CARA MEMBUAT FEED INSTAGRAM KEREN

cara membuat feed instagram menarik


[ewafebri.com] CARA MEMBUAT FEED INSTAGRAM KEREN. Hayo siapa yang belum punya akun Instagram? Meskipun gak semua punya saya yakin mayoritas dari kita (umur 13+ sampai 40 tahun) punyalah ya? Hehehe.. 

Kalian penasaran gak sih kok beberapa orang feed instagramnya keren gitu, tone warnanya sama, belum lagi rapih banget. Kali ini saya mau kasih beberapa tips yang sering saya gunakan. Ini dia.

CARA MEMBUAT FEED INSTAGRAM KEREN



Bukannya sok perfeksionis, tapi buat saya melihat feed instagram orang-orang yang rapi dan terkonsep itu sesuatu yang membahagiakan haha..

Dulu feed instagram saya memang berantakan banget, dari mulai warna, obyek foto, caption bahkan kontennya.

Tapi sekarang saya mencoba membuatnya lebih menarik (walaupun cuma untuk diri sendiri 😂😂😂). Biar galery saya jadi enak dipandang mata gitu.

Secara materi konten, instagram saya memang lebih spesifik pada beberapa hal berikut ini : 

  • Macro photography/street photography
  • Black and white
  • Nature color tone
  • Art dan journaling

4 hal tersebutlah yang mendominasi feed instagram. Maklum mau pamer barang merah juga gak punya, hahaha.. 

4 APLIKASI UNTUK MEMBUAT FEED IGMU KEREN


tips membuat instagram keren dengan aplikasi
Instagram ewafebri


Untuk mendapatkan hasil yang saya inginkan, saya menggunakan beberapa bantuan aplikasi yang oke punya. Terutama dalam mempertahankan tone warnanya.

Berikut ini adalah daftar aplikasi yang saya butuhkan untuk mendapatkan hasil yang keren. 




1. ADOBE LIGHTROOM


Ingin mendapatkan tone warna seragam dari waktu ke waktu, kalian harus menggunakan aplikasi photo editor ini. Hihihi...

Kenapa? Karena dengan aplikasi ini kalian bisa menyimpan setting warna, exposure, structure, shadow, highlight, dll dalam bentuk preset.

Preset inilah yang nantinya bisa kita gunakan secara berulang-ulang, sehingga tone warna foto kita masih seirama (dikata lagu? 🤭🤭🤭).

Bagi yang gak bisa atau gak percaya diri dalam membuat resep tone warnanya, kita juga bisa menyimpan preset orang lain loh. Ibaratnya copas rumusnya gitu, hihihi..

Jadi soal tone warna udah gak jadi masalah kan ya? Feed kita jadi bisa lebih kece dan unik dengan warna tone yang saling berkesinambungan.

Baca Juga : 5 TIPS MEMBUAT INSTAGRAM KEREN MESKI TIDAK MEMILIKI SKILL PHOTOGRAPHY

2. CANVA


Pada feed instagram yang asli, tidak memiliki batas margin untuk fotonya, alias bisa full page. Nah kadang full page ini menurut saya bikin feed kurang rapi. Hihihi.

Oleh karena itu saya membuat template di canva untuk memberikan margin warna putih supaya terlihat ada jarak di feed IGnya.

Soal warna, masalah selera, tak harus putih. Mungkin kalian ingin mencoba warna hitam? Boleh-boleh aja. Hehhee..

Tak cuma menambahkan area kosong untuk margin ya, kalian juga bisa membuat design yang kece pake aplikasi ini. Bahkan untuk menambahkan watermark juga. 


3. PRETTY CAPTION


Dulu sempet pingin kok orang-orang kalo bikin caption cakep ya? Ada jaraknya, jadi bikin gak sakit mata pas baca. Eh ternyata bisa juga saya, dengan bantuan pretty caption tentunya.

Owh iya, pretty caption ini website ya, kalian tinggal menulis caption sesuai keinginan trus di-generate dan copas di instagram.

Voilla.. Caption kamu jadi lebih enak dibacanya karena ada jarak antar paragrafnya. Hehehe..

Baca Juga : CUSTOMIZE INSTAGRAM FEED 

4. GARNY


Berhubung saya saat ini memiliki 3 tone warna yang berbeda, saya butuh aplikasi untuk preview sebelum posting di Instagram.

Akhirnya saya menemukan Garny, yaitu aplikasi preview sekaligus reminder buat posting foto di feed IG kamu.

Yang saya suka dari Garny ini adalah fitur swap gambar sebelum akhirnya terposting. Jadi kita bisa menentukan gambar mana yang ingin diposting lebih dulu.

KESIMPULAN 


Pada dasarnya feed Instagram gak harus keren sih. Hahaha.. Bebas kalian mau ngeposting gambar dengan tone warna apa, bentuknya bagaimana, kapan waktunya, dan captionnya seperti apa.

Tapi bagi kalian yang terobsesi ingin feed tampil lebih rapih, bisa menggunakan trik dari saya di atas. Hehee..

Semoga postingan ini bisa membantu kalia  yang ingin IGnya lebih terlihat teratur, terkonsep dan kece badai.