BRAINSTORMING 5 GOALS FOR 2019

Ewafebri illustration 5 goals in 2019


Memasuki Bulan Desember adalah awal untuk memikirkan apa yang akan saya lakukan di tahun berikutnya. Hmmm... PR banget ini. Dari 6  resolusi yang saya gunakan di tahun 2018 , hanya 3 yang berhasil saya lakukan hingga bulan ini. Hahhaa.. yang 3 lainnya ? , ada yang gagal sama sekali dan ada yang sudah setengah jalan. Nyahaha.. Tak apalah namanya juga usaha ya kan.. ?

Meskipun begitu banyak pencapaian yang sudah saya lakukan, yang sebelumnya justru gak masuk dalam resolusi Tahun 2018. Haha.. Maklum, sebagai Anak Aquarius , kadang saya sering plin plan di tengah jalan. Hahhaa..

BRAINSTORMING 5 GOALS FOR 2019


Untuk tahun 2019 nanti, kira-kira apa yang ingin saya lakukan ya.. ? Agak sulit sih menentukan apa yang ingin saya lakukan, tapi barangkali saya bisa menyampaikan beberapa gambaran umum tentang apa yang ingin saya lakukan.

Ewafebri illustration


BLOGGING CORNER


Setelah kemarin memperpanjang hosting, sepertinya saya harus ngurus Blog ini beneran. Entah itu yang berhubungan dengan konten, perfoma Blog, monetize atau hal lainnya. Pokoknya berusaha semaksimal mungkin untuk tidak terbengkalai.

Ewafebri illustration


Ide yang sedang berkeliaran di kepala saya saat ini adalah :


  • Belajar tentang penulisan
  • Belajar tentang menggali ide pikiran
  • Belajar tentang konsistensi ngeblog, barangkali saja bisa 365 hari ODOP (huaahahhaa..)
  • Belajar tentang monetize blog

Itu saja dulu.. hahhaa.. ya paling gak kan, kalo bikin list 4 , yang 2 berhasil. Cieee... 

FOKUS DESIGN EWAFEBRIART


Gak cuma pingin mengoptimalkan Blog Ewafebri saja, saya juga pingin mengoptimalkan Blog EwafebriArt. Kalo bisa sih seimbang gitu. Apalagi soal designnya, siapa tahu bisa saya jadiin TLD juga. Blog khusus Art. (Mimpi Vva, sekarang aja keteteran).

Ewafebri art design  illustration


Selain itu, saya juga pingin memperbanyak karya tentang seni lukis. Terutama ingin melukis di kanvas. Atau impian saya sih pingin nglukis mural si Bowgel. Hahaha.. 


FOKUS PERSONAL LIFE 


Barangkali ini juga harus menjadi prioritas utama dari hal-hal yang lain. Iya kan ? Terutama soal berkeluarga.. Hahaha... Semoga gak setengah-setengah kayak tahun-tahun sebelumnya. Tsaaah... Mendadak curhat 🤣🤣🤣🤣 . Maaf atas kerecehan ini Gaes. Jangan nyesel bacanya ya... ?

Ewafebri personal life illustration


FOKUS THE E PROJECT 


Ini juga nie. Huhuhu.. Harus dipikirkan juga. Masa udah nyemplung trus mau kabur lagi. Iya kaan.. ? Semoga Tahun depan saya bisa menemukan inovasi baru yang berkaitan dengan The E Project. Entah tentang Produk baru, tentang designnya atau yang berhubungan dengan cerita komik barangkali. Tentang apa saja deh. Hahaa..

Ewafebri the e project illustration


Salah satu kelemahan saya (Aquarian * cieee *) adalah mendadak ganti haluan. Makanya sekarang belum bisa menentukan hal  spesifik, yang ingin saya lakukan di tahun depan. Takut mendadak plin plan kayak yang udah-udah. Meskipun soal ide plin plan, tapi kalo soal hati dan janji gak plin plan loh ya.. (eeaaa... Congkak terselubung). Hahaha..

IBADAH LEBIH BAIK LAGI


Poin ini yang terus masuk list dari tahun ke tahun. Hahaha.. Yup.. terus memperbaiki diri dengan COMPETE WITH MY SELF. Hmmm.. Kira-kira tahun depan perlu ganti Personal Mission Statement gak ya.. ? 

Ewafebri spiritual life  illustration

Dulu, saya bukan tipikal yang suka resolusi bla.. bla.. bla.. dan menganggap resolusi itu sebagai hal yang gak ada gunanya. Tapi ternyata semakin saya sadari, semakin salah. Sebenarnya Resolusi menyelamatkan saya dari hidup yang gak punya tujuan. Hahaha.. Karena dalam Resolusi itu ada hal yang ingin saya gapai dan realisasikan. 

Resolusi membantu saya lebih fokus tentang , " apa sih yang ingin kamu raih Vva ? " . Kalo gak  ditulis atau lakukan . Resolusi hanya akan jadi bualan. Makanya supaya gak cuma ucapan lalu terlupakan, mendingan ditulis supaya ingat untuk melakukan. Kurang lebih begitu fungsi resolusi tahunan. Huehue..

Maka dari itu, sekarang saya berusaha membuat resolusi untuk saya gunakan sebagai panduan dasar supaya lebih fokus mengerjakan sesuatu. Biar ada tujuan hidup gitu. Biar di akhir tahun nanti saya bisa mengatakan " Yes ! Saya berhasil melakukan A, B, C dst " hahhaa.. 


Bagaimana dengan kalian Gaes ? Apa yang ingin kalian lakukan di tahun 2019 ? Aspek apa yang ingin kalian ubah, tingkatkan atau bahkan tambahkan ? Hayooo.. Mumpung lagi temanya tentang " Hal Yang Ingin Dilakukan Di Tahun 2019 ", kita nyari ide nie. Itung-itung Brainstorming. Hahaha...


Baiklah.. karena udah mulai ngelantur, mendingan saya sudahi postingan ini. Sampai jumpa esok hari hari. Yippi Sipirilli.. 


Post a Comment

33 Comments

  1. ih kamuuu..blognya keren banget ..ada si mendul-mendul itu dimana-mana. semoga keinginannya semua tercapai yaa..amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin mbak.. semoga mbak Ratna juga.. ❤️❤️❤️

      Delete
  2. Rasanya baru kemarin nyusun resolusi untuk tahun 2018 kok sekarang udah mau pergantian taun ajaaa.

    Semoga tahun yang baru nanti blog ini semakin banyak menginspirasi banyak orang ya, Mbaa. Ditunggu terus perkembangannya hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. cepet banget ih.. udah Bulan Desember saja.. huhuhu..

      Delete
  3. Blognya keren! Semoga tercapai semua yg diimpikan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak.. semoga gak bosen bertandang kemari. Hahha.. Amin semoga impian kita terlaksan di tahun 2019

      Delete
  4. lucu gambar di blog mba. boleh dong Mpo belajar juga sama mba. pelatihan nulis perlu, apalagi Mpo tulisnya masih acak kadul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mpo. Blognya Mpo juga kece loh.. informatif juga. ❤️❤️

      Delete
  5. Kak blog ini keren :") walaupun belum lama bertemu namun dengan blog ini saya belajar banyak tentang bujo. Sukses terus kak, semoga semua resolusi kakak tercapai :) Semangat Kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Novi.. salam kenal.. terima kasih sudah mampir di mari. Hihihi.. semoga betah ngubek-ngubek postingan Bullet Journal saya ya.. ? Hahha..

      Delete
  6. Amiiin.. semoga hal-hal baik terjadi dalam hidup kita juga ya mbak.

    ReplyDelete
  7. Waaaah si bowgel dibikin mural..kebayang kocak dan menggemaskannyaaa😍😍 eh itu 365 ODOP apa ga ngebhuuuul hahaha semoga semua resolusi bisa berjalan lancar yaa aminnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu kak Janice.. 30 hari aja udah mulai berasap ubun-ubunnya. Hahahaa... Apalagi 365 hari. 😂😂😂😂😂

      Delete
  8. Semoga 2019 bisa goal smw targetnya :)

    ReplyDelete
  9. Aku mendukung 1000% kalo Bowgel dibikin jadi cerita komik gitu, dibikinin akun yang isinya komik singkat. Pasti bakalan gemes-gemes! And please share more journaling tips! Semoga goals-nya terpenuhi ya Mbak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pinginnya nie.. bikin comic bowgel dan kroninya. Hahha... Saya ngebayangin aja ketawa sendiri.. kalo aja aja nanti bisa se kece we bare bears... Kyaaa... Mimpi.. hahha... 😂😂😂

      Delete
  10. Mbaaa
    Suka infografisny
    Telaten bgt y
    Wkk
    Gak nyesel kok baca
    Moga2 personal lifeny makin kerenn aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin.. semogaaa... Wah terima kasih gak menyesal mbaknya.. hahahha... JANGAN kapok yes.. ? ❤️❤️❤️

      Delete
  11. Baru sadar blm evaluasi diri utk persiapan tahun depan, tulisan mba Ewa cukup menyadarkan sy haha Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Hayuuuk mbak.. sambil masih mikir saya juga, Tahun depan Goal spesifiknya apa aja ya.. ? Hahhaa...

      Delete
  12. HHaaa....365 ODOP in a year....???? Yessss...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya , jika sanggup.. hahahha.. lanjutan ceritanya udah belum mbak.. duh penasaran sama Paris ke 2 . Kyaaaa...

      Delete
  13. Ini pokoknya resolusi paling lengkaaaap dari segala aspek kehidupan ya mbaaak..hehehe..semoga semuaaa bisa tercapai. Tapi kalau odop kok 365 duuuhhh ini odop udah kayak ujian hidup gga ada berhentinya. Hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa... Berasa dikejar-kejar tulisan mulu.. padahal gak ada yang ngejar. Huahahaha..

      Delete
  14. Ibadah harus lebih baik lagi, setujuuuuuuuuuuuu dan itu pun berlaku untuk diriku yang hina iniiii *sambil nyanyi* haha :D Btw saya sering bikin resolusi, tetapi karena buntut-buntutnya jadi revolusi, so saya berhenti beresolusi wkwkwk ;)) tetap semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh tapi kan resolusi memang tujuan untuk berrevolusi, bukan untuk membelah diri. Apalagi sekedar memperbanyak diri. (Apa sih.. ?). Hahaha...

      Delete
  15. ODOP 365 day uwowwwww hahaha

    Ini bakalan jadi resolusi ngeblog saya mba, tapi ga 365 deh, 360 juga udah senang banget.
    Eh 300 juga ding haha

    Soalnya di taun ini cuman mentok di 200an postingan.
    Semoga taun depan bisa di atas 300an, aamiin.

    Agak berat juga karena saya ingin konsisten nulis di kompasiana dan blog khusus anak.

    Hadehh kebanyakan pengennya, semoga tau diri saya, biar semangatnya ga cuman di Januari Dan februari aja, karena biasanya ya gitu wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. luar biasa loh mbak.. Blog juga, kompasiana juga.. waaadaw... Ini aja saya perlu nafas ekstension. Huahahaha..

      Delete
  16. Lucu banget mbaaa, perpaduan ilustrasi dan tulisannya bikin aku enggak bosan bacanya. Aku sukaaakkk pake banget. jadi pengen bisa desain kayak Mba Evva. Salam kenal ya mba. Nice info hihii

    ReplyDelete
  17. Tuh tuh kan dari komen2 di atasss... aku liat blognya mbak ewa paling suka liat bowgelnyaa.. setuju juga tuhhhh kalo dibuat komik singkatnya, 4 panel di IG mungkinnn hihii *usul*

    365 ODOP, aku mendoakan mbakkkkk.. tut wuri handayani (dari belakang memberikan dorongan), hihhi

    ReplyDelete
  18. 365 days challenge? seriusan?
    aku yang ini aja ngos-ngosan banget. bahkan sempet ketinggalan kalau pas lagi ada acara weekend. ini mau 365? wooooowwwww... se-ma-ngat!

    ReplyDelete
  19. Semoga poin ke tiga terijabah di awal tahun 2019😁🤗

    ReplyDelete

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏