CARA VERIFIKASI REKENING BANK DI ADSENSE

by - August 02, 2019

verifikasi bank adsense


[Start Your Day With Ewafebri] Beberapa waktu lalu, Adsense saya sudah menembus batas minimum $10. Ternyata jika akun kita sudah masuk batas minimumnya, kita bisa mensetup tentang informasi Payment dan mendapatkan pin verifikasinya. Dan berikut ini pengalaman bagaimana saya memverifikasi akun Adsense setelah sekian lama.

CARA VERIFIKASI REKENING BANK DI ADSENSE


Wah, gak nyangka juga, setelah 6 bulan lebih terkatung-katung, akhirnya muncullah notifikasi untuk setup payment Adsense. Dan juga pemberitahuan verifikasi akun adsense.

Meskipun begitu, gajiannya masih sangat lama ya.. ? Hahaha.. masih nunggu hingga batas minimum penarikan. Secara jadi publisher adsense itu tak seindah mimpi.

Sebenarnya verifikasi akun adsense ini ada 2 macam. Yang pertama verifikasi data rekening bank, yang kedua adalah verifikasi alamat rumah/tinggal. Karena proses verifikasi yang sudah saya alami tentang data perbankan, maka saya hanya akan membahas pengalaman ini. Hihihi..

Verifikasi alamat rumah lain kali aja ya.. ? 🤭

APA SIH VERIFIKASI REKENING ADSENSE ?


cara verifikasi rekening bank di adsense


Verifikasi rekening Adsense adalah menginput data rekening bank resmi kita ke dalam akun adsense. Masalahnya kita gak bisa memasukkan data perbankan semau kita sebelum memenuhi persyaratan dari Adsense.

Data rekening bank inilah yang nantinya kita gunakan untuk bertransaksi atau mentranfer uang penghasilan Adsense kita.

Ngomong-ngomong informasi data bank ini sangat penting dan sensitif ya ? Artinya kesalahan sekecil apapun terhadap data rekening bank, membuat uang tidak akan masuk ke rekening kita.

Pastikan saat kalian menginput data perbankan nanti, sesuai dengan nama dan data rekening kamu. Jangan sampai salah seperti kasus Paypal saya kemarin.

Buat teman-teman yang data perbankannya juga mengalami perubahan, mendingan diselesaikan dulu. Misalnya dengan cara melakukan pengkinian data nasabah seperti saya kemarin. Hihihi..

KAPAN WAKTUNYA KITA VERIFIKASI REKENING ADSENSE


Penting diketahui bahwa verifikasi rekening adsense itu tak bisa semau-gw. Harus ada pemberitahuan resmi lebih dulu dari pihak Adsense bahwa akun kita layak diverikasi.

Sesuai pengalaman, verifikasi dapat dilakukan apabila :



adsense verification method



  • Kita mendapatkan pemberitahuan secara resmi dari pihak Adsense melalui notifikasi maupun email. 
  • Adsense kita sudah melewati batas minimal (10%) dari total batas revenue pengambilan. Jika batas reviewnya Rp 1.300.000,- maka, batas minimal yang  kita dapatkan adalah Rp. 130.000,-.

Setelah mendapatkan pemberitahuan tersebut, barulah dalam notifikasi akun Adsense, kita akan diberi petunjuk cara verifikasinya. 

CARA VERIFIKASI DATA REKENING


Sebenarnya cara verifikasinya sih mudah. Kita cukup memasukkan data perbankan yang akan kita gunakan untuk transaksi, lalu kita akan diberikan kode khusus verifikasi. Namun perlu diperhatikan, bahwa : 

  • Kode verifikasi adalah jumlah angka yang nantinya akan ditranfer ke dalam rekening kita sebagai percobaan. 
  • Batas waktu memasukkan kode verifikasi adalah 3 kali. Jadi kodenya jangan sampai salah ya Gaes ! 

Adapun cara detailnya adalah sebagai berikut ini : 


  • Mendapatkan konfirmasi/notifikasi dari pihak Adsense. 
  • Input data perbankan kita pada menu Payment. Masukan nama rekening (hati-hati jangan sampai salah penulisan ya), dan juga nama bank serta nomor rekening.

google adsense payment

  • Dalam beberapa hari ke depan (hari kerja), Adsense akan mengirimkan/tranfer sejumlah uang senilai 1 hingga 1000 yang akan menjadi kode verifikasi kamu. 
  • Pengiriman itu juga dimaksudkan untuk mengecek apakah nomor rekening kamu benar atau salah. 
  • Masukkan kode verifikasi yang kamu dapatkan ke dalam kode verifikasi di akun adsense kamu. 

Jika berhasil dan kodenya sesuai, Whooilaaa... Rekening payment kamu sudah diverifikasi oleh adsense. Selamat ! Gampang kan ? Meski gampang juga bikin deg-degan. Hahha.. 

Owh iya ini berlaku terhadap semua rekening yang kamu gunakan ya ? So, kalo kamu mendaftarkan lebih dari satu rekening, proses verifikasinya tetap sama aja. 

Saran saya, sering-seringlah cek rekening bank saat hari kerja. Karena dibawah 1 juta, Bank jarang memberitahukan ada uang tranfer masuk ke rekening kita.  

Itulah tadi pengalaman verifikasi nomor rekening bank Adsense. Selanjutnya nanti saya akan coba ceritakan tentang verifikasi pin Adsense ke alamat rumah.

Menurut notifikasi Adsense sih sudah dikirimkan sejak tanggal 3 Juni lalu. Dan perkiraan akan diterima 3 - 4 minggu setelahnya. Tapi sepertinya, sampai saat inipun belum saya terima 😁😁. Nanti pengalamannya saya update lagi. Hitung-hitung buat materi Blogging tentang Adsense 🤭.

Apabila kalian ingin mengetahui pembahasan lainnya yang berhubungan dengan Adsense, kalian bisa membacanya di Blogging Corner. Semoga setiap artikel yang saya buat, bisa menjadi sumber informasi dan inspirasi buat teman-teman.

Jika ada pertanyaan boleh banget ditulis di kolom komentar. Bila postingan ini bermanfaat, boleh juga di share ke teman-temannya. Atau barang kali ingin dapet update terbaru setiap minggu langsung ke emailnya ? Bisa langsung SIGN UP HERE.

Terima kasih, sampai bertemu lagi dengan tips blogging lainnya.




You May Also Like

0 comments

ANNOUNCEMENT



Untuk menyambut Ultah Blog Ewafebri yang ke 2 tanggal 16 Agustus 2019, ikuti kesempatan memenangkan giveaway yuk. Ada Tottebag Mingce, Watercolor Pad Ring 300 gsm, dan juga macem - macem sticker.

Caranya gampang banget kok, kalian cukup subscribe Blog ini aja.

Selain kesempatan menang Giveaway, nantinya setiap Minggu inbox kamu dapet update dari ewafebri.com

Periode subscribe per tanggal 1 Agustus - 31 Agustus 2019 ya ! Pemenang akan diinformasikan melalui email secara langsung.

Giveaway hanya berlaku untuk wilayah Indonesia saja. Hihi..