WEEK 1 : CHILDHOOD STORY

childhood story


[ewafebri.com] WEEK 1 : CHILDHOOD STORY. Duh judulnya berat amat ini. Tapi kira-kira kebahagian macam apa yang saya dapatkan waktu kecil ya ? Hmmm.. 

WEEK 1 : CHILDHOOD STORY


Membuat Journaling untuk Blog itu gak semudah menulisnya di buku Gaes. Kalo di buku saya bisa bebas sebebasnya me-recall memory masa kecil tanpa sensor. 

Tapi membuat journal untuk dibaca banyak orang, gak sesederhana itu kan ? Hahaha..

Ada aja moment yang gak pingin diceritain, karena memang kurang pas aja. Takutnya ada pihak lain yang merasa tersinggung, padahal mah emang sebenarnya iya. Hahaha.. 

Daripada cerita bohong, mendingan saya bagikan moment yang membuat saya merasa sangat bahagia. 

ICE CREAM 




Percaya atau tidak, kebahagian saya itu bisa didapatkan dari hal yang sederhana. Seperti dibelikan "es krim". 😬😬. 

Kalo kalian pernah membaca tentang cerita amandel yang pernah saya bahas sebelumnya, pasti akan tahu kenapa ice cream itu sangat berharga. 

Bagi anak yang sensitif kena makanan dan minuman dingin, ice cream menjadi cemilan yang sangat wah banget. Kayak surga dunia gitu loh Gaes. Hehehe...

Apalagi zaman dulu tuh kalo di kampung halaman ku, beli ice cream artinya saya bakalan jalan-jalan ke kota. Hahaa..

Maklum, zaman dulu penjual es krim gak ada yang pake sepede onthel trus keliling kayak jaman sekarang. Pun toko yang jualan, harus toko yang besar dan lengkap.

Kalo sekarang, gampang banget dapetnya. Di toko kelontong kecil aja, udah ada tuh yang jualan es krim. Belum lagi abang-abang es krim keliling bawa gerobak dan sepedanya.




TAMAN MINI 


Salah satu spot di Taman Mini Indonesia Indah


Sebagai anak yang lahir di kampung, Taman Mini Indonesia Indah itu tujuan wisata yang sangat mewah sekali. 

Bayangkan saja, saya bisa berkeliling Indonesia meskipun hanya dalam waktu sehari saja. Wadaw ! 

Belum lagi, banyak arena dan tempat yang sulit ditemui di kampung halaman. Seperti istana boneka, naik perahu layang, dll. Seru bangetlah pada masa kecil saya mah. 

Dan satu hal lagi, liburan saya jaman dulu mah serasa keren gitu, ke Ibukota Indonesia. Jakarta ! Hahaha.. 

BOBO DAN NIRMALA


Bagi ewafebri jaman dulu, bahagia itu waktu nyokap pulang bawa majalah Bobo. Hiburan sekaligus edukasi tuh. 

Gara-gara majalah ini, dulu saya sempat bermimpi menjadi penulis cerpen. Meskipun sampai saat ini belum kesampaian. Hahaa...

Paling tidak sekarang hobi saya tetap menulis kok, bikin postingan di Blog. 

Sayangnya nie ya, saya kurang mahir kalo harus menulis tentang cerita fiksi. Susah ngebayangin tentang seting dan kejadiannya. Hehee.. So hampir semua tulisan saya berdasarkan pengalaman sendiri. 





DAPET OLEH-OLEH DARI JAKARTA


Dulu tuh berasa kayak anak paling beruntung di dunia kalo ada sodara yang datang dari Jakarta. Biasanya kalo ada sodara datang, bakalan di bawain oleh-oleh yang belum ngetrend di Banyuwangi. Berasa kayak anak anti-mainstream gitu loh. Hehee.. 

Kebetulan dari dulu tuh saya suka banget sama yang namanya stationery. Jadi pas dibawain oleh-oleh berupa buku, tempat pensil lucu, berasa bahagia gitu. 

Dan.. jiwa pamerku pun meningkat tajam. Hihihi..  Bangga aja gitu ngasih liat ke temen-temen tentang oleh-olehnya. Hahaa... Katrok emang !

KESIMPULAN


Itu tadi beberapa hal dan moment yang membuat saya bahagia banget. Hal kecil doank sih, tapi kalo dipikir-pikir itu yang bikin masa kecilku menyenangkan.

Ngomong-ngomong jiwa seni-ku tumbuh justru setelah dewasa loh. Tepatnya setelah bekerja, karena sering ketemu dengan para seniman. Dari situ timbulah keinginan untuk belajar menggambar dan melukis.

Tapi menginjak dewasa kadang kita jadi berubah, mungkin karena pikiran kita juga lebih kompleks jadi keinginan dan obyek yang membuat kita bahagia juga berubah. Malah kadang jadi rumit. Hahaha..

Jangan tanya soal moment bersama keluarga ya ? Karena.... Ah sudahlah ! Hahaha.. 

Yak.. sampai ketemu lagi di challenge minggu ke 2 nanti ya ? Buat kalian yang ingin mengikuti Challenge Journaling ini juga bisa banget. 

Ini ada 52 ide penulisan yang bisa digunakan untuk membuat journaling, maupun blogpost. Buatlah tulisan yang berhubungan dengan tema yang ada.


HAPPY JOURNALING !