CARA MENINGKATKAN PENGHASILAN ADSENSE


cara meningkatkan penghasilan adsense


[Start Your Day With Ewafebri] CARA MENINGKATKAN PENGHASILAN ADSENSE. Menjadi Publisher Adsense ternyata tak sebatas cukup disetujui saja. Banyak PR dan hal yang harus terus ditingkatkan supaya penghasilan juga meningkat juga. Yekan ? Hari ini saya akan berbagi tips bagaimana saya meningkatkan penghasilan Adsense saya supaya lebih cepat untuk mencapai batas revenue.

CARA MENINGKATKAN PENGHASILAN ADSENSE 




Sejujurnya, judul artikel ini seolah menjanjikan sesuatu banget ya ? Supaya kalian tak kecewa setelah membaca tulisan ini, terlebih dahulu saya tekankan, bahwasannya tips ini akan meningkatkan secara bertahap. Artinya tidak langsung Boom, mendapatkan hasil yang fantastis ya ? 

Bagaimana pun, kita tetap harus berusaha untuk bisa meningkatkan pendapatan sesuai impian kita. Yekan ? 

1. MEMBUAT ADS UNIT IN ARTICLE


Setelah mengamati pergerakan revenue adsense, saya baru memahami bahwa, in-article ads merupakan penyumbang pendapatan adsense yang paling banyak dibandingkan jenis ads unit lainnya. 

Jadi, jika kalian sudah memiliki akun Adsense yang aktif. Jangan sampai menyianyiakan jenis ads unit yang ini. Siapa tahu, setelah memasang jenis unit ini pendapatan kalian melonjak drastis. Hihihi..

Tentang jumlah iklan yang dipasang, saya juga pernah membahasnya di artikel Tips Membuat Ads Unit In Articles.

2. MEMANFAATKAN EKSPERIMEN


Jika kalian sudah menjadi publisher cukup lama, pasti gak asing dengan fitur yang satu ini. Untuk memaksimalkan pendapatan, Adsense seringkali mengirimkan reminder penggunaan fitur eksperimen.

Jangan disia-siakan kesempatan ini Gaez. Fitur ini memungkinkan Adsense untuk menayangkan iklan-iklan yang sekiranya memiliki revenue tinggi untuk Blog kita. Jadi iklan yang tidak menguntungkan, akan disortir oleh Adsense.

Eksperimen ini ada 2 jenis. Yaitu :

  • Ads Balance
  • Blocking Control

Keduanya bisa membantu kita memaksimalkan pendapatan Adsense, karena iklan-iklan yang akan ditayangkan di Blog kita, merupakan iklan dengan pendapatan terbesar/terbaik menurut Adsense.

Salah satu contohnya, setelah saya melakukan experiment, pendapatan saya bisa meningkat +40% dari sebelumnya. Lumayan kan ?

Baca Juga : Tips Blogging Tentang Adsense

3. MEMBUAT CUSTOME CHANNELS






Saya baru tahu kalo membuat custome channels khusus bisa meningkatkan pendapatan Adsense kita.

Custome channel ini memungkinkan publisher untuk mengatur iklan apa saja yang bisa tayang di Blog kita. Ibaratnya kita bisa memilih iklan yang relevan dengan niche blog.

Jika iklan tersebut relevan, secara otomatis pendapatannya pun bisa meningkat. Alasannya karena ada peluang yang lebih besar bagi pembaca untuk mengklik iklan yang ada pada beranda Blog kita. Beberapa Minggu ini, pendapatan saya cukup meningkat dengan tajam setelah membuat custom channel.


4. OPTIMASI SEO DAN SERP



Kalo yang ini mungkin sudag bukan rahasia umum lagi, karena hampir setiap hal yang berhubungan dengan Blog, tak lain dan tak bukan harus berhubungan dengan trafiknya.

Trafik yang meningkat, tentu impressionnya akan meningkat pula, peluang pendapatan sudah pasti meningkat juga, yekan ?

Inilah alasannya kenapa setiap membuat tips blogging, saya selalu menyelipkan tentang topik ini. Bagaimanapun, trafik untuk Blog itu merupakan kunci bagi yang dimonetasi Sudah dimonetasi ataupun belum, trafik tetap dibutuhkan.

5. BUAT 2 ATAU 3 UNIT ADS IN ARTICLE 


Setelah berkeliling mencari tips bagaimana meningkatkan pendapatan Adsense, akhirnya saya menemukan sebuah trik yang jarang digunakan oleh orang lain. Tadinya saya pikir, dalam satu artikel itu cukup menggunakan sumber kode html dari satu units ads sja. Tapi ternyata sebalinknya.

Jika kalian ingin meningkatkan pendapatan, Adsense buatlah 2 atau lebih Ads Unit sebagai sumber kode htmlnya. Kalian bisa menempatkannya di bagian bawah heading, tengah atau sebelum kesimpulan. Dengan begitu, bagi yang pembaca yang mengklik unit iklannya, kita bisa mendapatkan pendapatan dari sumber yang berbeda.

KESIMPULAN


Ternyata untuk meningkatakan pendapatan Adsense. tak hanya tentang membuat jenis-jenis konten yang menarik ataupun artikel yang bermanfaat saja. Tapi juga ada beberapa trik yang kita manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Namanya juga pingin gajian dari Adsense, mau gak mau ya harus berjuang donk ya ? Hihihi.. Gak cuma cinta yang perlu diperjuangkan, Adsense pun juga butuh diperjuangkan. Asyik..

Bagaimana dengan klean, klean, klean.. ? Apa ada tips meningkatkan Adsense yang digunakan ? Yuk share rahasia Adsense kamu di kolom komentar (lhaaa  ?).