GOOGLE ANALYTIC REPORT JANUARY 2020

google analytic january 2020


[ewafebri.com] GOOGLE ANALYTIC REPORT JANUARY 2020. Entah kenapa rasanya saya pingin membuat review atau sekedar membuat tracking progress tentang Google Analytic. Selain untuk Monthly tracking secara personal, saya juga pingin tahu seberapa banyak perkembangan Blog ini secara trafik. Hahaha..

GOOGLE ANALYTIC REPORT JANUARY 2020




Ngomong-ngomong, apakah kalian sudah memasang Google Analytic ? Buat yang ingin tahu tentang data perkembangan Blog kamu, GA lumayan penting loh. Terutama jika kalian ingin memonetasi Blog. Biasanya calon klien meminta data Google Analyticnya. 

PENGERTIAN GOOGLE ANALYTIC


Sebelum saya ngebahas tentang jumlah data Google Analytic bulan Januari, saya pingin sharing sedikit tentang pengertiannya. 

Google Analytic adalah layanan gratis dari Google yang menyediakan data tentang pengunjung Blog, artikel yang umumnya dikunjungi, rentang waktu user saat membuka blog kita, wilayah demografi pengunjung, dll.


Baca Juga : 


FUNGSI GOOGLE ANALYTIC


Dengan Google Analytic kita bisa mendapatkan informasi data terkait aktivitas yang sering kita lakukan sehubungan dengan blog/website. Data-data tersebut bisa kita gunakan acuan untuk meningkatkan dan memperbaiki kinerja Blog kita.

Misalnnya saja, kita tahu bahwa pengunjung Blog kita sangat sedikit (di bawah 100 user per hari). Dengan data tersebut, kita mencari cara bagaimana strategi yang tepat dalam meningkatkan jumlah pengunjung hingga mencapai 500 sehari.

Contohnya adalah apa yang saya lakukan untuk Blog ini. Saya memanfaatkan teknik SEO, meningkatkan mutu konten artikel dan juga optimasi lainnya supaya pengunjung Blog ewafebri makin meningkat dari hari ke hari. 

REVIEW GA JANUARY 2020


trafik ewafebri januari 2020
*Klik gambar untuk hasil yang lebih jelas


Kerja keras tak menipu hasil !

Saya percaya ungkapan tersebut. Alhamdulilah, dengan kerja keras yang saya lakukan 1 tahun terakhir ini saya bisa menikmati hasilnya. Siapa yang menyangka trafik Blog saya saat ini dalam satu bulan bisa meningkat luar biasa besar.

Report Google analytic per January 2020, User Blog ewafebri meningkat menjadi 12.700 user. Angka yang fantastic dan gak pernah terbayangkan sebelumnya. Dengan Bounce Rate yang lumayan tinggi juga, 13.24%.

Untuk data traffic masih didominasi dari organic search dengan total kurang lebih 13.000 session. Lumayan juga loh kalo kita sering-sering bikin artikel Konten Pillar maupun Evergreen, bisa menjadi salah stu sumber trafik di Blog ini.

Dan berikut ini detail reportnya :


  • Pageviews :  52.310 
  • Users  : 12.730
  • Sessions : 16.450
  • Average Session Duration : 00:02:11
  • Bounce Rate : 13.24%
  • Highest Traffic Day : 2 January 2020 : 646 user , 2.707 Pageview

Untuk pageviewnya sendiri saat ini sudah mencapai kurang lebih 52.000/bulan di bulan Januari lalu. Semua in berkat dukungan kalian semua terhadap Blog ewafebri. Semoga ke depannya Blog ini makin berkembang.

Dengan tertulisnya report ini semoga ke bulan depan, saya bisa mengetahui hal mana saja yang harus saya perbaiki. Apakah kalian juga memiliki catatan tentang data Blog kalian ? hihihi..