10 AKUN ILLUSTRATOR KEREN DI INSTAGRAM

by - December 04, 2018

10 Akun Illustrator keren di Instagram


Hari ini seperti jadwal 30DaysBlogChallenge hari ke 15 , saya harus membuat postingan tentang 10 akun Instagram terfavorite. Setelah Sebelumnya saya pernah membuat 10 Akun instagram tentang Journaling, kali ini saya ingin membuat 10 Akun Illustrator Keren di Instagram. Siapa saja mereka ?


10 AKUN ILLUSTRATOR KEREN DI INSTAGRAM !


Karena minat saya tinggi terhadap Journaling dan Illustrasi, 10 akun di bawah ini akan mewakili ratusan akun kreatif lainnya yang saya follow di instagram. Bahkan diantaranya sering memberikan tutorial singkat tentang apa yang mereka tekuni. Ayo kita mulai..

KESSEDJIAN





Dari akun Isabelle Kessedjian saya belajar menciptakan Bowgel. Sebelum menjadi Bowgel yang sekarang, saya belajar membuat gambar Gaya Kessedjian. Mirip tapi gak sama, karena goresan tangan manusia itu unik dan gak pernah sama.

Dari Kessedjian juga saya belajar tentang ketidaksempurnaan dan keunikan. Bahwa membuat sebuah karakter itu tak harus mirip atau serupa dengan manusia. Bisa saja kita menciptakan gaya kita sendiri, tanpa harus mirip seperti karakter milik orang lain.

ESTHERPECK





Dari Esther Peck saya belajar tentang membuat bunga menggunakan cat air dengan mudah. Estherpeck seorang illustrator yang gak pelit ilmu. Dia sering membagikan video tutorial cara membuat bunga dengan berbagai macam teknik, menggunakan cat air dalam akun instagramnya. 

ANNELIESDRAWS





Dari Annelies saya belajar tentang spontanitas. Bagaimana membuat sebuah illustrasi tanpa harus membuat sketsa terlebih dahulu. Benar-benar spontan, meski saya yakin, konsep gambarnya memang sudah terpatri di kepala.

IRAVILLE





Dari Ira Sluyterman saya belajar tentang karakter. Bahwa dalam illustrasi itu diperlukan sebuah karakter yang bisa membuat orang lain menyimpulkan bahwa itu adalah karya  " saya ". Jadi di mana pun nanti gambar saya berada, orang bisa mengenalinya bahwa itu " si Bowgel , gambarnya Ewafebri ! "

LALLAYENA





Dari Lallayena saya belajar tentang ekspresi, tentang " being cute " dan yang pasti tentang journaling juga. Selain Illustrator, Lallayena juga aktif dalam dunia Planner. Notebooknya tak hanya berisi tentang memori tapi juga tentang estetika. Gak pernah bosen ngeliat feed instagramnya. Selalu kece dengan ide-ide barunya. Bahkan tempel menempelpun sudah memiliki nilai seni juga.

ZHANQI ILLUSTRATOR





Dari Qi Zhan saya belajar tentang warna Vibrant. Bagaimana menciptakan warna yang cerah dan eyecatching banget. Zhanqi juga memiliki gaya khas dalam illustrasinya. Dia pandai mencampur warna contrast yang tetap nyaman dipandang mata.


OHN MAR WIN





Dari Ohn Mar Win saya belajar tentang spontanitas dan keserdahanaan. Gak harus sempurna dengan detail yang njlimet. Cukup sederhana prosesnya, tapi hasilnya pun tetap memukau.


SORSSORA





Dari Sorssora saya belajar tentang bagaimana membuat frame atau pose gambar yang gak rumit tapi cantik. Salah satu kelemahan saya dalam membuat illustrasi adalah membangun frame gambar yang menunjukkan aktivitas si karakter. Dan itu sangat sulit. Melihat tutorial Sorssora membuat saya percaya diri, bahwa gambar cantik gak harus ribet.

AYA KOBAYASHI





Dari Aya Kobayashi saya belajar tentang keimutan yang Haqiqi. Illustrasi Aya menurut saya sangat unik. Cara dia membangun karakter gambarnya, justru Vice Versa. Untuk pertama kalinya saya melihat sebuah gambar yang diwarnai justru bagian luarnya, untuk menonjolkan bagian karakter dalamnya. Meski tak semua gambarnya menggunakan cara yang sama, tapi karya Aya bagi saya sangat luar biasa.

DOLLS2013 ILLUSTRATIONS 





Mengingat tulisan captionnya selalu menggunakan bahasa Rusia saya tidak begitu paham tentang deskripsi illustrasinya. Hahhaa... Tapi Tonya, sang pemilik akun selalu membagikan video tentang proses menggambarnya. Jadi meskipun gak paham captionnya, kita masih bisa belajar tentang proses gambarnya. Dari Tonya saya belajar tentang indahnya cat air. Pilihan warna yang digunakan barangkali sama saja dengan warna-warna yang biasa saya gunakan. Tapi entah kenapa hasil illustrasinya selalu memukau mata.

EWAFEBRIART





Dari Akun Ewafebri saya belajar tentang rasa percaya diri. (Huahahahhaaaha... ). Bagaimana tidak, dia berani menyejajarkan akunnya dengan akun-akun hebat lainnya. 😂😂😂😂 . Dan dari akun ini juga saya belajar tentang proses (yang sepertinya gak akan berujung). Semoga sebagai pemilik akun baru ini, ewafebri trus belajar untuk mengasah kemampuannya dan bisa menjadi ahli mengikuti orang-orang di jajaran atasnya.



Itulah 10 Akun Instagram Inspiratif tentang Illustrasi yang saya bisa saya bagikan untuk kalian semua. Yang ingin belajar menggambar jangan lupa pantengin akun-akun di atas. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari.


You May Also Like

24 comments