BULLET JOURNAL INDONESIA | BOOK BLOGGER COLLECTION IDEAS

bullet journal for book blogger


[Start your day with ewafebri !] Adakah Book Blogger yang juga seorang Bullet Journalist ? Atau punya rasa penasaran,  collection apa saja yang bisa digunakan untuk Book Blogger ? Hari ini saya akan berbagi setup Bullet Journal Book Blogger Collection Ideas.

BULLET JOURNAL INDONESIA |  BOOK BLOGGER COLLECTION IDEAS


Sebagai Blogger pemula yang sedang berjuang untuk bisa eksis, saya harus menyediakan konten secara masive. 🤭 Berhubung, Niche Blog ewafebri ruang lingkupnya terbatas, akhirnya saya menambahkan kategori baru yang masih berhubungan dengan Bullet Journal. Yaitu tentang Book Review

Bulan ini saya membuat setup collections untuk Book Review supaya mudah ngetracking Blogpostnya. Ada 5 Collection yang saya buat (termasuk Monthly Log), selain Rapid Logging tentunya. Apa saja collectionnya ?



Video penjelasan tentang collection Bullet Journal untuk Book Blogger


MONTHLY LOG 


Seperti bulan-bulan sebelumnya, Monthly menjadi setup wajib bagi saya. Kali ini saya memilih setup yang simple dan minimalist (meski menggunakan warna 🤭).

Saya membuat list seperti biasanya. Namun  kolom tanggal dan harinya, saya letakkan di sebelah kanan keterangan/notes. 

BLOGPOST IDEAS


Semakin hari, rasanya saya semakin sibuk dengan Blogpost ini. Hahaha... Supaya ide saya gak hilang, saya membuat tracker tentang postingan yang ingin saya bahas di Blog. 

YOUTUBE IDEAS


youtube ewafebri


Nah, 1 Bulan terakhir ini saya memang sedang gencar mengupdate Youtube channel. Meskipun jadwal saya postingnya hanya 1 minggu sekali. Maklum, rasanya gak sanggup untuk terus-terusan bikin konten, mengingat saya harus mengelola konten yang baik di 3 Blog yang berbeda.

Supaya saya punya banyak waktu editing, jadwal posting youtube saya adalah di hari Minggu. Hari di mana saya gak membuat update postingan di Blog. Hehehe..

Channel youtube saya membahas tentang Bullet Journal, Art Therapy dan Blogging Ideas. Niche yang sama dengan Blog ewafebri ini. Karena tujuan awal channel saya adalah untuk menunjang postingan yang ada di Blog ini. 

BOOK REVIEW TRACKER


Nah ini adalah Collection terbaru di Bullet Journal saya. Mengingat saya membutuhkan banyak materi konten untuk Blog, akhirnya saya menambahkan segmen Review >> Book di beranda Blog ini.

Untuk itulah, saya membutuhkan layout sebagai tracker untuk mengetahui buku apa saja yang sudah saya review di Blog ini. Kuatir nanti ngebahas buku yang sama lagi. Hahhaa.. Plus, biar saya mudah menyusun editorial calendarnya.

TASK LIST


Kalo yang satu ini udah sering saya buat sebenarnya. Yekan ? Meskipun istilah yang saya gunakan sering beda-beda. 

By the way, beberapa belakangan ini saya memang memilih layout yang super simple. Mengingat aktivitas ngeblog saya makin padat 🤣. Oleh karena itu, saya cukup mencatat task list tentang pekerjaan yang harus saya selesaikan saja. Plus catatan kecil aja. Hihihi.. 

Itulah beberapa collection yang saya buat untuk Bulan ini. Jika nanti ada yang lainnya, saya akan update kembali di halaman ini. Khususnya Collection yang berhubungan dengan Book Blogger ya ? Hehehe.. 

Terima kasih sudah membaca postingan ini. Jika ada pertanyaan seputar Bullet Journal, saran tentang setup ideas, boleh banget ditulis di kolom komentar. Sampai ketemu di ide collection lainnya.


ewafebri blog