HAL SEPELE YANG BISA MEMBUAT BAHAGIA !

by - December 16, 2018

Hal Sepele Yang Membuat Bahagia


Bahagia itu kadang berasal dari hal-hal kecil dan sepele. Gak harus dari barang-barang mahal, apalagi untuk orang kayak saya ini. Jangankan untuk membeli barang mahal, cuma sekedar mikirin pajaknya udah pusing duluan. Haha. Bahagia itu juga gak selalu tentang barang atau material, bahkan aktivitas kecilpun bisa membuat kita bisa merasakan kebahagiaan. Tema challenge kali ini adalah tentang 5 hal sederhana yang membuat kita bahagia. Nah apa saja hal sederhana yang membuat saya merasa bahagia ? Berikut ini daftarnya. Hihi..


Bowgel and the chronicals

HAL SEPELE YANG MEMBUAT BAHAGIA !



" Huh, because I'm happy, Clap along if you feel like a room without a roof
Because I'm happy, Clap along if you feel like happiness is the truth
Because I'm happy, Clap along if you know what happiness is to you
Because I'm happy, Clap along if you feel like that's what you wanna do "


Kalimat di atas adalah lirik lagu Happy karya Pharrel William. Jadi pingin jejingkrakan ala minions nie sambil nyanyi (kayak bisa nyanyi aja Vva... Haha..). Apa hubungannya sama Tema kali ini ya.. ? Hmmm...

MENDENGARKAN MUSIK

Ewafebri art


Mendengarkan musik adalah hal yang membuat saya bahagia, meskipun Playlistnya Oldskool dan gubrak-gubrak, hihi.. Entah kenapa setiap saya mengalami masa yang menyedihkan, mendengarkan musik itu membuat saya bahagia, enjoy, cheerful dan semangat kembali untuk melakukan aktivitas. Apalagi playlist saya kan musik yang bersemangat semua. Hahha..

MEMBUAT BOWGEL DAN KRONINYA




Membuat Illustrasi adalah salah satu hal yang membuat saya bahagia. Berimajinasi dan membuat kreasi bisa menjadi aktivitas yang bersifat terapis. Dan karena alasan itupula yang akhirnya membuat saya menjadikan seni sebagai alat terapi. Hihi..




Selain itu membuat illustrasi bisa mematangkan kemampuan saya dalam hal menciptakan karakter Bowgel dan kroninya. Juga bisa memberikan ide baru tentang pembuatan karakter.

MENIKMATI SECANGKIR KOPI




Menikmati secangkir kopi di pagi hari bisa menjadi mood booster sepanjang hari. Selain mengenyangkan, aroma kopi juga membuat saya berasa rileks. Biasanya nie saya bisa menghabiskan 2 cangkir kopi untuk mengawali hari. Kalo pas libur bisa lebih lagi. Hadeeeh... Hahhaa..

MEMBACA 




Meskipun membaca adalah kegiatan yang monoton dan gitu-gitu aja, tapi membaca membuat saya bahagia. Apalagi nie jika cerita membuat kita larut dan berimajinasi tentang alurnya. Nah, agak menjadi terpaksa atau perjuangan jika yang saya baca adalah Non Fiksi. Hihihi.. Tapi yang namanya Non Fiksi kan memang minim imajinasi, tapi syarat akan informasi. Hihi..

MEMBURU OBYEK PHOTO





Menghasilkan gambar fotografi ciamik itu membuat saya bahagia. Walaupun masih taraf belajar, saya suka banget memburu photo dengan obyek alam. Seperti gambar di bawah ini, obyek yang saya dapatkan dari area sekitar.




Tentang fotografi saya memang identik mengambil gambar dengan nuansa monokrom. Menurut saya monokrom terutama hitam putih seringkali menghasilkan gambar yang dramatis. Selain itu untuk pemula yang miskin ilmu tentang fotografi, hitam putih menjadi tone yang terkesan aman. Hahahaha..




Itulah 5 hal sederhana yang membuat saya bahagia. Dari kelima yang sudah saya sebutkan di atas, berbagi menjadi syarat utama yang membuat saya lebih bahagia. Dengan berbagi yang saya ketahui, saya juga belajar untuk makin memahami arti yang tersembunyi. Seringkali saat saya membuat tulisan, saya terlebih dahulu menganalisa tentang hal manfaat apa yang bisa saya sampaikan dari cerita ini. Jadi tak jarang saya juga sering mencari informasi pelengkap untuk setiap postingan yang ada.



You May Also Like

21 comments