HAL YANG INGIN SAYA PELAJARI TAHUN INI

HAL YANG INGIN SAYA PELAJARI TAHUN INI



[ewafebri.com] | HAL YANG INGIN SAYA PELAJARI TAHUN INI. 

Setiap orang mungkin tertarik dengan hal yang berbeda-beda. Pun berlaku juga bagi saya. Tahun ini banyak hal yang ingin saya pelajari supaya menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi sebelum itu saya juga ingin mengingat kembali kenapa Blog ini saya buat in the first place

HAL YANG INGIN SAYA PELAJARI TAHUN INI





Setelah beberapa kali melewati fase tentang bagaimana tujuan saya membuat Blog, saya jadi mengingat suatu hal. Saya membuat Blog ini, selain untuk media saya terapi, juga sebagai media berbagi tentang bagaimana saya menjalani kehidupan. 

Dulu ketika saya belum tertarik untuk mengoptimalkan Blog sebagai media berbagi, saya sering mencari suatu materi atau tulisan tentang pengalaman seseorang dalam menghadapi masalahnya. Saya ingin belajar bagaimana mereka bisa bangkit dan kembali menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. 

Inspirasi itu juga yang membuat saya menjadikan "Complete With My Self" sebagai mantra menjadi manusia lebih baik. 

Memang tanpa kita sadari seringkali kita melangkah menjauhi tujuan hidup kita sendiri. Hingga kita mengalami sesuatu yang dahsyat dan kemudian mengembalikan tujuan kita hidup di dunia ini.

Blog ini menjadi salah satu media tracker saya untuk mengingat kembali tujuan saya dalam hidup, terutama melalui kegiatan Blogging

Saya ingin ketika orang membaca tulisan dalam Blog ini dan berada pada titilk lemah dalam hidupnya, bisa mendapatkan kekuatan untuk bangkit kembali dalam menjalani hidup. Seperti yang saya dapatkan ketika mengunjungi Blog lainnya. 

Kita tahu, terkadang kita sangat sulit sekali berbagi cerita kepada orang lain karena respon mereka tidak sesuai seperti yang kita harapkan. Jika kalian mengalami hal tersebut, semoga tulisan-tulisan saya menjadi salah satu motivasi kalian untuk bangkit kembali dan menjadikan hidup kalian lebih indah dari sebelumnya. 

Setiap hal yang ada di dunia ini selalu berubah. Hari ini baik, besok tidak baik. Tapi dengan proses itu, bisa kita jadikan sebagai sebuah pelajaran dan ujian untuk membuat kita menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Yang terpenting, jangan sampai kalian tersesat jauh dari tujuan hidup kalian. 

Jika kalian tersesat, jangan lupa untuk kembali lagi ke jalan yang harus kalian tempuh. Fokuslah ! Kita bisa menghadapinya ! saya yakin itu !

SPIRITUAL 


Hal yang ingin saya pelajari dan gak pernah berhenti untuk dipelajari adalah hal yang menyangkut Spiritualitas. Bagaimana kita mampu menyikapi hal di luar batas kemampuan kita dengan fokus, tenang tawakkal dan yang terpenting ikhlas. 

Tahun 2020 rasanya menjadi tahun terberat dalam hidup saya. Saya harus membayar dengan mahal kesalahan yang saya buat sendiri. Hal tersebut menjadi sesuatu yang memacu saya untuk meningkatkan keimanan dan spiritualitas. 

Menjadi bahagia, tenang dan produktif itu tidak bisa dengan cara dipaksa. Semua harus dengan keinginan sendiri dan keikhlasan untuk melakukannya. Dan apabila saya merasa kebebasan saya mulai terbatasi, di saat itulah saya merasa harus membebaskan diri. 

Membebaskan diri dari rasa takut, rasa insecure, rasa berdosa, rasa tidak nyaman dan membebaskan diri dari "bukan diri saya" yang sebenarnya. 

Meskipun banyak yang mungkin tidak setuju dengan cara saya dan menjauhinya, saya selalu percaya bahwa saya tidak pernah sendiri. Itulah yang menjadi kekuatan terbesar saya untuk menjalani hidup karena saya selalu percaya bahwa Tuhan Itu Ada dan dekat dengan kita

BUDGETING


2021 saya ingin mengatur keuangan dengan baik. Membuat laporan keuangan lagi seperti yang sebelumnya pernah saya buat

Saya merasa, tahun 2020 keuangan saya jadi berantakan dan gak karuan, sudah saatnya memperbaiki diri dengan cara mengatur pengeluaran dan pendapatan dengan baik. 

Selain itu, saya juga ingin mendapatkan penghasilan tambahan untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup di masa mendatang. Dan tentu saja, semoga bisa memenuhi kebutuhan yang sempat tertunda. 

KREATIVITAS


Hal lainnya yang ingin saya pelajari berhubungan dengan kreativitas. Salah satunya saya ingin belajar membuat webcomic versi Bowgel. Meskipun banyak hal yang harus saya pelajari ke depannya, tapi saya yakin perlahan-lahan akan bisa mewujudkannya. 

Masih berhubungan dengan kreativitas, saya juga ingin membuat Virtual Art Galery yang nantinya bisa dimanfaatkan tidak hanya saya, tapi juga banyak orang. Meskipun jalan ini masih sangat panjang. Tapi setidaknya mimpi itu harus dibangun mulai sekarang. Hahaha.. 

PRODUKTIVITAS




Menjadi produktif tentu tak lepas dari manajemen waktu, konsistensi, disiplin dan niat untuk terus berkembang. Dan sejujurnya ini adalah hal yang paling sulit saya lakukan. 

Beberapa saat yang lalu saya sempat menerapkan manajemen waktu namun kemudian acak adul karena satu dan lain hal. Dan.. untuk memulainya lagi, itu menjadi salah satu tantangan tersendiri. 

Akan tetapi di tahun 2021 nanti saya ingin sekali menerapkan sistem ini kembali, sehingga saya bisa meningkatkan kemampuan dan produktivitas dengan lebih baik. Semoga rencana ini tak sebatas wacana saja. Hehehe.. 

KESIMPULAN


Menjadi lebih baik dari versi kita sendiri menjadi hal yang harus kita prioritaskan. Ada baiknya kita mengembangkan diri sendiri karena alasan pribadi, bukan karena tekanan dari orang lain. Dengan begitu apa yang kita pelajari bisa lebih bermanfaat untuk diri sendiri, dan juga semoga bisa menginspirasi orang lain. 

Nah, kalo kalian, di tahun 2021 hal apa yang ingin dipelajari  ?  Berhubungan dengan hal-hal yang saya sebutkan di atas atau tidak ? Tapi apapun itu saya doakan semoga kita bersama-sama bisa berkembang menjadi orang yang lebih baik lagi ya ? Amin.. 






Post a Comment

0 Comments