PRODUKTIVITAS | 10 BLOG TERBAIK TENTANG PRODUKTIVITAS YANG BISA MEMBANTUMU MENGATASI KEMALASAN

by - October 18, 2018




Menjadi produktif adalah pilihan yang kita buat, dan yang pasti tidak bisa didapatkan secara instant. Ada banyak cara menjadi produktif, diantaranya dengan diawali membaca teknik produktivitas seperti yang berikut ini : 


10 BEST BLOG ABOUT PRODUCTIVITY 


Supaya kalian gak bingung nyari-nyari blog mana saja yang bertemakan tentang produktifitas, berikut ini saya rangkum 10 Blog Terbaik tentang produktifitas yang sering membantu saya mengatasi kemalasan. Siapa saja mereka ?


1. LIFEHACK 


Kalo yang satu ini udah gak asing lagi ya.. ?. Postingannya hampir selalu viral. Isinyapun yang sangat relevan dengan kehidupan kita sehari-hari. Dari mulai masalah tentang hati sampai jasmani. Semua dikupas tuntas di Lifehack.

Cita-cita saya mungkin terlalu tinggi, tapi saya bermimpi suatu saat Blog ini menjadi besar seperti Lifehack. Hahahha.. 



Belajar tentang Mindfullness, kehidupan yang bermakna, yang paling tepat bertandang ke Websitenya The Minimalist. Sejak awal saya mengenal The Minimalist, saya langsung jatuh cinta dengan konten-kontennya. Walaupun saya pribadi belum benar-benar menjadi minimalist sejati . Hahaha..

Semenjak sering membaca blognya dan mendengarkan podcastnya, saya jadi banyak belajar tentang semua hal. Terutama tentang " suka menyimpan banyak barang " atau sifat konsumerisme yang amat sangat tinggi. Seringkali saya membeli sesuatu, dan berakhir bahwa sebenarnya saya gak terlalu butuh akan hal tersebut.


3. PICK THE BRAIN


Pick The Brain adalah blog yang mengulas tentang lifestyle , terutama tentang produktifitas. Selain membaca blognya, saya juga sering mendengarkan podcast mereka terutama yang ada sangkut pautnya tentang produktifitas.

Pembawa acaranya juga enak dalam menyampaikan informasi. Bagi yang masih belajar Bahasa Inggris macam saya ini, gaya bahasanya mudah dimengerti. 


4. LIFEHACKER 


Sama halnya dengan Lifehack, Lifehacker juga menyuguhkan konten tentang bagaimana cara menghadapi kehidupan kita dengan solusi yang lebih efisien dan mudah. Banyak tips dan trik yang dibagikan dan bisa kita gunakan dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Time Management Ninja adalah blog yang dibuat oleh Craig Jarron's. Konten Blognya, luar biasaaaa.. ! Banyak tips bagaimana cara mengatur waktu supaya kita bisa makin produktif. Hmm.. Buat yang suka mengulur-ulur waktu kayak saya dan ingin memperbaikinya, bisa sering-sering berkunjung untuk nyari solusi dan terinspirasi tentunya.





Blog yang memberikan informasi dan tips tentang hidup yang teratur dan terorganisir. Tips tentang bagaimana mengatur kertas dokumen supaya gak hilang atau keselip, tips tentang bagaimana mengatur rumah dan membuatnya tampak rapi dan terorganisir dll. 

Zen Habits adalah Blog yang dibuat oleh Leo Babauta , berbeda dengan Unclutterer yang menyuguhkan tips tentang hidup yang terorganisir,  Leo memberikan tips tentang pandangan kita terhadap hidup supaya lebih meaningful atau bermakna dengan pendekatan yang lebih spiritual. 

8. 99U


99U blog sekaligus komunitas yang di dalamnya banyak konten artikel yang menginformasikan tentang produktifitas dari pengalaman orang-orang yang berkompeten dibidangnya. Ada banyak tips keberhasilan yang dibagikan oleh orang-orang inspiratif. Sesekali boleh log bertandang ke webnya, siapa tahu kita jadi makin keceee.. hehehe..

Asian Efficiency adalah Blog yang mengangkat Produktifitas sebagai tema utamanya. Banyak tips yang mereka bagikan dalam blog maupun podcast. Saya pribadi lebih menikmati podcas mereka The Productivity Show, yang bisa saya dengarkan sambil mengerjakan yang lainnya. Hehehe.. 

10. EWAFEBRI





Hahaha.. Oke biarkan saya tertawa lebih dulu.. hihi.. Alasan kenapa saya memasukan Blog saya ini , karena niche blog saya ini adalah tentang produktivitas (walaupun gado-gado sebenarnya). Selain itu, ini juga menjadi salah satu strategi Branding, iya kan.. ? (Namanya juga usaha Gaes..). Tapi percayalah bahwa ini bukan salah satu mode clickbait loh ya, karena memang blog saya ini saya dedikasikan untuk berbagi tentang pengembangan diri, produktifitas, dan juga kreatifitas.

Kalo kalian gak percaya, coba baca beberapa artikel berikut ini :



Jika kalian browsing tentang label Bullet Journal dan Art Therapy idea, disanalah sebenarnya produktifitas yang tak hanya therory berada. Hahaha.. 

Itulah 10 Blog terbaik tentang produktifitas yang bisa kalian jelajahi. Dari total 10 Blog, hanya satu yang menggunakan Bahasa Indonesia, Hebat kan ?!? (Kemudian ngakak...). Sebenarnya bukan karena apa-apa sih Gaes, bukan saya takut Blog saya ada saingannya,  bukan !. Semata-mata karena saya sulit menemukan Blog yang berniche tentang produktifitas. Blog berbahasa Indonesia yang banyak saya temui, adalah blog tentang Beauty blogger, Traveling, Book blogger dan Lifestyle. Jarang saya temui yang tentang produktifitas.

Nah buat teman-teman yang punya Blog tentang produktifitas dan sejenisnya, boleh share di kolom komentar. Biar saya makin banyak referensi buat blogwalking.

Thank you.... 

You May Also Like

6 comments

  1. Blog saya tergolong gado-gado pantas saja tidak termasuk dalam katagori 10 besar itu. Atau mungkin karena blog saya bukan katagori blog bule? Aduh nyesek jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha... Saya juga nyesek mas.. diurutan paling bawaah.. 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Delete
  2. yang saya sudah tau, no.1, 2, sama 4 doang. Pengen juga sih ngembangin blog seperti blog-blog di atas. Tapi... begitu deh, belum bisa maksimal.

    Eh, lupa.no 10 ya udah tahu lah ya :D
    karena udah beberapa kali kesini buat cari ide hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... Thank you kakaaaak.. semoga ke depannya makin milenial semangatnya.. ❤️

      Delete
  3. Dari semuanya, yang memang tahu dan sering buka cuma Lifehack & The Minimalist. Kalo The Minimalist, saya bahkan dengerin podcast-nya. Saya tertarik sama yang Unclutterer, karena kebetulan saya lagi demen banget decluttering sama home organizing. Thank you for sharing & recommending!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbaaak.. semoga bermanfaat. Amin.. ❤️❤️❤️

      Delete

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏