BPN #6 | INTERESTING FACTS ABOUT ME !

by - November 25, 2018

INTERESTING FACTS ABOUT EWAFEBRI


Makin ke sini tema Blog Challenge makin sulit kayaknya haha.. (padahal sebenernya gak juga). Tema yang berkenaan dengan personal branding sih ini. Yang sulit buat saya adalah menyampaikan " Siapa Saya ? ", karena saya sendiri kadang bingung mendeskripsikan siapa saya sebenarnya. Hahhaa..

INTERESTING FACTS ABOUT ME



******


TAKUT BINATANG BERKAKI 4 DAN BIJI BUAH


Ewafebri illustration


Buat pencinta binatang, pasti terheran-heran kok ada orang takut sama binatang yang sebagian lucu dan gemesin. Hihi.. Tapi buat yang penakut kayak saya ini, ya pokoknya takut ! Mau gimana ?!? (Hahhaa.. speechless). Bahkan sama kucing dan anjingpun saya takut , KOK BISA ? BINATANG SELUCU ITU.. ? . Tapi ya namanya takut mah tetep takut ! (Keukeuh). 

Hingga suatu hari saya mendengarkan Podcast TED yang membahas tentang bagaimana mengatasi rasa takut. Kemudian saya terinspirasi mencoba untuk menyembuhkan rasa takut ini.  Dan mulai Browsing tentang bagaimana menyembuhkan rasa takut menggunakan website Favorit saya WIKIHOW.

Di Wikihow saya menemukan beberapa teknik menghilangkan rasa takut terhadap binatang. Sebagai Bullet Journalist, tentu saya track progress donk. Hehehe.. biar saya tahu seberapa banyak level ketakutan saya menurun.


Bullet Journal Indonesia | ewafebri


Dimulai dari berdiri di sekitaran area kucing (radius 1 meter). Deg-degan , takut mau kabur tapi saya harus mencoba menghadapinya. Setelah berani di dekat area kucing, akhirnya saya mencoba memberanikan diri memberi makan mereka. Awalnya saya sering lempar ke area di mana mereka berdiam (saking takutnya), hingga saya punya spot khusus untuk memberi makan mereka. Alhamdulilah sekarang sudah mulai berani duduk di dekat mereka. Walaupun belum berani menyentuh bulunya 🤣🤣🤣🤣 . Apalagi nguyel-nguyel, Belum !


Satu-satunya Anjing yang berani saya sentuh, namanya Sissy

Sama halnya menghadapi kucing, saya juga sangat takut dengan anjing. Hingga Lebaran Idul Fitri 2018 , saya mulai berani menyentuh bulunya (dengan catatan harus digendong pemiliknya, hahha..). Tapi sekarang kalo deket-deket sama anjingpun, saya udah gak langsung ngacir sih. Hahaha.. bisa jalan dengan tenang dan pelan-pelan. Hehhe..

Nah, kalo yang ini phobia yang paling Absurd banget nie ! Kalo ditanya , " Phobia kamu apa ? ". Jawaban saya, BIJI JERUK ! . Entah kenapa kalo melihat biji jeruk itu rasanya pingin jackpot. Pernah nantangin diri sendiri untuk menakhlukan phobia ini, tapi GAGAL ! Walhasil saya malah lemes sendiri. Hahha.. Challenge sih mudah, cukup menatap biji jeruk 1 Menit tanpa jackpot. Hahahha.. 


Bullet Journal Indonesia


Bukan cuma jeruk, biji buah-buahan lainpun saya juga takut. Terutama Alpukat, Nangka, Anggur, dan Semangka. Buah yang paling saya suka, Nanas, Pisang, Lemon, atau yang seedless deh. Hihihi...

SUKA BANGET MAKAN BAKSO DAN MINUM KOPI


Hanya ada 2 Rasa Bakso dalam kamus hidup saya, Enak dan Enak Sekali. Hahaa.. Segereget itu saya memandang bakso. Hahhaa.. Dan gara-gara Bakso juga, terciptalah Iwawa.


Bowgel and Iwawa


Bakso bagi saya semacam makanan pokok (saya jarang makan nasi). Hampir tiap hari saya bisa makan bakso. Entah bakso biasa, bakso malang atau bakso telur. Ganti-gantian aja gitu. Gereget banget kan ! Hingga beberapa minggu terakhir saya mengalami sakit di bagian tengkuk kepala. Hmmm... Saya curiga mulai mengalami penyakit kolesterol, 😁 karena itu belakangan ini saya mulai mengurangi mengkonsumsinya. Hahaha.. Belum berani periksa ke Dokter sih, tapi udah harus tahu diri soal Bakso ini. Hihi..


Ewachara iwawa


Bukan cuma sebagai karakter yang unyu-unyu saja, saya juga membuat sticker Iwawa, sebagai penghias Bullet Journal saya. Hehe..


Ewachara iwawa sticker


Saya juga pencinta Kopi ! Sebenarnya ngaku pecinta kopi ya.. gak bener juga. Hahaha.. Lawung kopi yang sering saya minum, yang abal-abal alias bukan yang murni kopi. Hahaha.. Kopi Sachet Gaes. Dalam sehari saya bisa menghabiskan 5 gelas kopi, tapi kalo setiap harinya rata-rata 3 gelas kopi sih. Hihi..

Ewasticker coffee

Saking cintanya saya sama kopi abal-abal ini, saya juga bikin mug  khusus (sebenarnya saya bikin untuk untuk kado temen yang nikah, karena bingung mau kasih kado apa, hahaha... ), Kalo kalian tertarik boleh pre order kok Gaes. Saya mah Fleksibel orangnya. Hihi.. (malah jualan).


Ewasticker coffee mug



STATIONARY ADDICT


Saya itu kalo ngeliat stationary seperti orang yang lagi laper ngeliat makanan. Bawaanya pingin ngembat aja. Doooh.. Hahaha..   Dulu saya hampir menghabiskan gaji saya untuk beli printilan. Hingga akhirnya saya sadar bahwa harus ada sesuatu yang saya hasilkan dari hobbi ngumpulin stationary ini. Mulai dari bikin Bullet Journal, hingga akhirnya saya belajar otodidak gambar sendiri. Dan hasilnya bisa kalian nikmati disela-sela postingan saya.


Ewastickers


Salah satu mimpi saya yang berhasil saya kembangan dan saya saya realisasikan adalah menghasilkan buku journal sendiri. Seperti yang pernah saya bahas di The E Journal | Introduction beberapa waktu yang lalu.

Gak cuma journal sebagai catatan. Saya juga sedang merintis buku Art Series dengan sampul illustrasi sendiri. Buat yang hobbi sketch, watercolor ataupun lukis acrylic. Buku ini juga cocok loh. Bukan cuma itu, buku ini juga mudah dibawa kemanapun kalian pergi.


The E Journal Art Series 300


Postingan ini sebenarnya challenge apa jualan sih ? Hahha.. Click Bait ya Gaes.. ! Hihi.. 

SENENG CORAT - CORET DAN BULLET JOURNAL


Yang ini mah udah gak heran kan ya.. ? Blog ini ada karena 2 hal ini memang. Hehe.  Membuat karakter sebenarnya aktivitas yang baru-baru ini saya lakukan, karena memang saya gak punya talenta khusus soal menggambar ini.

Soal Corat- coret ini kalian bisa mengintip beberapa postingan yang pernah saya buat ini : 



Berawal dari rasa pasrah dan menyerah karena gak sanggup bikin gambar realis. Akhirnya saya mencoba menerima dengan lapang dada kemampuan saya sendiri. Hihi.. Atau kalian juga bisa mengintip EwafebriArt .

Untuk Bullet Journal, tentu udah gak asing banget ya.. ? Jika kalian ingin mencobanya pertama kali, kalian bisa mengakses START HERE. Jika ingin mencari inspirasi ide layout, kalian bisa mencari di SETUP IDEAS.  


SUKA MENYENDIRI


Entah kenapa, saya itu tipe yang selalu menikmati waktu sendiri. Cukup berbekal alat tulis dan kopi, betah tuh seharian di kamar. Ya palingan sambil dengerin lagu-lagu gitu deh. Hehehe..

Kalo orang lain libur kerja dimanfaatkan untuk plesiran. Buat saya libur kerja, artinya tiduran.. hahhaa.. Puas-puasin tidur, gambar, blogging sama makan.

Nah, biasanya kalo menyendiri saya itu orangnya lebih produktif Gaes. Lebih bisa menghasilkan sesuatu. Karena saya bisa fokus. Pada postingan tentang Melankolis Plagmatis, saya juga udah pernah menceritakan tentang bagaimana diri saya saat bersosialisasi. Dan sejauh ini baik-baik saya. Saya bisa berkumpul dengan banyak orang, tapi mungkin saya bisa lebih relax jika menyendiri.

Mungkin karena itu saya masih betah sendiri. (Lhoooo.... ? Malah curhat 😁😁😁)

Itulah sekelumit hal menarik tentang diri saya (walaupun gak menarik banget.. hahhaa..). By the way ini 30 Days Blog Challenge ini, bikin peserta bisa buka-bukaan jati diri ya ?.. hahaha..


Ewafebri The Bullet Journalist


HAPPY READING !


You May Also Like

36 comments

  1. wah, sama nih kita.. sama-sama suka bakso. hahahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toooos mbaaak.. hahaha.. saya ampe bulet kayak bakso sekarang.. 🤣🤣🤣🤣

      Delete
  2. Hah biji jeruk mba? Brarti punya masa lalu gak enak ma jeruk ya? Klo saya kecoa, hiyy! btw rata2 blogger tipenya introvert ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Padahal saya udah nyoba beberapa cara untuk tetap kuat menghadapi Biji Jeruk. Tapi tetep Gagal !.


      Eh kalo sama kecoa, saya sahabatan. Hahaha.. saya berani pegang malahan mbaak.. (agak aneh ya.. ?)

      Delete
  3. Sungguh seniman sejati,, waduhhh kapan ya saya bisa punya jurnal sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo sekarang dimulai bikin jurnal. Hahhaa..

      Delete
  4. Gak pernah makan kuaci dong kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak mbaaak.. hahhaa.. udik saya yah ! Tapi kalo liat kuaci gak separah ngeliat biji jeruk imajinasinya.. 🤣🤣🤣🤣

      Delete
  5. Kapan kita ngegambar bareng sambil makan baso? 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo mbak.. hahha . Ntar saya gambarin si Bowgel.

      Delete
  6. Ahhhaha tos penyuka bakso adohhhhhh terkadang ampr dimarahin keseringan makan bakso, produktif sekali didalam kesendirian, ku pingin juga bisa gambar tapi gimana caranya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimulai dulu aja aja mbaak.. hahhaa. Cari referensi gambar. Dulu saya begitu. Trus hampir tiap hari saya latih kurang lebi 4 tahun terakhir. Jadilah si Bowgel.

      Delete
  7. Saya pun mampir ke sini sebagai silent reader gara2 bullet journal, Mb
    Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi... Hati-hati teracuni bullet Journal 😍😍

      Delete
  8. Hwaaaaa haha aku ada temennya takut kucing :D
    Tapi aku masih belum berani pegang hewan apapun yang berbulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga gak berani mbak.. hahha.. kecuali kecoa sama semut 🤣🤣🤣🤣 ..

      Delete
  9. Mba,saya pengen ke rumah mba boleh?Mau ajak meong saya hahaha.
    Saya selalu gemes pengen godain orang2 yang takut kucing, padahal kan lucu banget :D

    Kalau anjing yang gede saya takut mba, soalnya waktu kecil pernah liat ada ada
    anak usia dua tahunan gitu, lucuuuu banget, pipinya montok, trus suka main dekat anjing, kadang gak diawasi.
    Entah si anak itu usilin anjingnya, tiba2 anjing itu marah, pipi bakpaonya digigit mbak, hiks.
    Ngeri banget dulu di bawa ke rumah saya lalu dijahit ama mama saya.

    tapi karena gigitannya di bagian kepala dan anjingnya entah kena rabies, akhirnya si anak lucu itu gak tertolog hiks.

    Sejak saat itu saya parno banget ama anjing, padahal waktu di Manado kami punya peliharaan anjing dan saya suka peluk2 anaknya *ampun deh hahaha

    Kalau bakso, saya juga suka sih, tapi ga addict banget kayaknya.
    Soalnya milih2, lebih suka bakso solo sih, yang rasanya sederhana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung kita gak tetanggaan mbak Reyne, bisa parno saya kalo mendadak dirimu kirim kucing ke rumah. Hahhaa.. etapi sekarang saya udah gak setakut dulu sih sebenarnya.. kecuali megang ya.. hahhaa. Belum berani 😂😂😂

      Delete
  10. Aw sama mbaak, menyendiri itu bikin tenang banget. Bukan berarti gamau sosialisasi atau gimana, tapi menyendiri itu kaya healing time aja buat diri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. saya kalo ketemu temen ya biasa aja, gak yang suka menarik diri juga. Tapi lebih nyaman ditemani kertas sama pulpen hihi.

      Delete
  11. Tahun depan aku mau mulai bujo juga nih. Awalnya ogah karena jiper liat #bujo di IG bagus2 amat yak hahahaha itu stikernya lucu amat sih ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin mbaak..saya juga udah mulai setup ganti buku baru.

      Delete
  12. kalau saya, bukan takut hewan berkaki 4 sih. tapi takut hewan berbulu. kucing, kelinci, anjing. duuuh... ampun deh kalau ketemu itu.

    btw, bujonya lucu. ada karakter-karakternya. bujo saya mah lempeng-lempeng aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa.. dipercantik mbak.. pake sticker. Hihi.. ❤️❤️❤️

      Delete
  13. wah saya juga pencinta bakso nih....
    Tapi klo kopi tidak begitu, hanya ABC white coffee aja sukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehati kita mbak.. hihi.. kopi saya mah sukanya Good Day 🤣🤣🤣🤣 gak terlalu kopi banget

      Delete
  14. Ini keren kaaan gara-gara bakso jadi tergagaslah Iwawa yang imyut itu hahaha. Patenkan! Btw suka menyendiri itu bukan berarti do nothing kan, kadang-kadang orang yang suka menyendiri itu produktif banget. Yakin deh :) *toss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya kalo udah ngobrol jadi lupa waktu malah gak ngerjain apa2 hahhaa.. kalo sendiri malah fokus dan produktif.

      Delete
  15. Hai mb, duh, assalamualaikum gemes liat stikernya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak.. Waalaikumsalam.. terima kasih 🤗🤗🤗

      Delete
  16. Aku juga suka bakso, tapi setelah liat Iwawa, aku lebih demen sama Iwawa karena gemes hahaha. Mbak kok gemes sihhh takut sama biji buah-buahan? Ada cerita kah di baliknya?

    Kalo ngomongin phobia, aku takutnya kecoa. Kalo nemu serangga itu di kamar mandi atau kamar tidur, fix langsung ngacir dan ngga mau masuk ruangan itu. Dulu bahkan di buku cetak Biologi dari sekolah ada gambar ilustrasi kecoa dan aku sampe lakban bolak-balik halaman itu karena takut dan geli lihatnya.

    Btw nice to know you Mbak Ewa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga bingung kenapa saya takut biji-bijian.. huhuhu.. Justru sama kecoa saya gak takut sama sekali. Berani saya pegang.. hahha (agak aneh ya ? Yang imut takut, yang bikin jijik malah berani)..


      Nice to know you, too Mbak Ruthie.. ❤️❤️❤️

      Delete
  17. kesimpulannya adalaaaah, jreeng jreeeng jreeeeeng...
    Mbak Ewafebri ituuu Bullet Journal addicted kayaknya tingkat levelnya udah akut yah, upss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... bisa jadi.. Karena Bujonya gak melulu soal hias menghias sih.. yang seneng itu kalo planning dalam bujonya berhasil gitu.. hihi.. 🤭🤭🤭

      Delete

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏