5 LIST OF WEBSITES YOU MUST KNOW

by - December 18, 2018



H-1 dari 30 Days Blog Challenge 2018. Gak nyangka banget udah bikin 29 tulisan selama mengikuti challenge. Barangkali ini archieve terbanyak selama tahun 2018. Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama mengikuti challenge ini. Hal yang sebelumnya tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Alhamdulilah tinggal selangkah lagi, saya bisa menyelesaikannya dengan baik. Hehehe..a




Setiap aktivitas yang positif itu rasanya gak ada yang sia-sia. Selalu ada pelajaran yang bisa saya petik dari hal tersebut. Seperti halnya Blog Challenge yang saat ini saya ikuti. Ada beberapa hal yang bisa saya pelajari, diantaranya : 

KONSISTENSI


Konsistensi dalam hal menulis selama challenge adalah pelajaran berharga yang saya peroleh. Bagaimana saya membuat postingan tepat di hari yang sama menjadi hal yang bisa saya banggakan. Maklum, selama ini kan saya males akut. Haha..

MENGATUR WAKTU


Mengatur waktu dalam proses membuat Blogpost pada Ewafebri.com. Awal saya mengikuti challenge, rasanya tuh terkendali dengan baik. Memasuki minggu ke 2 udah mulai ngos-ngosan karena berbarengan dengan pekerjaan lainnya. Makin mendekati akhir, makin terasa tekanannya. Hahhaa.. 

Karena sering tidur larut, akhirnya saya mengurangi intensitas Blogwalkingnya. Maafkan teman-teman, saya belum sempat banyak Blogwalking. Blogging itu gak sesederhana bayangan saya sebelumnya. Ternyata banyak tenaga dan energi yang harus kita keluarkan. Ini akan terasa banget , terutama jika kita mendua. Alias punya aktivitas lainnya yang juga menjadi prioritas. 

MENINGKATKAN SKILL ILUSTRASI 


Selama Blog Challenge ini, saya mencoba memaksimalkan kemampuan saya dalam hal membuat illustrasi. Selain membuatnya manual, saya juga mencoba mentranfernya menjadi digital. Hal yang dulu cuma ada dalam angan-angan. 

Masih banyak hal lain yang saya dapatkan dari mengikuti challenge ini. Tapi juga banyak hal yang bagi saya harus diperbaiki lagi dan lagi. Terutama tentang penulisan. Saya harus belajar banyak tentang, bagaimana menulis yang baik, bagaimana membuat kalimat yang baik, dsb.

Setidaknya itu 3 daftar keuntungan utama selama mengikuti challenge ini. Keuntungan lainnya, saya pernah membahas di Manfaat Mengikuti Blog Challenge 


Hari terakhir ini, challenge kita adalah tentang 5 Situs yang paling sering dikunjungi. Saya sendiri sering random kalo masalah mengunjungi situs. Justru karena Challenge itu yang membuat saya bisa mengunjungi web atau Blog secara berulang. Kalo di Indonesia istilahnya Blogwalking kali ya ? Haha.. 




Dan saya juga pernah membahasnya di posting My Favorite Blogger dan Menikmati Musim Hujan Dengan Blogwalking

Sementara situs yang menurut saya bermanfaat dan sering saya kunjungi adalah : 

  • WIKIHOW. Situs yang menyediakan tentang segala macam tutorials.
  • WIKIPEDIA. Situs yang menyediakan segala bentuk informasi. 
  • DEWAWEB. Situs yang menyediakan tentang informasi Blogging dan pelayanan Hosting. 
  • BULLET JOURNAL. Situs resmi tentang  Bullet Journal
  • BLOGGER PEREMPUAN. Situs resmi tentang komunitas Blogger Perempuan
  • 1 MINGGU 1 CERITA. Situs resmi tentang komunitas 1 Minggu 1 Cerita
  • E-COMMERCE. Situs resmi third party yang bisa kita gunakan untuk melakukan transaksi jual beli.

Itulah beberapa situs yang sering saya kunjungi berkali-kali. Saya rasa sudah banyak orang menggunakan layanan situs tersebut di atas. Hehe.. 

Selamat berselancar...

You May Also Like

13 comments

  1. Kayaknya yang sama cuma di e-commerce aja. Eh, wikipedia juga kadang. Hihi

    ReplyDelete
  2. Mbaaak sama banget di mengatur waktu hahaha minggu pertama rajin punya draft tulisan dischedule h-1, minggu kedua udah mulai bandel :") tapi belajar ngatur waktu dari situ alhamdulillah bertahan ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah.. kita selesai. Bisa bangga ama diri sendiri sekarang, hahaa. Gak nyangka saya mampu loh 🤗

      Delete
  3. Meski gak ikutan challenge, tp banyak belajar juga...plus nambah info bnget...makasih mba ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak.. semoga isi blognya bermanfaat ❤️❤️❤️❤️❤️

      Delete
  4. Saya juga suka wikihow, banyak banget artikel bermanfaat disitu sekalian ngelirik bahasa Inggris juga 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Kayaknya mau cari solusi apa aja bisa tersedia ya.. ? Hahaha..

      Delete
  5. Wah Wikipedia..si RPUL masa kini hahaha nyari informasi apa pun tinggal search di wikipedia lalu langsung deh keluar semua sampe reference2 nya juga..aku juga sering memanfaatkan si wiki ini nih buat brainstorming ide2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Apalagi kalo nyari tentang definisi ya ? Hahaha.. Wikipedia bisa jadi juara !

      Delete
  6. aku belum ke wikihow n 1minggu1cerita... mau ah ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mbaaak.. hahaha.. ❤️❤️❤️❤️❤️

      Delete
  7. wkwwk iya ya, saya juga sering ke Wikipedia, dari Googling sih hahaha.
    Blogger perempuan lagi trend ya sebulan ini, saya 1M1C kadang 2 hari sekali baru ingat submit hahaha

    ReplyDelete

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏