MY TOP 5 FAVORITE FEMALE BLOGGER

Ewafebri Blog Challenge


Tema hari ini membuat saya jadi mikir. Siapa favorite Blogger yang harus saya pilih karena hampir semuanya kece badai. Agak bingung juga, karena saya sering random milihnya. Gak khusus harus memilih A, B, C atau D.

Tapi karena ini adalah challenge yang harus dipenuhi, saya akan membagikan beberapa pilihan saya dari beberapa Blog yang pernah dan sering saya kunjungi. 


❤️❤️❤️❤️❤️

MY TOP 5 FAVORITE FEMALE BLOGGER 


Dalam hal membaca Blog, biasanya saya hanya mencari dengan memasukkan kata kunci yang saya perlukan saja. Tidak menjadi Fans seorang Blogger tertentu. Dan pun materi yang saya baca beraneka ragam.

Jadi agak susah menyebutkan specifik Blogger penginspirasi terfavorite. Kalo jaman dulu saya suka baca Blognya Si Pocooooong (yang sekarang jadi Youtuber), ada Benablog, Shitlicious Yulianzone (Art Blog), dan Mutialhanan (Art Blog) yang sekarang sudah banyak yang pensiun.

Nah beberapa Bulan belakangan saya juga melirik Blogger-blogger berikut ini, dan alasannya juga bermacam-macam. 


BY RUTHIE





BY RUTHIE adalah Blog milik Ruth Christine yang saya kenal dari komunitas Blogger Perempuan. Pertama kali saya bertandang ke Blognya, mata saya dimanjakan dengan layout yang super ciamik dan photo-photo dengan tone warna yang saya suka. Seneng banget bisa berlama-lama di halamannya. 

Rasanya saya pingin bisa menciptakan hasil foto-foto sehangat foto-foto mbak Ruth. Pilihan Tone warna Warm mendominasi halaman Blognya dan penataan layout image yang terdapat dalam setiap postingannya selalu membuat saya kagum. 


Cara menulis materi kontennya pun unik. Kadang menggunakan Bahasa Inggris, kadang menggunakan Bahasa Indonesia, atau kadang menggunakan dua-duanya.

Tapi jangan salah cara menyampaikan kontennya pun terbilang runut dan enak untuk dibaca. Materi yang disuguhkan tak  cuma Lifestyle, tapi juga tentang Pengalaman Traveling yang ia dapatkan dan beberapa tips tentang beauty product juga.

Read More



SHINTARIES





Kalo yang ini barangkali udah gak asing banget ya ?. Apalagi yang gabung sama Komunitas Bloggernya. Sebagai Foundernya Komunitas yang ngehit abis , Blog SHINTARIES memiliki banyak konten yang sangat berfaedah. Mulai dari pengalaman membuat Visa hingga pengalamannya dalam bertraveling. 


Bukan cuma menyuguhkan pemandang fotografi yang ciamik tapi juga berbagi tips bagaimana cara bertraveling di suatu tempat. Seneng banget rasanya membaca pengalaman orang - orang yang hobbi bepergian.

Mereka seolah mengumpulkan harta memori yang berharga. Dan ini membuat saya terinpirasi untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dan berfaedah. 

 Read More


IGNIEL 







IGNIEL adalah Blog yang mengupas seluk beluk tentang dunia Blogging. Ada banyak tips yang diberikan di laman Blognya. Dan semuanya bermanfaat banget terutama bagi yang ingin mempercantik Blognya. Tipsnya pun bermacam-macam. Dari mulai Adsense hingga kode htmlnya. 

Seneng banget kalo bertandang ke Blognya. Banyak ilmu yang didapet, Apalagi jika ingin menambah pengetahuan tentang coding. 

 Igniel

BOOKSFEMME




BooksFemme adalah Book Blogger yang berasal dari Belanda dan menjadi pelajar di london Inggris. Femke nama pemiliknya sering membuat review buku dengan berbagai macam genre.  Ia juga menggunakan 2 bahasa dalam mereview. Yaitu bahasa Ibunya, Belanda dan juga bahasa Inggris.

Baca Juga : 10 Instagram Planner favorit 

Tak hanya itu, dalam Blognya Femke juga memanjakan mata kita dengan Image foto yang cantik ala Bookstagram. Karena selain menjadi Blogger dia juga aktif memposting di Instagramnya. Ngelihat Screenshoot lamannya aja udah aestetik banget. huhuhuhu.. Kapan saya punya keahlian membuat image kayak gitu. 


KATNIP








KATNIP adalah Blog milik Catherine. Seorang Illustrator yang berasal dari Inggris. Entah kenapa saya suka benget berkunjung ke Blognya, apalagi ke Youtubenya. Satu hal lagi, saya bermimpi memiliki Studio seperti dia. Semoga suatu hari nanti mimpi saya menjadi nyata. Amin. hihi..

Mendengarkan dan menyimak Youtubenya Katnip ini luar biasa bikin betah. Kayaknya apa saja yang menyangkut dia itu serba imut. Cara dia membawa diri dalam channel youtubenya juga menyenangkan. Membuat kita rela menghabiskan Kuota. Hahhaa.. 

 Katnip Illustration


Itulah 5 Blog Favorite Perempuan (padahal gak disuruh untuk bikin yang perempuan ya ?). Hahhaa.. Semoga bisa menjadi Inspirasi kita semua.. Hihi.. padahal masih banyak list lainnya yang bisa saya masukkan ke dalam pilihan Favorite saya. Saking banyaknya, saya jadi bingung. Huhuhu.. Mungkin nanti saya akan membuat list Blog dengan tema-tema tertentu. Hehhee.. 



HAPPY READING !