FREE EBOOK EWAFEBRI PART 1

free ebook ewafebri

[ewafebri.com] | FREE EBOOK EWAFEBRI PART 1

Memasuki tahun 2023 ini, saya memutuskan untuk serius dalam dunia tulis menulis. Tidak hanya membuat tulisan dalam Blog yang saya miliki ini, tetapi juga berusaha membuat buku digital yang bisa diunduh secara gratis oleh pembaca ewafebri. FREE DOWNLOAD EBOOK ! Apa saja buku yang telah saya susun ? dan bagaiamana cara mendapatkannya ? baca sampai habis ya !

FREE EBOOK EWAFEBRI PART 1


Saya tidak memiliki banyak resolusi di tahun 2023 ini. Namun saya ingin lebih maksimal lagi dalam hal menulis, terutama menyajikan beberapa sudut pandang dari materi-materi yang pernah saya bahas secara lengkap di Blog ini. Terkadang saya merasa bahwa beberapa tulisan yang pernah saya buat dalam blog ini memiliki benang merah yang sama. 

Nah, supaya informasi tersebut bisa secara utuh dinikmati, sekaligus menjadi wadah bagi saya untuk menyuguhkan sudut pandang baru maupun teori baru dari proses pembelajaran tersebut, maka saya terinspirasi untuk membuat kompile tulisan tersebut dalam satu buku. Itulah yang kemudian menjadi inspirasi saya untuk membuat Ebook yang bisa diakses oleh pembaca.

LATAR BELAKANG

Selain untuk menggabungkan beberapa tulisan yang memiliki satu topik yang saling berkesinambungan, alasan saya membuat ebook gratis adalah karena pengalaman pribadi saya sebagai pembaca sekaligus pejuang ilmu gratis. Hahaha...

Saya menyadari bahwa di dunia ini banyak orang-orang yang selalu haus akan ilmu pengetahuan namun secara finansial tidak mampu untuk membayar lebih agar bisa mendapatkan pengetahuan yang kita inginkan. Dan saya termasuk salah satu yang ada di dalamnya.

Jika kalian pernah membaca tulisan saya tentang JANGAN BERHENTI KULIAH DI TENGAH JALAN ! NANTI MENYESAL ! Mungkin akan paham mengapa untuk mendapatkan pengetahuan pun kita harus berjuang. Dan salah satu alasan saya membuat Blog pun sebenarnya karena hal yang sama, bahwa saya ingin membagikan pengetahuan yang saya pelajari dan alami kepada para pembaca di ewafebri, sehingga mereka nantinya akan memiliki referensi baru tentang materi yang ingin dipelajari.

Dan saya pun paham betul, untuk membeli sebuah buku rasanya kok ya mahal ya ? Hahaha.. Kalo dulu pas masih kerja 9 am to 5 pm saya masih bisa mendapatkan uang bulanan yang bisa disisihkan untuk membeli buku. Namun peralihan gaya hidup menjadi seorang freelancer membuat saya butuh banyak pertimbangan saat ingin membeli buku baru. Hahaha..

RISET DATA DAN INFORMASI

Tapi yang namanya belajar kan banyak caranya ya ? Gak cuma lewat buku yang kita beli, tetapi juga bisa mengaisnya dari mana saja. Entah itu lewat pengalaman, ilmu terdahulu yang sudah lama terpendam, atau bahkan dari lingkungan sekitar. Hanya saja, agar bisa layak untuk disajikan kepada pembaca, tentu saya butuh banyak referensi data agar apa yang saya tulis gak ngawur. Hal itu yang kemudian membawa saya pada rutinitas riset data, fakta dan informasi.

Dengan adanya data dan informasi, membuat saya memiliki suatu pondasi jika ingin mengutarakan tentang perspektif saya terhadap suatu topik. Sehingga isi tulisannya pun gak semuanya mengarang bebas. Hahaha.. apalagi apa yang saya tulis kan kebanyakan topiknya bukan untuk tulisan fantasi dan fiksi. Lebih ke tulisan yang berhubungan dengan ilmiah dan non fiksi. Jadi kan peranan data, fakta dan informasi yang akurat itu sangat penting. Yekan ?

Alasan itu pula yang pada akhirnya membuat saya harus belajar lagi tentang bagaimana caranya membuat riset dan mengolah data yang saya miliki sehingga menjadi ilmu pengetahuan. Sehingga apa yang saya sampaikan kembali kepada pembaca tidak lari dari data dan fakta yang ada. Pun pembaca juga pada akhirnya bisa mengetahui tentang : bagian mana yang mejadi pemikiran saya, dan bagian mana yang saya kutip dari sumber lainnya.

MENYUSUN EBOOK DENGAN LIBREOFFICE

free download ebook ewafebri


Untuk belajar dan memahami suatu topik dengan kacamata yang luas tentu dibutuhkan banyak data dan referensi donk ya ? Dan biasanya tulisan tersebut terlalu banyak, sehingga perlu suatu media selain halaman website untuk mengakomodirnya. Muncullah kemudian ide tentang membuat Ebook ini. Apalagi kan dalam halaman blog atau web itu, biasanya tulisan yang lama tertimbun dengan tulisan baru. Kadang hal ini membuat kita jadi males mencarinya kan ya ? Apalagi kalo kita gak tahu kata kuncinya. Waduh ! Males banget buka-buka halaman.

Keresahan inilah yang kemudian membuat saya semakin semangat untuk membuat ebook. Dengan harapan para pembaca bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkannya dalam satu wadah yang lebih compact.

Satu lagi, jika kita memiliki niatan yang baik, Allah SWT akan selalu memudahkan dan memperlancar rencana kita. Hal ini saya rasakan ketika saya sempat skeptis saat membuat Ebook. Apalagi kan tool (mini laptop) yang saya miliki tergolong sangat jadul sekali. Udah begitu beberapa bulan lalu memang sempat rusak dan tidak bisa dioperasikan dengan baik. Namun Allah SWT Maha Mengetahui apa yang kita butuhkan, sehingga melalui pertolonganNya masalah tersebut pun bisa teratasi.

FREE DOWNLOAD EBOOKS

Karena usahanya dipermudah Gusti Allah SWT, sudah sepatutnya saya pun juga menjalankan tugas dengan baik, benar dan serius donk ya ? Itulah mengapa dua bulan terakhir ini saya produktif membuat Free Ebook yang bisa diakses melalui format .pdf ataupun epub.

Topik aja sih yang sudah saya buat selama ini ?

Untuk topiknya sich memang berbeda-beda ya Gaes. Namun gak jaug-jauh dari Niche Blog yang saya miliki. Ada tentang Journaling, Edukasi, Self Help dan juga Art. Buat kalian yang ingin mendownload bukunya bisa mengunjungi ebook.ewafebri.com. Saya bakalan langsung updatenya di sana.

Agar mempermudah pembaca yang selalu berkunjung dan membaca di blog ewafebri ini, saya akan membuat round upnya !

THE ART OF HUMAN’S INTELLIGENCE


free ebook the art of human's intelligence

  • JUDUL : THE ART OF HUMAN’S INTELLIGENCE
  • PENGARANG : EWAFEBRI
  • GENRE : SELF HELP | NON FICTION
  • TAHUN TERBIT : 2022
  • JML HAL. : 170 HAL.
  • BAHASA : INDONESIA
    

The Art Of Human’s Intelligence adalah sebuah buku yang di dalamnya berisi tentang jenis-jenis kecerdasan yang ada. Entah itu yang dimiliki oleh manusia maupun kecerdasan buatan. Jika teman-teman pernah membaca artikel saya beberapa waktu lalu, tentu tidak asing dengan topik kecerdasan yang pernah saya bahas secara berseries.

Untuk memudahkan pembaca memahami sudut pandang yang ingin saya sampaikan mengenai topik tentang kecerdasan, akhirnya saya menyusun ebook yang membahas tentang semua materinya kemudian di bagian akhir saya membuat sebuah kesimpulan tentang apa yang saya pahami terhadap topik tersebut. Dalam buku tersebut ada beberapa poin yang saya bahas di antaranya :


Enam poin di atas pernah saya muat dalam artikel di blog ini, sementara poin yang terakhir adalah sebuah konklusi yang saya dapatkan setelah mempelajari ke enam poin sebelumnya. So, jika kalian ingin mengetahui sudut pandangnya, silakan di download Ebooknya.

THE ART OF LIFE

free ebook the art of life

  • JUDUL : THE ART OF LIFE
  • PENGARANG : EWAFEBRI
  • GENRE : SELF HELP | NON FICTION
  • TAHUN TERBIT : 2022
  • JML HAL. : 206 HAL.
  • BAHASA : INDONESIA
       

The Art Of Life adalah ebook yang berisi tentang perspektif saya dalam memandang hidup berdasarkan pengalaman yang saya alami. Tulisan ini sebelumnya pernah saya publish di Blog ewafebriart.com di mana bagi saya, selalu ada keindahan (seni) dalam setiap aspek bagi kehidupan kita.
Terkadang kita sebel banget sama yang namanya dikritik terlebih dinyinyirin. 

Belum lagi rasanya kok hidup ini banyak banget penderitaannya sih, kenapa kok gak pernah bisa merasa bahagia ? Nah, di buku ini saya mencoba menyajikan sudut pandang dari banyak aspek kehidupan dari mulai yang gak enak banget sampai yang normal-normal aja.

Biar gak penasaran tentang isi bukunya, saya kasih clue topik yang dibahas ya ?

Dalam ebook ini ada banyak aspek yang saya bahas berdasarkan perspektif yang saya miliki dari hasil pengalaman hidup. Aspek ini saya bagi menjadi empat bagian. Di mana setiap bagian ada beberapa aspek yang perlu kita pelajari dan amalkan. Setiap aspek ini bagi saya adalah timeline kehidupan di dunia yang mungkin setiap manusia mengalaminya.

Misalnya saja tentang kenyinyiran dan kritikan yang dialamatkan kepada kita, dan bagaimana kita harus menghadapinya. Tentang langkah-langkah yang harus kita ambil saat ingin menyembuhkan jiwa dan luka kita. Tentang bagaimana cara kita move on setelah melakukan penyembuhan pada diri sendiri. Dan yang terakhir tentang bagaimana menikmati hidup dan menghadapi kematian.

Saya yakin setiap orang mungkin tidak memiliki peristiwa yang sama dalam hidupnya, tetapi setidaknya tulisan di atas bisa mewakili gambaran timeline kehidupan yang kita jalani di dunia ini. Buku di atas tidak difungsikan untuk menggurui, tetapi lebih tepatnya sebagai referensi tambahan tentang bagaimana kita menjalani kehidupan di dunia ini.

THE JOURNALIST

free ebook the Journalist

  • JUDUL : THE JOURNALIST
  • PENGARANG : EWAFEBRI
  • GENRE : BIOGRAFI & SELF HELP | NON FICTION
  • TAHUN TERBIT : 2023
  • JML HAL. : 157 HAL.
  • BAHASA : INDONESIA
      

The Journalist adalah ebook yang berisi tentang kisah para tokoh dunia yang memanfaatkan jurnalnya, tidak hanya sebagai teman perjalanan hidupnya namun juga sebagai media manifestasi tentang ide dan gagasannya.

Setiap bulan dalam Blog ini, saya usahakan untuk membuat tulisan yang berhubungan dengan jurnal dari tokoh yang memiliki pengaruh di dunia ini. Tujuannya agar kita bisa belajar kepada mereka, tidak hanya belajar tentang bagaimana memaksimalkan jurnal kita tetapi juga belajar tentang kehidupan.

Ada lima tokoh dunia yang saya bahas pada ebook ini, di antaranya :


Nama tokoh ini memang sudah pernah saya bahas di blog ewafebri, tetapi ada juga pandangan yang baru muncul ketika saya menyusun ebook tersebut, jadi jangan heran jika nanti ada juga poin-poin yang hanya bisa kalian temukan di ebook ini.

Salah satu tantangan dalam menyusun Ebook dengan materi yang berbeda namun memiliki tema yang senada adalah menyambungkan benang merahnya, sehingga memjadi sebuah sudut pandang yang baru namun sekaligus utuh. Dalam hal ini, saya masih harus banyak belajar tentang bagaimana menyajikan sebuah gagasan dengan cara yang menarik dan mudah dipahami. Maaf ya Gaes, kalo nanti kalian merasa susah memahami pemikiran saya dibuku tersebut. Hahaha..

Sejujurnya saya pun masih dalam tahapan belajar dan perlu sering merevisi diri sendiri sehingga memudahkan pembaca dari kalangan mana pun untuk bisa memahami sudut pandang yang saya berikan. Hehe.. Semoga saya masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa menyusun ebook lainnya. Insha Allah ! Amin.

DONASI EWAFEBRI


Nih Buat Jajan ewafebri


Owh iya, mungkin kalian bertanya-tanya, mengapa kok di halaman Blog Ewafebri ada tombol NIH BUAT JAJAN dan bertebaran di mana-mana. Hahaha.. Tenang ! Ebook yang saya luncurkan memang gratis kok ! Kalian tidak perlu membayar. Donasi itu saya peruntukkan bagi mereka yang memiliki rezeki lebih dan ingin mendukung blog ini secara finansial agar bisa terus berkembang sekaligus bisa menyajikan banyak referensi. Jadi bukan bentuk paksaan, tapi kerelaan saja. Jangan takut mendownload ya ! Yang gratis akan tetap gratis ! Yang harus bayar (dijual) ya beda lagi ! Hahaha..

Memang ada juga buku yang saya jual di lapak Nih Buat Jajan, biar ewafebri ada pemasukan dan bisa bayar domain Blognya, dengan begitu umur blognya agar bisa makin panjang, sehingga bisa lebih bermanfaat bagai siapapun yang membutuhkannya ! Amin ! Pun kalian juga bisa ikutan bersedekah, hahaha.. !

Bagi yang berminat untuk berdonasi, bisa langsung klik tombol Nih Buat Jajan di bagian sidebar atau tanda bulat yang ada di pojok kanan bawah. Hihihi.. Atau bisa juga dengan scan kode QR di atas.

Post a Comment

0 Comments