HOW TO CREATE TWITTER THREAD FOR BLOGGER

by - July 26, 2019

how to create twitter thread for blogger


[Start Your Day With Ewafebri] #TipsBlogging How To Create Twitter's Thread For Blogger. Adakah yang punya masalah bingung memanfaatkan a thread di twitter kayak saya ? Apalagi gak punya banyak waktu lagi menulis panjang lebar di twitter.

Mendingan nulis di Blog kan ya ? informasinya gak putus-putus gitu. Hihihi.. Etapi A thread twitter bisa kita manfaatkan untuk sharing link Blog kita loh ! Dan bisa kita gunakan untuk memaksimalkan SEO Off Page juga

HOW TO CREATE TWITTER THREAD FOR BLOGGER

slothilda gif


Kalo kamu ingin berceloteh di twitter tentang informasi yang panjang dan berseri, sekarang tak perlu bingung-bingung lagi. Setelah sebelumnya jumlah maksimal karakter di twitter ditambah dari 140 karakter, kini 280 karakter, sekarang kita bisa memanfaatkan fitur lainnya.

Jika sebelumnya penduduk twitter  memanfaatkan hashtag, kalo jaman sekarang ada fitur yang dinamakan a thread. Suatu fitur yang bisa kalian gunakan secara beruntun dan bertautan satu sama lainnya.

FITUR A THREAD DI TWITTER



cara membuat thread di twitter


Bagi pengguna twitter yang bukan Blogger, fitur a thread pasti sangat membantu mereka untuk menyampaikan informasi yang panjang dan berseri. Tujuannya biar bahasannya tetep nyambung dan gak terputus, yekan ?

Masalahnya nie, sebagai Blogger yang udah lelah nulis di dashboard Blog, kadang kita gak punya waktu lagi untuk bikin a thread dengan topik yang sama. Walhasil kita jadi jarang memanfaatkan fitur tersebut seperti kebanyakan pengguna lainnya.

CARA MEMBUAT A THREAD UNTUK BLOGGER


Tapi baru-baru ini saya punya ide untuk memanfaatkan fitur thread tersebut untuk sharing link Blog. Hihih...

Teknik ini bisa sangat berguna bagi pemilik Blog yang memiliki Niche. Atau bisa juga buat teman-teman yang memiliki schedule post dengan tema tertentu tiap harinya. Sehingga pembaca bisa mendapatkan informasi dengan topik yang saling berhubungan.

Cara menggunakannya sih sama seperti thread biasa. Hanya saja, isinya adalah link tulisan kita. Tetapi, supaya informasinya lebih mengena dan gak putus kepada follower, usahakan membuat thread dengan topik serupa.

Prosesnya gampang kok, seperti ini :


twitter thread for blogger

  • Buat tweet dengan hashtag sesuai kategori blog kamu. Misalnya nie, kategori Blog ewafebri adalah #BulletJournalIndonesia, #Arttherapyideas, #Bookreview dan #Tipsblogging. 
  • Berdasarkan hashtag tersebut, buatlah a thread link Blog kita. 
  • Setiap ada postingan baru, kita bisa menambahkan di bagian bawahnya. dengan begitu follower lebih mudah menemukan link postingan kita. Hehehe..
  • Bahkan kalo perlu kalian juga bisa membuat pin tweetnya dari thread. Contohnya saya menggunakan #BulletJournalIndonesia sebagai pin tweet, karena bahasan tersebut adalah niche utama blog ewafebri. 


how to pin twitter thread


Dengan memanfaatkan thread, postingan Blog kita jadi terpisah menjadi kelompok bahasan yang berbeda. Harapannya sih kalo ada yang tertarik baca melalui link direct dari twitter, dia akan membaca link tautan lainnya. Hihihi..

Selama kalian membuat thread, jangan lupa untuk menambahkan beberapa kata pengantar sebelum linknya ya ? tujuannya supaya pembaca lebih tertarik, dan juga sebagai mudah dikenali bahasan apa yang kita berikan.

Apakah hasilnya lebih baik daripada sharing biasa ?


Jawaban ini belum bisa saya verifikasi hihi.. mengingat sumber traffik saya justru banyak dari organik, bukan direct maupun referral. Jadi, maafkan saya untuk hal ini.

Barangkali teman-teman tertarik juga untuk menggunakan teknik ini, monggo silahkan. Harapan saya semoga traffik kalian makin meningkat secara pesat.

Terima kasih sudah membaca tulisan ini, semoga kedepannya saya bisa memberikan tips sederhana tentang bagaimana mengembangkan Blog kamu. Sampai jumpa ditulisan saya lainnya.



  HAPPY BLOGGING !


You May Also Like

0 comments