GIETHOORN TUJUAN WISATA ASRI DI BELANDA

by - December 02, 2018




Giethoorn adalah Kota di Belanda yang paling ingin saya kunjungi. Tepatnya berada di propinsi Overijssel. Alasannya karena ngeliat di Google, kotanya cantik dan asri. Hahhaa.. suka banget ngeliat rumah-rumah yang disekelilingnya banyak sungai-sungai kecilnya. Pasti asyik sambil memandang bunga-bunga yang bermekaran dan dengerin gemercik air sungai yang mengalir.


Ewafebri illustration art


Episode kali ini adalah.. " Yuk Mari Bermimpi ". Siapa tahu suatu hari nanti menjadi kenyataan.




Jika ditanya " apa tempat wisata yang ingin dituju ? ", Jawaban saya adalah Desa di Belanda. Mumpung lagi bermimpi , bermimpilah setinggi langit. Hahaha..

Berdasarkan foto-foto yang saya liat di Google Images, Giethoorn itu sangat cantik dengan lingkungan yang sangat asri dan yang pasti gak ada polusi. (Berdasarkan foto loh ya..  ? Hihi.. kalo kenyataannya jelas saya gak tahu.. ).  Belum lagi aliran kanalnya atau sungainya yang dijadikan sebagai mode transportasi utamanya. Gak heran dia juga dijuluki Little Venice atau Venice of Netherlands.





Alasan saya ingin ke Giethoorn diantaranya :

  • Melihat bangunannya yang menurut saya klasik dan rustic  (eh.. benar gak sih nie ?). Dan yang pasti suasana pedesaannya terasa banget. 
  • Ingin melihat bunga-bunga cantik yang bertebaran di sana. 
  • Ingin melihat aliran sungai sebagai tempat transportasi. 
  • Ingin menghirup udara segar.. hihihi... 
  • Penasaran sama interior design rumah-rumahnya.
  • Pingin bertetangga dengan melewati jembatan-jembatan kecil. Kalo dari data Google punya 150 jembatan loh.. 😱
  • Pingin menikmati suasana yang gak hiruk pikuk.
  • Car free day setiap hari
  • Pokoknya banyak pinginnya. Sampe gak bisa ngejelasin alasanya lagi, tapi pinginnya masih menggebu. Ibaratnya tuh Rasa Pingin >= Alasan.



Alasan kenapa saya belum pergi ke sana : 

  • Biayanya sangaaat mahaaaaaalll... !
  • Jauh bangetlah Gaes, Monas aja saya belum pernah sampe atas.
  • Gak bisa bahasanya.
  • Gak ada yang ngajak.
  • Gak punya uang. 
  • Karena ini semua hanya mimpi Gaes.. Hanya mimpi. 
Ewafebri art

Masih menurut penelusuran Google , yang saya lakukan pada tanggal 2 Desember, Tiket penerbangan dari Bojong Gede ke Giethoorn yang termurah adalah 18 Jutaan. Alah iyuuuung... Ngumpulin berapa lama dulu ?. Belum lagi nanti tiket baliknya..




Okay, sepertinya postingan ini gak akan berkembang kemana-mana lagi, hahha.. karena sejujurnya saya juga belum tahu banyak tentang informasi Giethoorn. Makanya banyak informasi yang belum bisa saya sampaikan. Barangkali suatu hari nanti, jika saya sudah mengunjungi Giethoorn, saya bisa mengupdate informasi tentang kota ini lagi. Hihihi..

Yang penting bangun dari mimpi dulu, nyruput kopi. Nengok besok temanya apa lagi, njuk bikin draft Blog lagi. Semoga sih gak sesusah hari ini.



Ihiiiy.. Hari ini sampai di sini saja tulisan saya tentang tempat wisata yang ingin saya kunjungi. Entah kenapa hari ini saya merasa mendapat tugas membuat esai. Dan terpaksa harus ngumpulin tugasnya saat ini. Hahaa...

Untuk kalian semua yang menjadi korban klik bait dari Judul tulisan ini, Saya minta maaf sebesar-besarnya. Karena ternyata kalian hanya mendengar celotehan mimpi saya saja. 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭
Sampai ketemu di postingan saya selanjutnya lagi. See ya..

Credit Photo 📸: Wikivoyage, travelpassionate, canva. 

Illustrasi : ewafebri 


Ewafebri illustration

You May Also Like

20 comments

ANNOUNCEMENT



Untuk menyambut Ultah Blog Ewafebri yang ke 2 tanggal 16 Agustus 2019, ikuti kesempatan memenangkan giveaway yuk. Ada Tottebag Mingce, Watercolor Pad Ring 300 gsm, dan juga macem - macem sticker.

Caranya gampang banget kok, kalian cukup subscribe Blog ini aja.

Selain kesempatan menang Giveaway, nantinya setiap Minggu inbox kamu dapet update dari ewafebri.com

Periode subscribe per tanggal 1 Agustus - 31 Agustus 2019 ya ! Pemenang akan diinformasikan melalui email secara langsung.

Giveaway hanya berlaku untuk wilayah Indonesia saja. Hihi..