WEEK 12 : I LAUGH WHEN...


Laugh


[ewafebri.com] #52WEEKSJOURNALINGCHALLENGEIDEAS | WEEK 12 :  I LAUGH WHEN... Kapan terakhir saya tertawa ya? Kok lupa! 😁😁😁. Gak mungkin lupa lah. Tapi yang saya rasakan tertawa jaman dulu sama sekarang itu agak berbeda. Apalagi hal yang ditertawakan. Kira-kira apa yang membuat saya bisa tertawa?

WEEK 12 :  I LAUGH WHEN...


Semakin menua saya makin merasa, dulu hal yang sepele pun bisa menjadi sangat lucu, tapi entah kenapa hal ini gak berlaku untuk saat ini.

Kadang saya merasa tertawa saya hanya sebatas pura-pura, untuk menyegarkan suasana. Bukan hal yang memang ingin berekspresi karena lucu. Kalo bahasa kerennya sih, Fake Smile. 

Meskipun begitu, ada juga beberapa moment yang membuat saya bisa tertawa lepas, karena memang ingin tertawa, bukan sekedar menyegarkan suasana saja. 

MENONTON TONIGHT SHOW


Sebagai anak kost yang cuma bisa streaming kalo butuh hiburan, saya menemukan acara yang bisa mengurangi stress setelah seharian bekerja. Program Tonight Show merupakan satu-satunya program televisi yang tayang lagi di youtube dan saya rela menghabiskan kuota. Hahaha.. 

Meskipun kadang jokenya garing, tapi buat saya lawakannya fresh ala-ala anak tongkrongan. Saya sih bukan penggemar fanatik ya ? tapi dibandingkan program lainnya, saya lebih bisa merasakan joke-joke yang diberikan. 

MENGINGAT KEBODOHAN 


Pernah gak sih kalian menertawakan diri sendiri karena kebodohan dan kecerobohan kita di masa lalu ? Saya sering loh ! hahaha.. 

Agak ironis memang, tapi saya seringkali tertawa jika mengingat kebodohan diri sendiri. " Kok bisa ? ".

Entahlah, saya merasa jika saya bisa menertawakan diri sendiri atas apa yang pernah terjadi, artinya saya sudah bisa move on dari hal tersebut. Namun jika saya masih sering marah bahkan saat memikirkannya, ini berarti saya masih menyimpan rasa kesal. 

Tertawa buat saya merupakan indikator bahwa masalah tersebut sudah lewat masanya, hahaha.. Jadi gak perlu dikeselin, cukup ditertawakan saja. " Kok dulu saya bisa-bisanya berbuat begitu ? ", ya paling mikirnya kayak gitu aja. hahaha.. 

SESEORANG TERCYDUK BERBOHONG


Ketawa yang jenis ini sebenarnya gak bagus, karena mengandung sarkasme  ! tapi kadang orang gak sadar aja, tertawa saya menyiratkan sesuatu. hahaha.. 

Yup, dibandingkan argumentasi yang berkepanjangan dan berakhir dengan mendengarkan cerita yang dibuat-buat saat mengkronfontir orang lagi bohong, saya memilih tertawa kecil saja.

Alasannya ? karena ingin menyudahi alibi kebohongannya plus udah tahulah kalo dia lagi bohong. 

Cara ini sering saya lakukan jika menghadapi orang yang memiliki ciri-ciri mythomania. Daripada kita terjebak dengan kebohongan yang tiada akhir, cara jitu paling mutakhir saya adalah tertawa kecil dan kemudian melanjutkan kegiat lainnya. hahaha.. 


KESIMPULAN


Tertawa memang bisa dilakukan karena banyak alasan. Bisa karena hal lucu atau untuk menutupi sesuatu. Tapi apapun itu, tertawalah sebelum dilarang.

Dengar-dengar tertawa juga baik untuk kesehatan kita. Bahkan ada terapi tertawa kan ? hehehe...

Apakah kalian sudah tertawa hari ini ?