OLDSKOOL SONG PLAYLIST !

by - December 08, 2018

OLDSKOOL SONGS PLAYLIST EWAFEBRI


Hari ke 19 Sodara-sodara.. wuhuuu.. and i am still here. Huehueheheh.. Hari ini kita ngomongin Playlist lagu nie ya. Kalo soal lagu, saya ini adalah anak jadul. Musik-musik yang saya dengerin adalah musik zaman rekiplik (beheula). Kalo ditelisik lagu-lagu di Playlist saya, gak ada yang musik kekinian ala-ala EDM. Maklum saya anak udik. 😩.. Maapkan.. ! Ada beberapa lagu yang asyik banget didengerin pas musim hujan kayak sekarang ini. Heheh.. Dan berikut ini lagu yang hampir saya dengerin tiap hari.

OLDSKOOL SONG PLAYLIST !


Apakah saya penyuka musik Indie ? Nggak juga ! Tapi barangkali ada beberapa lagu berikut ini yang namanya kurang familiar di jagat musik Indonesia. Tapi sebagian yang lain, cukup terkenal apalagi di masanya. Aelaaah..




LINKIN PARK 


Playlist saya didominasi lagu-lagunya mereka kayaknya.. 😂 Dari album mereka terdahulu Hybrid Theory sampai dengan yang terakhir sebelum sang Vokalis meninggal. Selama ini saya gak pernah terlalu bersedih jika ada vokalis atau artis meninggal dunia. Entah kenapa pas Chester Bennington meninggal, jadi berasa kehilangan. Kyaaa...



Mungkin karena sepanjang tahun saya mendengarkan lagu-lagu mereka. Terutama lagu-lagu yang lama. Seperti Crawling, Point of Authority, Runaway, A Place For My Head, One Step Closer, Papercut, In the End, Pushing Me Away dari album Hybrid Theory. Sementara Somewhere I belong, Faint, Numb, Breaking The Habit saya suka dari album Meteora.




Linkin Park sendiri sudah membuat kurang lebih  7 Album loh (yang saya tahu doank tapinya, hahaha..) 


  • HYBRID THEORY - 2000
  • METEORA - 2003
  • MINUTES TO MIDNIGHT - 2007
  • A THOUSAND SUNS - 2010
  • LIVING THINGS - 2012
  • THE HUNTING PARTY - 2014
  • ONE MORE LIGHT - 2017 

Belum termasuk album Remixnya atau album Livenya. Hampir semua lagunya saya dengar, walaupun gak semua saya favorite-in. Biasanya setiap Album ada 2 - 3 lagu yang suka banget saya dengerin. Dari 7 album di atas, yang kurang familiar bagi saya adalah lagu-lagu dari Album The Hunting Party. Di album ini Linkin Park udah mulai bertransformasi menjadi Band kekinian. Sementara saya belum bisa Move on dari Hybrid Theory 😭😭😭😭. 





Kalo diminta soal nyanyiin lagu-lagu mereka, Jangan ditanya ! NGGAK BISA... ! hahhaa.. Bisa putus urat nadi kalo saya teriak-teriak. Lagu Linkin Park ini sebenarnya sudah cukup mewakili 10 lagu di Playlist ya.. ? Saya orangnya membosankan. Lagunya, ya itu-itu aja dari waktu ke waktu. Konsisten. 😂


WILD BELLE


Duo bersaudara ini berasal dari Amerika Serikat. Saya jatuh cinta sama Band ini gara-gara dengerin lagunya yang berjudul Keep Up. Dan kemudian merambat ke lagu-lagu mereka yang lainnya. Dengerin musik mereka pas lagi hujan-hujan sambil minum secangkir kopi itu nikmat sekali. Damai gitu rasanya. Hihi..




Hampir semua lagunya saya dengerin, tapi yang paling menancap di hati itu lagu mereka yang berjudul Throw Down Your Gun, Our Love Will Survive dan Dreamland. Dan yang pasti Keep Up juga. Hehehe..


ARCTIC MONKEYS


Lagu selanjutnya yang selalu ada di playlist, adalah dari Grup Band Arctic Monkeys. Kenapa saya suka lagu mereka ya.. ? Hahha.. saya juga gak paham, tapi kayaknya yang paling saya nikmati dari musik mereka itu hentakan Drumnya. Dan kecepatan tempo lagunya. Hihi.. Mood Booster banget kalo lagi lemah, berasa kayak di " Yo.. Yo.. Ayo.. Yo.. Ayo.. Yo.. Yoo.. Ayo.. " - in sama Arctic Monkeys. 




SIR SLY 


Nah kalo Grup Band yang satu ini juga dari Amerika loh. Dan salah satu pentolannya sih kayaknya ada darah Indonesianya. Karena di belakang namanya ada nama SUWITO. 😂😂😂 . Dan kalo gak salah juga, dia pernah menyebut Malang sebagai Kampung halamannya. 




Musik Sir Sly itu ringan, seringan kapas  gitu. Dan terasa Eargasm  (istilah macam apa ini ? ) kalo pas dengerin. Wah apalagi pas suasana sejuk kayak saat ini. Bisa jadi lagu Nina Bobo saya ini mah. Haha..  Lagu favorite saya adalah You Haunt Me dan Found Out. Tapi yang lain juga tetep saya dengerin sih.


RADIO HEAD 


Kalo yang suka musik Grunge jaman jadul, pasti gak asing sama Radio Head ya.. ? (Eh mereka Grunge bukan sih.. ? apa alternatif, entahlah.. yang penting enak didengerin). Lagu kebangsaan saya kalo di Playlist itu yang pasti Creep




Lagu Creep itu berasa nyanyiin diri sendiri. Hahaha.. " I am a creep ! I am weirdo. What the hell am i doing here ? I don't belong here ! ".  Sepenggal lirik yang membuatku jatuh hati pada Radio Head. Ada lagi lagu mereka yang lainnya yang saya suka, seperti High and Dry dan Karma Police.


AUDIOSLAVE 


Entah kenapa suara Chriss Cornell itu suara yang menurut saya Seksi di telinga ( maafkan saya yang Weirdo ini Gaes ! ). Apalagi saat dia menyanyikan Be Yourself. Judul lagu ini mengingatkan saya untuk mencintai diri saya sendiri. Because you know ! Sometime i am weird...




Lagu Audioslave yang lainnya adalah Like A Stone. Lagu yang menyayat hatiku.. uwuwuwuwwu.. Kalo lagi pas Melow, saya kadang sering nangis dengerin lagu ini.. huaaaaaa.... !





30 SECOND TO MARS


Gegara vokalisnya Jared Letto ini mah, saya sukanya. Hahha.. gak juga sih, ada beberapa lagu yang saya suka dengerin kayak The Kill (Bury Me), Beautiful lies, Hurricane dan album mereka yang sekarang Walk on the Water (saya suka yang akustiknya)




Ada juga lagu mereka yang lainnya, seperti Rescue Me ( yang ada sentuhan EDMnya walaupun gak terlalu kental) dan Dangerous Night juga saya dengerin. Hihi.. Dan kurang lebih, kalo di liat playlist saya ya lagunya dari mereka-mereka ini. Gak banyak yang lainnya. Jadi gak heran sih, jaman dulu kalo ada yang mau minta lagu, pas tahu playlistnya gak jadi minta. Banyak yang gak kenal katanya.. hahaha.. 




Selain mereka ada juga lagu-lagu lainnya yang saya dengerin sih. Misalnya lagunya Joss Stone, Amy Winehouse dan yang terakhir yang sering saya dengerin lagunya Mike Shinoda dari album Post Traumatic. Berhubung Linkin Parknya masih vakum, saya dengerin lagu dedengkotnya dulu deh.

Itulah beberapa band yang menghiasi Playlist saya. Itu lagi dan itu lagi deh pokoknya dari tahun ke tahun. Yang Indonesia kok gak ada mbak.. ? Ada ! Yang Indonesia saya suka dengerinnya Shaggydog Jogja, Sheila on Seven sama Navicula. Kira-kira begitulah. Maklum anak Jadul saya mah, belum bisa move on dari yang dulu-dulu. Huhuhu...

Lagu favorite kalian apa Gaes ? Adakah yang punya selera nyleneh kayak saya.. ? Silahkan berbagi cerita. Hihihi... 

You May Also Like

28 comments

ANNOUNCEMENT



Untuk menyambut Ultah Blog Ewafebri yang ke 2 tanggal 16 Agustus 2019, ikuti kesempatan memenangkan giveaway yuk. Ada Tottebag Mingce, Watercolor Pad Ring 300 gsm, dan juga macem - macem sticker.

Caranya gampang banget kok, kalian cukup subscribe Blog ini aja.

Selain kesempatan menang Giveaway, nantinya setiap Minggu inbox kamu dapet update dari ewafebri.com

Periode subscribe per tanggal 1 Agustus - 31 Agustus 2019 ya ! Pemenang akan diinformasikan melalui email secara langsung.

Giveaway hanya berlaku untuk wilayah Indonesia saja. Hihi..