WEEK 20 : MY FAVORITE SEASONS


52 weeks journaling challenge ideas



[ewafebri.com] | #52WEEKSJOURNALINGCHALLENGEIDEAS ~ WEEK 20 : MY FAVORITE SEASONS. Ngomongin season Di Indonesia itu agak aneh ya ? hahaha.. Ada juga cuma dua musin di sini mah. Yaitu musim penghujan dan kemarau. Dari dua jenis ini mana yang lebih saya suka ? 


WEEK 20 : MY FAVORITE SEASONS



Sebagai seorang Pluviophile, musim yang saya suka sudah pasti penghujan. hehehe.. Saya suka suasananya, saya suka harum bau hujan, saya suka suaranya, dan saya suka percikannya. 

Entah sudah berapa kali saya menjelaskan kenapa saya suka banget dengan hujan, kali ini saya gak akan menjelaskan hal yang sama. Tapi kira-kira, hal apa yang menarik tentang hujan yang perlu saya bahas ya ? hmmm.. 

Dari pada bingung mendingan saya buat playlist buat musim hujan saja ya ? Hahaha.. Habisnya saya agak bingung mau ngebahas apalagi hehehe.. 

MY RAINYDAY PLAYLIST 


Belakangan ini saya sering banget mendengarkan lagu-lagu Lofi yang menenangkan. List lagu ini cocok buat menemani aktivitas saya menulis maupun saat suasana hujan. 

Apalagi kalo ditemani dengan secangkir kopi hangat, dan jaringan internet yang dahsyat. Wuidich berasa di Cafe, meski sebenarnya cuma berada di depan jendela kamar. hahaha.. 




Coba deh kalo pas lagi suntuk dengerin lagu playlist di atas. Meskipun cuma instrumen tapi musiknya bikin menenangkan jiwa. Tapi jangan salahkan saya kalo berakhir dengan rebahan dan mager sepanjang hari ya ? hihihi.. 

BLOGGING & JOURNALING


Apapun seasonnya, Blogging dan Journaling tetap menjadi nomor satu. Bukan hanya karena ingin mendulang trafik saja, hahahha.. Tapi lebih kepada alat terapi paling manjur. Tak hanya itu, saya merasa sangat bahagia ketika tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain. 

Misalnya saja saya sering banget dapat DM di Instagram gara-gara mereka membaca tulisan saya tentang JANGAN BERHENTI KULIAH DI TENGAH JALAN ! Saya jadi terharu bahwa pengalaman saya itu bisa dijadikan pelajaran oleh orang lain. Paling tidak mereka bisa mempertimbangkan sebelum memutuskan sesuatu. 

Meskipun begitu saya juga tetap menulis di buku journal juga. Karena menulis menjadi kegiatan hiburan sekaligus menenangkan pikiran yang gak karuan. 

Kadang ada hal yang ingin saya ceritakan, tapi ada juga hal yang malu bahkan untuk sekedar memikirkannya (eits.. ini bukan yang aneh-aneh ya ? hahaha.. ). Menulisnya kannya dalan bentuk postingan Blog tidak mungkin terjadi, menceritakan pada orang lain, apalagi ! mau gak mau saya tetap butuh buku tulis sebagai media pelampiasan. Hahaha.. 

DRAWING AND PAINTING


Pernah gak sih kalian bosan dengan aktivitas yang itu-itu aja ? Kadang saya merasa begitu juga. Untung selain blogging dan journaling saya punya kegiatan lainnya, yaitu drawing atau painting. 

Yang menjadi masalah, 2 kegiatan ini tuh butuh mood yang bagus. Kalo gak, hasilnya bakalan acak adul. Writing Block bisa saya akali dengan cara mengedit konten yang lama, maka kalo ArtBlock saya memilih diam saja. Alasannya, ya itu tadi. Hasilnya ancur. Hahaha.. 

Penasaran karya saya seperti apa ? yuk jangan sungkan liat portfolio ini.

KESIMPULAN


Itulah beberapa kegiatan yang paling sering saya lakukan di musim penghujan. Gak cuma musim hujan aja sih, kapanpun musimnya aktivitasnya ya itu-itu saja. hahaha.. 

Saya tahu tulisan ini sangat gak berfaedah, hahaha,, Tapi demi konten dan journaling challenge, saya harus membuatnya. hihi.. Susah memang kalo "sok" mau konsisten.  Wkwkwk.. 

Bagaimana dengan kalian ? kira-kira apa musim favoritrnya ? dan bagaimana kalian menghabiskan waktu dalam menikmatinya ? Yuk tulis pengalamannya di kolom komentar / bikin postingan di Blog sendiri aja Hehehe.. 

HAPPY JOURNALING !



Post a Comment

0 Comments