DIGITAL | CARA MUDAH VERIFIKASI PAYPAL TANPA CREDIT CARD

Cara Mudah Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit




" Memiliki akun Paypal tapi gak punya kartu kredit, emang bisa ? " Jawabannya Bisa !. " Bagaimana caranya ? " . Baca selengkapnya ya Gaes ! Hanya di www.ewafebri.com Hihihi.. 

Menjadi Line's Sticker Creator adalah impian saya sejak dulu. Awal - awal sticker line sedang booming, ada seorang teman yang merekomendasikan untuk membuat Line's Sticker. Tapi saat itu saya ragu karena selain hasil illustrasi saya belum benar-benar stabil, juga karena saya tidak memiliki akun Paypal.

Perlu diketahui bahwa pembayaran dari penjualan Line's Sticker menggunakan Paypal. Jadi syarat utama menjadi Line's Sticker creator, salah satunya adalah memiliki akun Paypal

[Table Of Content]




CARA MUDAH VERIFIKASI PAYPAL TANPA CREDIT CARD


Karena rasa penasaran dengan akun  Paypal, akhirnya saya mencari tahu tentang bagaimana membuatnya. Sempet ragu sebenarnya saat ingin mendaftar Paypal, karena saya tidak memiliki Kartu Kredit.

Yes.. Salah satu syarat khusus akun Paypal diverifikasi adalah memiliki Kartu Kredit. Sementara saya tidak memiliki sama sekali. 


Berikut ini adalah pengalaman pertama Ewafebri dalam membuat akun Paypal tanpa harus menggunakan Kartu Kredit. 


ASAL MULA MEMBUAT AKUN PAYPAL


Bermodal nekat, akhirnya saya mendaftar Paypal. Saat itu saya berpikir, ah kali aja peraturannya berbeda, udah bisa menggunakan Kartu Debit. Hihi (Paypal diakalin). Semua berjalan lancar, hingga pada pilihan memasukkan data kartu kredit / debit. Dalam hati saya tertawa girang banget.





Cara membuat akunnya sendiri mudah kok sebenarnya. Sama halnya seperti kita membuat akun media sosial. Cukup dengan memasukkan data yang diperlukan. 


  • Sign Up
  • Masukkan data seperti Nama Negara, email, dan password.
  • Kemudian kalian akan dibawa ke form lainnya. Di Form ini kalian diminta untuk mengisi data sesuai dengan identitas Kartu Tanda Pengenal. 
  • Pastikan Nama di Kartu Tanda Pengenal nantinya sesuai dengan Nama di Bank yang kita gunakan sebagai transaksi keuangan.
  • Jangan memberikan nama alay seperti di FB atau Media Sosial lainnya. Karena Paypal layanan resmi perbankan. Daripada duit kalian gak bisa di checkout 😁.
  • Setelah memasukkan data, kalian akan diminta untuk memverifikasinya. (Disinilah peran Credit Card itu ada).




" Asyiikkk.. ada pilihan kartu debitnya. Berarti ewafebri gak perlu menggunakan Kartu kredit lagi. Hahahha...

Nah, kegirangan saya gak bertahan lama, karena kemudian saya diminta berulang-ulang memasukkan kode 3 angka di belakang kartu kredit supaya mudah diverifikasi. Stress gak kelar-kelar sayapun menyerah. Cerita belum berakhir, karena ada kasus lain yang membuat saya " harus " memiliki akun Paypal.

3 Minggu lalu, saat gencar-gencarnya WhatsApp Sticker, saya mencoba membuat Stiker dari gambar si Bowgel.  Dengan bantuan Aplikasi Sticker Maker, saya berhasil membuat Whatsapp sticker. Penasaran saya tidak terhenti sampai disitu, sayapun mulai mencoba membuat Line's sticker.



Tak disangka setelah menunggu tahap review yang bikin deg-degan. Akhirnya salah satu dari sticker pack sayapun dapat approval. Bahagianya bukan main rasanya. Akhirnya impian saya jadi nyata. Setelah mendapatkan email pemberitahuan bahwa Sticker pack saya lulus review, saya mulai memasarkan sticker saya.

Tapi kemudian, pada akun Line Creator saya muncul reminder. Bahwasannya saya harus mensetup akun pembayaran, yaitu Paypal. Muncullah persoalan !

" Lah gimana ini ? Saya gak punya kartu kredit lagi. Masa iya saya harus apply kartu kredit dalam waktu yang mendesak banget ? DUUUUHH ! ".

Awalnya saya sempet ingin pinjam sodara, teman atau Boss yang pasti memiliki kartu kredit. Tapi kemudian saya mikir,

" kalo masalah uang, buntut-buntutnya suka gak ngenakin ! Mendingan cari cara lain !, Semisal gak bisa , ya sudahlah .. gak apa-apa anggap udah pernah nyoba bikin Line Sticker dan berhasil ".

Masalahnya, rasa penasaran saya masih belum berakhir. Hihi.. ya masa udah susah-susah berhasil lolos review , cuma di diemin gitu aja ! . Akhirnya saya bergerilya mencari artikel tentang Paypal.

VERIFIKASI AKUN PAYPAL 


Ternyata ada cara lain yang bisa kita gunakan untuk memverifikasi account Paypal kita. Salah satunya menggunakan VCC atau Virtual Credit Card.

VCC adalah kartu kredit virtual yang bisa kita dapatkan secara online dengan membeli masa berlaku kartu tertentu pada sebuah perusahaaa atau third party layanan kartu kredit virtual. Karena saya juga awam dengan istilah ini akhirnya saya mencari tahu dulu tentang mekanismenya.


Pengalaman Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit by ewafebri


Pada teknisnya kita hanya memerlukan 4 Hal dari VCC  sebagai alat verifikasi :


  • Nomor Kartu Kreditnya (biasanya di 12 Digit angka di Depan.
  • Nomor CVV (Card Verification Value) atau CSC (Card Security Code) 3 digit angka dibelakang kartu kredit
  • Bulan dan tahun masa berlakunya kartu
  • Nomor Verfikasi yang diberikan Paypal 4 digit angka. 

CARA MENDAPATKAN VIRTUAL CREDIT CARD (VCC)


Caranya mudah, kalian hanya perlu membelinya di toko online yang  menyediakan  VCC untuk Paypal. Jika kalian Browsing di Google, akan banyak muncul website yang menyediakan VCC untuk Paypal. Harganyapun kompetitif. Mulai dari 80.000 hingga 200.000 tergantung masa berlaku tahunnya. 

Saya menggunakan VCC dari VCCPaypal.com , karena pada saat itu harganya lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya. Pun ternyata memang berhasil saya lakukan. Hari itu saya mengontak nomor Whatsapp yang sudah tersedia di dalam Webnya.

Dan tak lama kemudian, kakak adminnya merespon dengan cepat. Setelah bertanya tentang harga dan beberapa hal yang ingin saya ketahui tentang Paypal, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian. 



Illustrasi Paypal by ewafebri




CARA MENGAKTIFKAN VIRTUAL CREDIT CARD


Setelah melakukan tranfer ke nomor rekening yang diberikan oleh kak admin, sayapun melakukan konfirmasi melalui pesan Whatsapp. Kemudian kak admin memberikan data Nomor kartu kredit, tanggal aktif kartu dan kode CVV (3 angka di belakang kartu) untuk kita input. Dengan panduan dari kak admin saya mulai melakukan verifikasi pada Paypal.

Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan VCC untuk verifikasinya : 


  • Jika kamu sudah memiliki akun Paypal tapi belum diVerifikasi, cukup masuk [ Sign In] ke Websitenya. Jika belum artinya harus membuat dari awal atau baru. 
  • Kebetulan karena saya sudah terdaftar meskipun belum terverifikasi, akhirnya saya masuk ke Beranda Paypal saya. 
  • Pilih bagian Add Credit Card Or Debit. Masukkan data-data yang diperlukan. Seperti Nomor Kartu Kredit, tanggal berlakunya kartu dan kode CVV yang sudah diberikan kak admin kepada kita. 
  • Setelah selesai, Paypal akan memberitahu kita, bahwa account kita perlu direview terlebih dahulu, sebelum diberikan kode khusus untuk verifikasi. Saat itu, berita dari Paypal , mengatakan bahwa saya harus menunggu kurang lebih 1 minggu sebelum mendapatkan kodenya yang  akan dikirim melalui email. Tapi tenang ! Ternyata jika kita menggunakan VCC tak perlu memakan waktu selama itu. Cukup dengan memberitahukan kak admin tentang kode apa yang harus kita input, dia akan memberikannya ke kita. Hahha..
  • Menginput kode verifikasi yang jumlahnya 4 Digit. Setelah selesai, maka, fix akun Paypal kita resmi terverifikasi. 

Selamaaat... ! Hahaha.. Kartu kamu sudah terverikasi, dan bisa melakukan transaksi lewat online diseluruh Negara yang menerima pembayaran dengan Paypal.

Ada hal yang perlu diperhatikan. Pada dasarnya, kita juga bisa melakukan transaksi melalui Paypal tanpa harus menggunakan memverifikasi nomor kartu kredit. Yang menjadi masalah adalah ada sebagian Toko atau usaha yang tidak menerima pembayaran dengan Paypal tanpa terverifikasi terlebih dahulu. Termasuk Line Sticker Studio.

Jadi, ya.. saya mau gak mau harus memverifikasinya. Hihi.  Padahal belum laku juga stickernya. Hahaha..  Nah, Kalo kalian memiliki banyak Coins Line dan cinta banget sama Bowgel, kalian juga bisa membelinya di Line Store, berikut linknya :




Sekian postingan ewafebri.com tentang pengalaman Verifikasi Paypal tanpa Kartu Kredit. Semoga pengalaman ini bisa membantu kalian yang ingin membuat akunnya tapi gak punya kartu kredit.

Perihal Drawl uang dari Paypal saya belum bisa memberikan ulasan, karena saya pribadi sejauh ini belum pernah melakukan transaksi keuangan. Apabila teman-teman pernah punya pengalaman terkait dengan Verifikasi Paypal melalui VCC, silahkan berbagi di kolom komentar.



Disclaimer :

"Postingan ini bukan postingan sponsor post , saya hanya berbagi cerita pengalaman saja, jika terjadi pengalaman transaksi yang tidak diinginkan dengan pihak yang saya maksud di atas, saya tidak ikut bertanggung jawab. Sebelum benar-benar melakukan transaksi, pikirkan resiko baik dan tidaknya. Dan lakukan dengan penuh tanggung jawab."