4 TRIK MENGHINDARI DUPLIKAT KONTEN BLOG DARI AKUN TAK BERTANGGUNG JAWAB !

by - December 24, 2018

MENGHINDARI DUPLIKAT KONTEN OLEH ORANG TAK BERTANGGUNG JAWAB


23 Desember 2018 bikin sebel. Ada orang yang tak bertanggung jawab, lebih tepatnya kurang ajar dengan cara menduplikasi hampir semua konten ewafebri di berandanya. Kurang ajarnya lagi sih dia mengganti tanggal permalinknya lebih awal atau Back Date dari tahun 2018 menjadi 2016.  Pas disearch archivenya bikin nyesek. Padahal jelas itu tulisan yang baru saya buat tahun 2018. BPN 30 Challenge 😭. 

4 TRIK MENGHINDARI DUPLIKAT KONTEN ORANG YANG TAK BERTANGGUNG JAWAB !


Postingan diberandanya. Dari Judul, image, tulisan, sama persis (dia cuma nambahin kata sumber : http://ewafebri.com)

Perhatikan gambar di atas. Judul sama persis. Yang membedakan cuma ada icon centrangnya aja √. Sama release datenya. Dia bikin 8 oktober, 2016. Padahal BPN challenge kan baru ada tahun 2018 ya.. 😭😭😭 oaaalaah kak ! 

CARA MENCARI TUKANG DUPLIKAT KONTEN


Blog yang saya bicarakan ini jelas dibuat memang bertujuan untuk Copas dan memberikan alamat link pada pagenya ke alamat web dia yang lainnya. Herannya lagi, bahkan se labelnyapun dia Copas loh Gaes. Astagfirullah ! Yang sabar Vva. 

Gara-gara iseng nyari artikel ewafebri, saya jadi bisa tahu ada orang yang secara sengaja mencopas semua isi blog ewafebri dengan mengganti tanggal publishnya. Gak mungkin gak ada tujuan kalo jelas-jelas hampir semua artikel dia pindah ke Blognya. Yang dia ganti itu cuma alamat urlnya. Menjadi alamat url Blognya dia. 

Parahnya nie, tanggal published dibuat lebih awal oleh si empunya Blog. Dijadikan archive tahun 2016 Gaes. Oawalah kak.. kak.. ! Pilihan hidupmu kok gitu amat. Kalo ingin bermanfaat untuk orang lain itu mbok ya yang tulus dikit gitu loh. Hati itu juga perlu dijaga biar gak lumutan, njuk nanti malah jadi fosil doank, gimana ? Sedih aku tuh kalo ngebayangin.


Ini sih niat banget orangnya 😭


Ah Bang atau Neng, siapapun kamu. Mbok jangan gitu-gitu amat jadi orang ! Kalo tindakanmu untuk mendapatkan berkah buat makan, apa iya caramu itu berkah toh kak? 

Kita semua memang plagiat, karena kadang kita menyampaikan informasi yang kita terima dari orang lain juga. Tapi kan pake cara yang sedikit lebih elegan gitu, salah satunya ya pake, MIKIR ! terutama dengan cara dan gaya kita sendiri. Bukannya dengan cara benar-benar Copas dari judul, image, text ampe labelnya juga. Gak ada usahanya itu mah ! Mbok ya hargai kerja keras orang lain gitu loh kak.. ? Ealaaah.




By the way saya gak ingin menyebutkan nama Blognya di postingan ini. Barangkali memang dia sedang mencari perhatian. Tapi saya gak mau ngasih banyak perhatian. Takut nanti kamunya juga overdosis perhatian ya kak.. ! Berat  kak !  Jangan, Biar aku aja yang ngerasain. Kamu udah bergelimang dosa, masa iya saya tega nambahin beban hidupmu. 

Ada alasan lainnya , kenapa saya gak pingin menyebut nama Blognya :


  • Saya juga gak pingin jadi orang yang sama jahatnya kayak si kakak Copaser ini. Merugikan orang lain. 
  • Saya gak pingin matiin usahanya si Kakak ! Kasian, udah susah payah usaha dengan cara begitu masa iya saya tega jahatin dia (pasti kamu seneng banget baca ini ya kak.. ?). Masalahnya, Bukan saya yang berhak menghentikan usahanya ! Biarkan itu urusan Allah SWT.  Cuma pingin ngingetin aja, niat jelek sekecil apapun itu pasti ada bayarannya.
  • Daripada saya marah-marah gak karuan, mending saya membantumu mengurangi perbuatan dosamu ya kak ? Paling gak dengan memperpendek isi Feedburner dan menghilangkan tombol copas. Rasanya pingin saya laporin ke DMCA, tapi artinya saya harus mengeluarkan uang yang tak sedikit. Sementara Blog ini juga belum menghasilkan apa-apa kan ? 😁.  Saya juga gak gableg duit kak, sama kayak kamu ! Bedanya, meski saya miskin finansial saya masih bisa menghargai kerja keras orang lain dan tentu saja,  menjaga hati ! Lagipula, balik lagi ke alasan yang di atas. Masalah Rejeki bukan urusan saya, hanya Tuhan yang berhak melakukannya. 


  • Kalo kamu mendapatkan hasil dengan cara yang begitu, saya doakan usahamu lancar terus ya kak, tapi kalo masih tersendat juga, saya sarankan lebih baik berhenti dan jangan nakal ! Tuhan gak suka anak nakal. Bayangkan seberapa banyak usaha dan kerja keras orang lain yang udah kamu curi , dan kamu nikmati dalam perutmu. Hih ! Serem kak !
  • Coba cek website kamu yang lainnya kak ? Lancar jaya gak ? Masa iya udah berbuat sebegininya gak lancar juga pemasukannya ? Jangan sampai pendapatan tak sebanding lurus dengan aliran dosa. Kasian kamu kak ! Udah berjuang tetap merasa kurang. 
  • Kalo masih ada yang mau mengkontak kamu, bersyukurlah ! Bisa jadi itu pengorbanan dan kebaikan si pemilik Blog yang kamu copas. 
  • Kalo malam gak bisa tidur ? Merasa gelisah ? Merasa beban hidup menghimpit ? Saran saya coba direview lagi, jalan hidup mana yang musti diperbaiki ! Jangan - jangan karena hobbi kamu mengcopas tulisan orang 😭😭😭😭😭. 
  • Pake sistem auto blog dan copas mungkin memang jalan termudah untuk mendapatkan keuntungan kak, Tapi biasanya kalo gampang dapetnya, ilangnya juga gampang loh kak. Yang ilang gak cuma uang loh kak.. ! Bisa-bisa akal sehat juga ! Bahaya ! Hati-hati ya ?
  • Kalo pingin jadi yang pertama itu bukan begitu juga caranya, nenggelemin blog orang lain. Segitu amat kak jadi orang. Diberi Tuhan akal dan pikiran itu mbok ya dimaksimalkan untuk hal yang baik. Bukan merugikan orang lain gitu 😭😭😭. Oalah kak nasibmu kok gitu banget ! 
  • Maaf ya kak ? Gara - gara Blog ini kamu malah jadi orang jahat ! Sedih aku tuh sama pilihan hidupmu. 

Itulah alasan kenapa saya gak pingin mengekspos kamu di Blog ini kak. Saya gak pingin jadi orang yang merugikan lainnya kayak kamu. Serem ! Takut hidup saya gak bisa tenang gitu. Apalagi kalo malam gak bisa tidur nyenyak, hadeh ! 

Buat teman-teman yang pingin ngecek apa tulisannya di Copas atau gak ? Coba  check di Google. Kalo judul kalian sama persis ada tapi dari url link yang berbeda, bisa dipastikan itu di copas orang-orang yang sedang mencari nafkah dengan cara yang salah. 

Cara menghindari duplikat konten pada Blog kita : 


  • Langkah awal, jangan aktifkan fitur copas pada Blog. 
  • Perpendek tulisan pada feed burner. Jadikan summary burner. Hitung-hitung ngurangin dosa yang hobbi nyuri pake auto blog. Kelemahannya buat Blog kita traffic turun. Cara ini bisa dengan mensetup pada bagian seting Blogspot dan akun Feedburner kita Gaes. 
  • Menggunakan layanan DMCA.com 
  • Sebarkan nama kalian sendiri di dalam setiap postingan yang dibuat. Kebanyakan orang-orang yang melakukan kejahatan Copas Artikel, males untuk mengedit isi kontennya. 
  • Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga pelaku diberikan kebahagian dalam hidupnya, sehingga dia gak punya pikiran jahat untuk merugikan orang lain. Biasanya orang yang bahagia, gak sempet berbuat jahat sama orang lain.



Jika kakak membaca postingan ini, saya akan tetap mendoakan hidupmu damai selalu. Kalo hidupmu tetap kusut, mungkin ada baiknya cari jalan lain yang lebih bisa diridhoi Allah SWT. Dan saya doakan semoga kamu gak jadi seperti Google Robot kak.. ! Miskin perasaan 😭😭😭😭😭😭 . Jangan sampai diragukan sisi manusianya ya kak ? Sedih kalo setiap hal dalam hidup dan di dunia nyata harus di recaptcha  ! 

Semoga Malam Ini tidur nyenyak kak... ! Jangan lupa berdoa ! Terima kasih sudah memberikan pelajaran berharga. Semoga Tuhan melipahkan Pahala besar untuk menghapus dosamu itu kak ! Amin. Tapi kalo kamu baca inipun, kamu masih menganggapnya angin lalu dan masih bisa tersenyum, Fix hatimu udah mulai karatan kak. Suraaam ! 

You May Also Like

67 comments

ANNOUNCEMENT


Hi Gaes ! Pengumuman Singkat aja nie.. !

Berhubung sekarang saya memiliki Blog khusus tentang Art, maka Art Therapy Idea gak akan saya posting di sini lagi. Saya akan membuat postingannya ewafebriart.com.

Blog ini khusus untuk Journaling, Buku Dan Self Development saja. Terima kasih atas perhatiannya.