BLOGGER PEREMPUAN 30 DAYS CHALLENGE ACHIEVEMENT

by - January 20, 2019

BLOGGER PEREMPUAN 30 DAYS CHALLENGE


Alhamdulilah ! Gak sia-sia perjuangan 30 hari menulis tanpa henti. Bisa membuktikan ke diri sendiri bahwa saya mampu. Dan yang terpenting, saya mendapatkan banyak hal yang bisa saya pelajari. Yang lebih membahagiakan lagi, Blogger Perempuan 30 Days Challenge juga mengapresiasi dengan memberikan pesertanya bingkisan. Hehehe... 

BLOGGER PEREMPUAN 30 DAYS CHALLENGE ACHIEVEMENT 





Minggu ini, saya mendapatkan bingkisan dari Blogger Perempuan. Tanda mata karena sudah berhasil menyelesaikan tantangan dalam ajang Blogger Perempuan 30 Days Challenge. Karena challenge ini pula, saya merasa bahwa tulisan saya lebih baik dari sebelumnya. Bukan cuma itu, saya juga sanggup menunaikan mantra saya Compete With My Self

Tak mudah sebenarnya. Karena saya harus memaksakan diri untuk menggali ide tulisan. Hal yang tak pernah saya lakukan sebelumnya. Biasanya, saya menulis jika mood itu ada. Selebihnya, saya biarkan beranda ini terbengkalai. 

Blogger Perempuan 30 Days Challenge ini menjadi titik balik saya menekuni dunia menulis. Gara-gara ini juga, kemudian saya ditawari menjadi pengisi tulisan (content writer) di Komunitas 1 Minggu 1 Cerita. Tentu bukan perkara mudah. Apalagi ilmu saya tentang menulis yang masih sangat cetek ini.


BPN 30 DAYS BLOG CHALLENGE


Saya menerima tawaran menjadi Content Writer bukan karena saya merasa sudah mampu menulis dengan baik. Tapi justru, saya gunakan untuk media belajar supaya mampu menulis lebih baik. Dan semoga, proses belajar saya tak hanya berhenti pada diri saya sendiri, tapi bisa menular ke orang lain.

Untuk mengenang kembali apa yang sudah saya hasilkan dalam Blogger Perempuan 30 Days Challenge. Saya akan membuat Rekap Tulisan berikut ini.


BPN 30 DAYS BLOG CHALLENGE Prompt List


PERSONAL  DEVELOPMENT


List tulisan ini adalah hal yang berhubungan dengan personal development ataupun produktivitas. Bahkan ada juga tentang Mental Health. Apa saja tulisan yang sudah saya hasilkan selama Challenge tersebut.






TIPS & HOW TO


Tulisan-tulisan ini adalah beberapa tips yang saya buat selama mengikuti ajang Blogger Perempuan 30 Days Challenge. Tips ini banyak macamnya. Ada tentang financial, lifestyle dll. (Gayaaaa Vva.. !) 

BULLET JOURNAL




Berikut ini adalah tulisan yang berhubungan dengan Bullet Journal. Memiliki niche Blog, membuat saya harus mempertahankan karakternya. Termasuk dalam urusan ikutan challenge. Semacam ilmu cocoklogi sebenarnya. Hahaha.. 

BLOGGING CORNER 




Kalo diperhatikan, rasanya tema Blogging yang paling sering saya bahas. Padahal sebenarnya, saya gak jago banget tentang Blogging. Haha.. Tapi karena Blogger Perempuan 30 Days Challenge banyak prompt listnya tentang dunia Blogging, tema ini gak bisa dihindari. Hihi..


LIFESTYLE



Berikut ini adalah tulisan yang bertemakan rupa-rupa warnanya. Haha... Tulisan yang isinya tak berkategori khusus. Apa saja isinya ? 


Ada 30 Tulisan lengkap yang sudah saya Submit di Blogger Perempuan 30 Days Challenge tanggal 20 Desember 2018 lalu. Alhamdulilah, bisa juga menyelesaikan challenge yang awalnya terasa gak mungkin sanggup. Meski di akhir challenge semangatnya agak mengendor. Hahaha.. 10 Hari terakhir, lelahnya mulai terasa. Hihihi.

Reward Blogger Perempuan 30 Days Challenge Achivement ini tak hanya tentang kepuasan. Tetapi juga diberikan apresiasi oleh komunitas loh. Sepasang Marchandise Mug dan Phone's Plug bertulisan lambang Blogger Perempuan. Berikut penampakannya :


Marchandise Blogger Perempuan 30 Days Challenge



Selain itu, sebagai penyemangat penulis amatir kayak saya ini, kita juga dapet e-certificate yang menyatakan bahwa kita sudah tuntas mengikuti 30 Days Challenge.  Bahagia banget ! Jadi semangat nulisnya. Hahaha.. 


e-certificate blogger perempuan 30 days blog challenge



Seru kan ? Ikut nulis bareng-bareng temen, dapet bingkisan, dapet sertifikat, dapet feedback, dapet pengalaman bahkan dapet ilmu baru. Gak nyesel ikut komunitas Blogger Perempuan. Kita punya banyak kesempatan untuk berkembang. Hehehe.. 

Bagaimana dengan kalian ? Share yuk pengalaman apa yang didapat selama ikutan challenge kemarin ? Hihi.. Dan selamat sekali lagi. Kita bisa melewati semua tantangannya ! Yeay !



You May Also Like

14 comments