Skip to main content

12 BUJO CHALLENGE : JANUARY'S GUIDE



Hello guys.. Welcome To My blog.. 😂

Hari ini, sesuai janji saya kemarin, saya akan memberikan beberapa tips bagaimana memulai bullet journal dari langkah yang paling mendasar untuk diikuti.

Hanya ada 4 langkah setup yang perlu kalian buat :

1. KEY BULLET

2. INDEX

3. FUTURE LOG

4. MONTHLY LOG

Dan kemudian eksplore rapid logging.

Rapid logging tidak selalu tentang to do list, bisa berupa expense tracker, mood tracker, weather tracker, food log, memories Dll.

Untuk lebih jelasnya. Kalian bisa simak penjelasan saya di video berikut ini..


Yang versi bahasa Inggris kalian bisa langsung ke website bulletjournal.com

Dan yang perlu diingat adalah
Bulllet Journal itu fleksibel dan memaafkan (mentoleransi kesalahan). Kalo kalian gagal sekarang, bisa diperbaiki, dihentikan atau dicoba lagi lain kali. Jadi janvan merasa bersalah.
Jika kalian tidak bisa doodle, tidak apa-apa. Kalo kalian tidak bisa lettering, sah-sah aja.
Your journal is yours.
Yang penting kalian bisa mengejar target atau progress. Bukan cuma mempercantik bujonya. Hehe..

Baiklah.. Sampai jumpa di postingan selanjutnya..

Selamat bereksplorasi, selamat berbullet ria.


See ya..

Comments

Popular Post

How To Plan - Bullet Journal (Indonesia)

Setelah beberapa kali mengedit buat pengantar di postingan kali ini, saya menyerah dan mencoba menggunakan bahasa ala kadarnya saya aja, hihi. awalnya pingin memulai postingan ini dengan kata-kata dan pengantar yang sedikit beda seperti biasanya, tapi susah. hahaha.. daripada malah nggak dipublish dan anteng di draft aja, mendingan saya mulai postingan ini dengan gaya dan cara saya yang seperti biasanya aja ya. (menjadi seorang pemulispun ternyata susah ya... ? huhu..  baiklah.. hari ini saya ingin berbagi cara saya dan apa saja yang biasanya saya jadikan rapid log di dalam bullet journal saya. sebelumnya saya pernah ditanya bagaimana saya mengisi bullet journal dan apa saja yang harus saya tuliskan dalam rapid lognya.  mari kita mulai. 

BULLET JOURNAL

hello.. I am back. Hahaha..
Gw adalah tipikal orang yang kalo lagi seneng mengerjakan sesuatu semangat banget mengerjakannya dan berulang-ulang sampai jenuh. Dan kemudian mencari hal baru untuk dipelajari dan di coba, dan terus menerus sampai jenuh, dan kembali ke kebiasaan yang lama. Begitu terus, entah sampai kapan. Apa ada yang punya kelemahan begitu.. ? hihi.. Gak bisa menyukai 1 hal saja, bawaanya semuanya pingin dicoba dan dipelajari. Kalo kamu salah satunya, selamat.. ! You're not alone..!! Hihi..
Pernah dengar istilah tentang Bullet Journal ?  Nah, Hari ini gw pingin ngebahas tentang Bullet journal.
Apa itu bullet journal ? (coba click linknya.)
Gw coba jelasin dengan bahasa yg gw mengerti ya.. ? Hihi..

BULLET JOURNAL INDONESIA : REVIEW MAY 2016

Wohoooo..,
Udah akhir bulan mei, cepet sekali ya..? Dan hidupku.... Ah sudahlah.. Mendingan lanjut dengan postingan yang seru-seru. Yang baper-baper udah gak jaman ya.. ? Hehee..

Okay.. Kali ini saya pingin share tentang bullet journal review may , 2016  hehe..

Dibandingan bulan-bulan kemarin , bulan mei mungkin lebih lengkap komponen dan to do list yang udah saya kerjakan haha..

First , let's take a look future log (montly log)


BAGAIMANA MENGHADAPI MYTHOMANIAC ?

Hari ini saya ingin berbagi cerita , tapi gak ada hubungannya dengan journal ya.. Haha.. Tetapi berhubungan dengan masalah ketenangan jiwa.hehehe..

Beberapa waktu lalu saya mencoba mencari tahu tentang penyakit mythomania atau pembohong patologi. Bukan tanpa sebab, karena saya mencurigai disekeliling saya (atau bahkan saya sendiri) mengidap gangguan ini. Menurut artikel yang saya baca, mythomania ini bukanlan gangguan psikologi tetapi lebih masuk ke dalam penyakit mental (mental illness). Saya gak akan membahas panjang lebar karena saya tidak mempelajarinya secara akademis tentang gangguan ini, tapi saya ingin berbagi tentang pengalaman bagaimana saya menghadapi seseorang yang (saya curigai) mengidap gangguan ini.

Awal saya mengenal orang ini, saya tidak punya kecurigaan tentang ganguan yang (mungkin) dideritanya, tapi lambat laun karena banyaknya kebohongan dan informasi yang inkonsisten saya mulai mencari dan mempelajari karakter orang ini.