8 TIPS MENGISI LIBURAN ALA BULLET JOURNALIST INDONESIA

by - December 09, 2018



Libur... ?!? Tentu hari yang menyenangkan bagi kuli pengumpul pundi kayak saya ini. 7 Hari dalam 1 Minggu hanya di hari Minggu saya bisa menikmati istirahat dari aktivitas bekerja. Udah pasti bahagia donk ya.. ? Hehhe.. Meskipun begitu, saya juga gak ingin menyianyiakan waktu saya dengan hanya berleha-leha saja. Hahaha.. Penasaran gak sih, Si Mamaknya Bowgel itu kalo libur ngapain aja ? Hihi.. Intip nyok !

Tips mengisi liburan ala Bullet Journalist Indonesia. Liburan di sini bukan liburan panjang ya Gaes, tapi libur sejenak dari aktivitas bekerja saja. Seperti hari Minggu misalnya, atau libur nasional yang hanya satu hari saja.



Saya pribadi adalah anak rumahan yang jarang keluar rumah kalo gak penting-penting banget. Hahha.. Sebagian besar waktu saya, selain bekerja, ya cukup beraktivitas di rumah saja. " Emang gak bosen mbak... ? "  Alhamdulilah saya belum pernah merasa bosen. Hahha.. Seperti yang pernah saya ceritakan tentang kepribadian saya yang Melankolis plegmatis, saya lebih menikmati " me time " dan menjadi lebih produktif saat sendirian.

TIPS MENGISI LIBURAN SERU ALA BULLET JOURNALIST INDONESIA


Apa saja sih kegiatan yang bisa kita lakukan saat sendirian ?. Sebenarnya ini tergantung pada masing - masing dari kita ya.. ?. Nah 8 Tips ini sebagian besar tak memerlukan banyak uang. Cocok untuk anak Kost kayak saya. Hahaha...

Nah, barangkali yang punya hobbi seperti saya bisa melakukan hal-hal berikut ini :

BULLET JOURNALING 




Namanya saja Bullet Journalist, hihi.. yang kerjaannya bikin Bullet Journaling . Entah itu mensetupnya, mengupdate informasinya atau sekedar membuat Collection baru untuk melengkapi Bullet Journal kita.

READING


Aktivitas lain yang bisa saya lakukan adalah membaca. Tumpukan buku yang ada di meja itu kadang-kadang memanggil saya untuk dibaca. Hahaha..



Biasanya kesempatan ini saya manfaatkan untuk mencari materi atau mencatat informasi penting yang sudah saya baca. Lumayan kan nanti bisa digunakan untuk mengisi konten Blog Ewafebri. Hahha..

BLOGGING


Bosan dengan Bullet Journaling, saya mengisi liburan dengan Blogging. Membuat Draft Blog, mendesain template, mengedit tulisan (konten baru atau lama) hingga Schedulling. Hehehe..



Mumpung liburan nie, biasanya saya membuat tulisan sebanyak saya mampu. Tulisan-tulisan ini nantinya saya gunakan sebagai " STOCK " untuk postingan-postingan selanjutnya. Hahhaa.. Kelihatanannya rajin banget ya.. ? Padahal sebenarnya saya saya maatkan fitur schedulling supaya Blog saya bisa aktif setiap saat, setiap waktu. Heuheuheu...

DRAWING


Yang ini udah gak asing kan ya.. ? Si Bowgel itu tercipta dari aktifitas yang seperti ini. Hahha.. Biasanya saya menggambar beberapa ekspresi dan mengeditnya untuk tambahan illustrasi di Blog ini.




Dari sekali aktivitas gambar, saya bisa menciptakan 10 ekspresi sekaligus. Nah di sini triknya. 10 Gambar tersebut gak langsung semua saya buat Illustrasi di Blog. Hanya sebagian yang sesuai dengan isi postingan di Blog. Jadi sebenarnya saya gak membuat gambar illustrasi setiap hari, saya hanya perlu menyisipkan bowgel yang sesuai tema tulisan saja. Hahhahaa... (Ketahuan deh.. )

CRAFTING


Crafting ini bisa macam-macam Gaes, bisa dengan membuat DIY. Menjahit, menyulam, melukis, make over atau apapun kegiatan yang masih berhubungan dengan ketrampilan tangan.

Dulu sih saya masih rajin membuat Postcard, DIY storage box atau sekerdar membuat Art Journaling. Karena moodnya sedang mengendur, jadi belakangan ini saya jarang banget membuat DIY lagi. Hahha.. apalagi kejar tayang tulisan. Hadeeeh... Hahhaha... Belum bisa multitasking.


DESIGNING




Aktivitas ini yang baru-baru ini sering saya lakukan. Karena saya menjual sticker tempel dan stiker Aplikasi Line, saya butuh waktu khusus untuk mendesainnya. Ada juga Mug dan The E Journal yang saya buat dengan nama The E Project. Project khusus untuk menyalurkan hobbi sekaligus mendapatkan pundi-pundi. Hahaa...


CLEANING


Hari Minggu atau Libur, PR utama sih biasanya Beberes rumah. Nah ini saya manfaatkan untuk KONMARI atau sekedar merapikan barang-barang yang berantakan. Sebagai bocah ((( BOCAH.. ?))) yang hobbi menggambar, meja saya itu gak pernah rapi. Selalu penuh dengan perkakas lenong rumpi.

Nah, hari libur adalah hari yang saya manfaatkan untuk beberes. Supaya besok-besok kalo pas nyari peralalatan gampang. Gak nyelip ke mana-mana. Hahha..


RELAXING & QUALITY WITH LOVE ONES




Ya.. Masa iya hari libur nguprek mulu di rumah mbak.. ? Itu mah sama aja kayak kerja, walaupun untuk diri sendiri. Hahahha..  Buat saya.. Relaxing ini juga bisa dilakukan selain aktivitas di atas. Misalnya gegoleran sambil Youtuban, Blogwalking atau sambil dengerin Playlist di Hape.

Sejujurnya , ada moment yang " Capek banget hidup gw ! Mau nyante dulu ah ! ". Boleh.. ! Boleh banget.. Masa iya gak boleh (gak ada yang ngelarang juga kok) sambil menikmati waktu bersama keluarga. Chit-chat, atau sekedar " makan gak makan yang penting ngumpul " mode juga bebas. Hahhaa..

Karena saya anak kost, biasanya 2 Minggu sekali saya pulang untuk ketemu keluarga yang lainnya. Berbagi cerita atau sekadar menikmati makan bersama. Hehhheheh... Seru-seruanlah pokoknya.

TRAVELLING 


Buat yang suka banget jalan-jalan, pasti liburan dimanfaatkan untuk menjelajah donk ya. Tapi buat saya ini bisa menjadi 1 dibanding 1000 hari.. ( halaaah ).. hahhaa..

Jalan-jalan saya gak jauh-jauh dari Toko Buku, atau nongkrong di Warung Kopi (Jangan Nyanyi !) Hihi.. Sambil mengeksplorasi suasana sekitar. Nah biasanya nie, saya sambil bawa buku Bullet Journal atau Sketch Book. Sekalian ngumpulin ide gitu. Hahhaa..



Itulah beberapa tips cara mengisi liburan ala Bullet Journalist Indonesia. Gak ada yang istimewa sebenarnya. Semua biasa-biasa saja. Hahhaa...

Kalo kalian sukanya ngapain Gaes.. ? Share di kolom komentar cantik di bawah ini ya.. ? See Ya.. !

You May Also Like

21 comments

  1. Sama mba... Ak juga senengnya nguprek di rumah sampe tetangga pd bilang "gak bosen apa?" N mrka bingung ak ngapain aj d dlm tp emg bener mba ewa, ada aj yg bisa d kerjakan jd gak pernah bosen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pernah ada rasa bosan ya mbaaak.. hahaha.. karena ada aja yang dikerjain.

      Delete
  2. Waduh saya jadi terkontaminasi nih pengen buat bujo juga kayak mba ewa, btw harus pake buku kotak kotak gitu ya? Oiya saya klo hri libur gini klo lg dirumah nonton film donlodan atau masak spesial hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin mbaak.. Jangan sampai menyesal. 😁😁😁😁😁

      Delete
  3. Mbaaa Evvaaaa.... saya kok iri banget yak pada dirimuuhh..
    waktunya beneran produktif banget.

    Saya mah, dulu kalau free malah sibuk nontooooonnnnn gak jelas, main gameeeee gak jelas

    Alhasil, sekarang kangen banget produktif kayak gini, membaca buku yang rajin dibeli, dibaca kagak, melakukan hal-hal yang lebih berguna.

    Nantilah udah punya kewajiban utama, baru ngehek gegara bingung atur waktu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu iya.. semenjak di kostan gak punya Tipi jadi malah produktif. Hahhaa... Sekalgus buat hiburan soalnya mbak.. 🤣🤣🤣🤣

      Delete
  4. waktu liburan saya kebanyakan digunakan untuk cleaning .... hehehehe so sad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa... Saya juga, tapi gak selalu.. karena ada beberapa " cleaning yang saya lakukan tiap hari ". Hihihi.. jadi pas libur, cuma cleaning yang perlu banget. 😁😁😁

      Delete
  5. kalau sha kebanyakan... mager.ing hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawaanya pingin Gegoler-ing terus ya.. ? 🤣🤣🤣🤣

      Delete
  6. Duluuu aku waktu blom punya buntut kurang lebih mirip nih aktivitasnya. Cuma krn ga bisa gambar or design, aku palingan ngeblog sambil design2 dan atur template blog, dulu masih sempet pegang onlineshop jualan aksesoris hp unyu2..
    Skrg udah punya buntut keteteran semua euy😂 Ngeliat spiritnya mbak evva mengingatkan masa muda ((masa muda)) ku dulu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee.. yang pernah mudaa.. hahhaa.. Yuk ah di mudain lagi.. (lhooo.. ?) Hahhaa..

      Delete
  7. Wuihh hari libur tetep produktif ya, Mbaa. Kalo soal perintilan blogging kadang saya juga masih ngerjain sih di hari libur. Soalnya kalo blogging berasa bukan 'kerja', emang udah suka hahahaha

    Terakhir, leyeh-leyeh tetep penting ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. gak terpaksa ya.. ? Saya bekerja juga gak lelah sebenarnya.. karena jenis pekerjaannya suka. Jadi gak terbebani. Paling sebelnya kalo udah nyangkut itung2an akuntansi. Hadeeh..

      Delete
  8. Saat hari libur aku juga banyakan di rumah mbak
    Anak rumahan banget deh. jadi nglakuin apapun deh yg disukai di rumah, hheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa haha.. Gak tahu kenapa kalo libur itu bawaannya ya harus di rumah. Hihi..

      Delete
  9. Ah, mbak dirimu produktif sekali. Kalau aku, hari libur buat pergi-pergi, yang pasti ke rumah mertua. Kadang ikut suami keluar kota. Kalau gak ada acara ya di rumah saja, santai-santai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. sebenarnya karena waktu yang banyak tersedia untuk diri sendiri pas libur aja mbak. Jadi pinginnya apa aja dikerjain. Hahha.. maruk.

      Delete
  10. Dari semua di atas, yang berkaitan sama BuJo yang saya tak bisa Mamaknya Bowgel 🤗 nyerah. Sekarang masih ke blogging, baca-baca, ngecraft ini itu he he. Traveling pasti 😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga semangat saya terus membara mbaaak.. (halaah..).. hahhaa...

      Delete
    2. Hwakakakak membaca itu wajib :D supaya tidak lekas pikun, konon katanya begitu. Baca apa saja, termasuk baca-baca pos blog wkwkwkwk :D

      Delete

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏