KOMUNITAS BLOGGER | BELAJAR NGEBLOG DI KOMUNITAS BLOGGER PEREMPUAN




Hari ini saya mau berbagi pengalaman saya, tentang bagaimana saya bisa bergabung dengan Komunitas Blogger Perempuan. 

Sebelumnya saya ingin gabung dengan komunitas Blogger Jakarta, tapi karena ada salah satu syarat dan ketentuannya yang mustahil saya lakukan, akhirnya saya berburu komunitas yang syarat dan ketentuannya bisa saya penuhi.

KOMUNITAS BLOGGER PEREMPUAN


http://bloggerperempuan.co.id
Logo Blogger Perempuan


Beberapa waktu lalu tanpa sengaja saya membaca sebuah artikel tentang bagaimana kita bisa dikenali oleh search engine dengan mudah, dari informasi itu salah satunya menyebutkan bahwa bergabung dengan sebuah komunitas tentu akan memiliki nilai lebih untuk kita. Selain kita bisa belajar teknik blogging dari masternya, kita juga bisa terinspirasi dengan gaya dan materi konten yang mereka terbitkan. Tak ketinggalan , blog kita juga bisa dikenal dan bisa mendatangkan traffic tentunya. Hahaha.. 

APASIH BLOGGER PEREMPUAN ?


Tapi kalo boleh saya jujur, sebenarnya alasan saya gabung dengan komunitas blogger memang untuk mencari inspirasi, tentang bagaimana mereka merawat konten yang positif dan bermanfaat, trend apa yang sedang dibahas belakangan oleh para blogger dan tentu saja tentang tips dan trick dalam mengelola blog yang baik. 

Disitulah kemudian saya mengenal Komunitas Blogger Perempuan ini. Dan mencoba registrasi menjadi member mereka. Awalnya saya ragu-ragu.. ! Gabung jadi member ? , Yakin .. ?!?!?!?!.. Apa gak malu isi kontennya masih acak adul gak karuan ?. Tapi kemudian saya berfikir kembali, " lah, tapi kan saya gabung karena mau belajar supaya kontennya ada peningkatan ya.. ? " , Lah kenapa harus malu.. iya tooooo.. ? Belajar kok malu. ? Iya kan.. ? Iya kan.. ? Hihi..


BACA JUGA : BLOGGER CHALLENGE IDEAS - 30 DAYS BLOG CHALLENGE WITH BLOGGER PEREMPUAN

BAGAIMANA CARA GABUNG KOMUNITAS BLOGGER PEREMPUAN ? 


Dengan keutuhan tekad akhir saya mengklik tombol menu registrasi, dan yang muncul pertama adalah tata cara sebelum gabung ke komunitas ini dilanjutkan dengan formulir registrasi. Ternyata mudah kok syarat dan ketentuannya. 

Syarat menjadi anggotanya : 

  • Perempuan warga negara Indonesia
  • Blog menggunakan Bahasa Indonesia atau Inggris.
  • Like Facebook Page Blogger Perempuan
  • Follow Twitter Blogger Perempuan
  • Follow Instagram Blogger Perempuan 
  • Memasang logo Blogger Perempuan ( logo seperti gambar diatas)
  • Apabila memiliki blog lebih dari satu, mengisi  formulir kembali dengan url dan email yang berbeda.

Syaratnya mudah kan.. ?. Pengalaman saya setelah seminggu lebih menjadi membernya, sangat menyenangkan dan tercerahkan 😁. 

" Kita bisa banyak belajar dari member lainnya tentang banyak hal. Tentang bagaimana cara blogging, memasak, traveling dll. Karena memang komunitas Blogger Perempuan menyediakan banyak kategori blog yang bisa kalian browsing, baca, dan pelajari. "

Jika sudah daftar dan kemudian kita diverifikasi melalui email, kita bisa sign in dan secara sah menjadi member. Yang kemudian diabadikan dalam directory komunitas Blogger Perempuan. Selain  itu, kita bisa belajar dari artikel yang disediakan, kita juga bisa mengunjungi langsung pemilik blognya yang sering kita kenal dengan istilah blogwalking

Bahkan kita juga berkesempatan berkontribusi dengan memposting tulisan kita di komunitas, dan berkesempatan menjadi kontributor dengan tulisan yang akan terpajang di halaman utama blog dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bagaimana dengan kalian.. ? Sudah pernah ikut member komunitas blog apa saja ? Boleh rekomendasi dan share komunitas kalian apa saja di kolom komentar dibawah ini gaes. 

Dan buat newbie blogger perempuan yang ingin belajar sekaligus berkontribusi, tapi bingung mau ikutan komunitas mana ?, Kalian bisa gabung seperti saya ke komunitas Blogger Perempuan. Kita bisa belajar bareng dan saling tukar informasi ! 


HAPPY BLOGGING !