WEEK 8 : PELUANG TERBAIK MINGGU INI

peluang terbaik minggu ini


[ewafebri.comWEEK 8 : PELUANG TERBAIK MINGGU INI - 52 Weeks Journaling Challenge. Aktif berkarya lagi ! Meskipun sebenarnya ngos-ngosan juga. Terutama dalam hal melukis.

Sejujurnya, beberapa waktu yang lalu saya sempat kehilangan mood yang bahkan membuat garis saja gak mampu. Namun Minggu kemarin mood itu kembali bergelora. Hahhaa...

PELUANG TERBAIK MINGGU INI




Jika ditanya peluang terbaik apa yang saya ambil minggu ini, jawabannya adalah menyambut dengan bahagia mood melukis yang sedang datang. Saking senengnya, dalam sehari saya bisa mengerjakan 3 karya lukisan sekaligus. 

Sesuatu yang mustahil memang, tapi kalo ide itu mulai berdatangan sangat sayang untuk dilewatkan. Takutnya ilang !

MENYAMBUT IDE DATANG DENGAN BAHAGIA


pointilsm mushroom


Terinspirasi dari buku Big Magic karya Elizabeth Gilbert, saya belajar bagaimana mengolah dan memperlakukan ide yang datang. Sebab kalo tidak, bisa saja ide itu ngambek dan gak mau balik lagi. Hahaha.. 

Mumpung semangat masih membara, maka yang saya lakukan adalah memperlakukan ide tersebut dengan baik dan maksimal. Sanggup bikin lukisan terus ? Hayuklah ! 

Kalo udah gak mood melukis, maka maksimalkan lagi kegiatan yang lainnya. Misal, menulis Blogbaca buku, bikin puisi, atau main game. Hahaha... 

mushroom glow in the dark


Berkegiatan buat saya tak hanya untuk menyibukan diri saja, tapi sebagai sarana untuk engagement ke kehidupan sekarang ini.

Overthinking kadang membuat saya tambah stress dan berpikiran aneh-aneh. Sehingga membuat saya makin terperosok dalam dunia tersebut dan makin jauh dari realitas hidup.

Ibaratnya tuh, raga saya hidup di jaman now, tapi pikiran saya terjebak di dunia entah berantah. Mungkin itu pula yang kadang membuat saya merasa hampa.

Anehnya, kadang di area yang banyak orangnya pun saya tidak merasa ada di sana. Padahal ikutan nimbrung ngobrol. Dan sampai saat ini saya gak pernah tahu dari mana sumber permasalahannya. 

Memiliki hobbi bisa membuat saya fokus dan merasakan kehidupan yang saat ini (present). Plus saya bisa menyalurkan "overthinking" tersebut ke dalam bentuk sebuah karya.

Mungkin itu sebabnya, hobbi bisa mengurangi rasa depresi meskipun butuh waktu yang tidak instant.

LARI 5 KM ( UNICORN )




Peluang lain yang saya ambil minggu lalu adalah keputusan mengikuti Fun Run Unicorn yang diselenggarakan pada Minggu, 16 Februari lalu. Hihihi.. 

Aktivitas olahraga yang bahkan saya gak pernah bermimpi mengikutinya. Terakhir kali saya ikut lomba lari, saat Sekolah Menengah Atas. Itu artinya udah lama bingits. 🤭🤭

Jujur, saat mengikuti fun run kemarin saya tak memasang target apapun kecuali mampu mencapai finish dengan aman 🤣. Ya paling tidak saya terhindar dari kebohongan hanya demi status Sosmed, yekan.. ? 

Tadinya saya pingin banget ngupas tuntas pengalaman ikut Fun Run, tapi kok rasanya olahraga cuma demi konten doank. Hahhaa.. So, ya sudahlah ! Sesekali kegiatan  memang cukup dinikmati saja tanpa perlu dijadikan materi konten 😁😋😋.

Itulah 2 peluang yang saya ambil minggu ini. Hihihi.. tulisan ini nantinya akan menjadi bukti bahwa saya (dulu) pernah ikutan lari kayak orang-orang. Hehehehe..

Kalo kalian, peluang baik apa yang sudah kalian ambil Minggu ini ? Seru gak ? Hehhee.. share di kolom komentar yuk !