WEEK 10 : MY HAPPY PLACES

52 weeks journaling challenge ideas


[ewafebri.com] #52WekksJournalingChallenge Ideas | WEEK 10 : MY HAPPY PLACES. Beberapa tempat selalu memberikan kesan betah saat dikunjungi. Bahkan tanpa sadar kita sudah menghabiskan banyak waktu di sana. Kira-kira tempat apa yang membuat saya betah dan bahagia saat mengunjunginya ? Ini dia Journal Minggu ke 10. 

WEEK 10 : MY HAPPY PLACES




Setiap orang tentu memiliki perbedaan saat mereka mengunjungi suatu tempat. Letak, fungsi, bentuk bangunan ataupun kenangan yang ada di dalamnya tentu memberikan kesan tersendiri. Beberapa tempat beriku ini adalah lokasi yang membuat saya betah dan bahagia setelah mengunjunginya. Ini dia !

TOKO BUKU 


Di mana pun saya berada, tempat yang palingin ingin saya kunjungi adalah Toko Buku. Bahkan pernah donk waktu kecil saya bercita-cita memiliki toko buku sendiri. 

Terinspirasi dari Toko Buku yang ada di kotaku dulu, saya bermimpi punya toko buku sendiri. Sayangnya jaman sekarang semuanya pindah ke digital ya ? Bahkan buku aja bisa langsung didownload tanpa harus pergi kemana-mana. 

Meskipun begitu, saya tetap lebih seneng ke Toko Buku. Kadang cuma  baca-baca atau kalo gabut, pulang bawa oleh-oleh stationery. Kalo udah terlanjur numpuk, biasanya saya bikin Giveaway aja. 

Pernah juga suatu hai karena tempat kost gak punya banyak space buat nyimpen buku, saya kasih ke random people. Misalnya di Kereta atau di Cafe. Ala-ala Random Act Of Kindness. Hahaha..

Baca Juga :





MUSEUM 


Saya adalah orang yang selalu penasaran terhadap yang namanya sejarah. Mengunjungi museum menjadi salah satu cara saya belajar sejarah tersebut. Saya jadi banyak belajar dari benda-benda peninggalan, maupun deskripsi yang sering disertakan. 

Museum memang tak selalu identik dengan sejarah ya ? Ada juga museum yang memang dikhususkan untuk mengumpulkan koleksi barang yang sejenis/serupa. Misalnya saja Museum Batik, Museum Wayang, dll. 

Dari kunjungan ini saya jadi lebih banyak belajar tentang hal baru yang sebelumnya jauh dari jangkauan.

GALLERY




Berkunjung ke Gallery selalu menjadi salah satu hal yang membuat saya bahagia. Walapun kadang saya kurang bisa menangkap makna dari karya seninya. Bagi saya, berkunjung ke Gallery artinya saya bisa memiliki perspektif baru terhadap sebuah karya dan tentu saja jadi terinspirasi. 

Karya perupa yang dipamerkan sering kali membuat saya sering bertanya-tanya. Dan bikin penasaran, misalnya saja : 

  • Bagaimana si Pelukis mendapatkan konsep/ide karyanya
  • Apa saja teknik yang digunakan ? 
  • Media apa yang digunakan. dll.

Ini bisa menjadi salah satu sumber ide di saat saya mengalami ArtBlock, sehingga saya bisa menemukan hal baru untuk dieksplorasi. 

Seperti yang baru-baru ini saya lakukan, selain Gallery yang menampilkan karya saya dalam pameran (ehem), saya juga menyempatkan diri berkunjung ke Gallery lainnya yang berada di Bandung.

Baca Juga : Dampak Pameran 30 x 30 

ARTSHOP


Walapun kadang cuma liat-liat barang doank, tapi Artshop selalu membuat saya merasa sangat bahagia. Palingan tanpa sadar pulang-pulang bawa beberapa material lukis. hahaha.. ! Duit habisnya buat beginian doank. huhuhu... Tapi bikin saya bahagia, gimana donk ? yekan ?

TAMAN BUNGA


Warna alam selalu menjadi terapi gratis buat mata saya, sayangnya area tempat saya tinggal di Jakarta sudah jarang ada area hijau yang alami. Hihihi.. Kanan Kiri dipenuhi perumahan, so kalo ada taman bunga kecil di tempat tetangga saya selalu meluangkan waktu untuk bethenti sejenak dan menikmatinya. 

KESIMPULAN


Saya tak punya tempat spesifik banget yang bikin bahagia sih, tapi tempat-tempat di atas membuat saya bahagia saat mengunjunginya. Dan biasanya pulang bawa oleh-oleh, entah berupa benda untuk kenangan ataupun ide baru untuk membuat karya dan produktif. 

Kalo kalian semua, tempat apa saja yang seneng mengunjunginya dan merasa bahagia setelahnya ? Yuk share cerita kamu di kolom komentar. hahaha..