CUSTOMIZE INSTAGRAM FEED DENGAN ROMANTIC COLOR

by - March 06, 2019

tips customize instagram feed


Zaman sekarang, Blog dan Media sosial itu pasangan yang tak bisa dipisahkan. Gak percaya ? Bahkan ada campaign di Blog yang mengharuskan followernya memiliki batas minimal. Nah salah satu cara untuk menggaet Follower adalah dengan membuat feed kita semenarik mungkin. Terutama di Instagram. Kali ini saya akan membahas tentang tips customize Instagram feed dengan romantic color.

CUSTOMIZE INSTAGRAM FEED DENGAN ROMANTIC COLOR


Meski Instagram bukan menjadi Media sosial favorite dengan jumlah user yang banyak. Tetapi Instagram memiliki tempat tersendiri bagi penggunanya. Sementara user terbanyak masih dipegang oleh Facebook. Hihihi..


Menurut data yang dilansir oleh awario.com, pengguna Instagram menduduki peringkat ke 3 besar, setelah Facebook dan Youtube. Dengan pengguna sebanyak 1 Milyar. Angka yang luar biasa donk ya.

Sementara data yang saya ambil dari instagram-press.com menyebutkan, hampir sebanyak 500 juta lebih merupakan pengguna aktif setiap harinya. We O We. Alias Wow.... !




Dari sekian ratus juta pengguna aktif, tentu kita juga ingin ikutan eksis donk ya ? 🤭🤭🤭. Gimana caranya bersaing dengan ratusan juta orang setiap harinya ? Wah tentu gak mudah ! Gak pernah mudah ! 🤣. Karena itu ada banyak hal yang kita pertimbangkan. Dari mulai segi konten, tampilan, waktu, dll. Jadi, gimana caranya bisa di notice orang lain ? Salah satunya dengan mempercantik instagram feed kita. 😂😂😂😂

INSTAGRAM FEED


Jadi ceritanya, kemarin saya iseng-iseng mencari artikel tentang bagaimana merapikan timeline Instagram saya. Timeline saya memang terlihat acak adul, jadi gemez pingin ngerapiin gitu. Kali aja kalo udah rapi, akan dikepoin sama orang. Kyaaaa... Hahaha...


instagram feed ideas


Sebelumnya, saya menggunakan Checker Board dengan memanfaatkan Monochrome  color palette. Checker Board menjadi pilihan yang mudah saya gunakan dibandingkan dengan model lainnya. Kan tinggal selang-seling gitu aja. Iya kan ? 🤭

ALASAN MENGUBAH INSTAGRAM FEED


Kalo dipikir-pikir, kenapa foto saya hampir semua Hitam putih di feed Instagram ? Alasannya karena saya gak bisa menonjolkan keindahan foto dari tone warna 🤭. Gak mudah Ferguso !

Namun, membuat feed Instagram ewafebri enak dipandang mata adalah salah satu impian. Dan, saya paham betul bahwa saya tidak sanggup membuat Feed Instagram mengandalkan kemampuan fotografi. Oleh karena itu, saya mencari celah lain yang bisa saya perbaiki. Salah satunya, mengoptimalkan desain dan tema khusus.


MEMILIH COLOR PALLETE


Setelah 2 Bulan penuh saya menggunakan Checker Board, bulan Maret ini saya ingin mencoba model lainnya. Saya ingin memanfaatkan model Puzzle yang konon katanya menjadi trending di tahun 2019.

Kayaknya sih, kalo model Puzzle kurang asyik kalo warnanya monochrome saja. Biar lebih afdol, saya memutuskan untuk memilih warna yang romantis. Hahaha..

romantic color pallete ideas


Gambar di atas adalah beberapa contoh warna Romantis.  Saya memilih range warna Pink [Persian Rose] dan peach [flesh tint] sebagai aksen warna yang romantis. Meski sebenarnya saya tetap mempertahankan warna monochrome sebagai warna dominan. Alasannya, hitam dan putih menjadi warna yang aman bagi fotografer amatir kayak saya. Hahaha..

DAMPAK YANG DIRASAKAN


Selain nambah follower, perubahan tone dan gaya instagram feed saya menjadi pembelajaran baru bagi saya. Terutama menyangkut soal desain. Meski saya buta soal ilmu desain, tapi dengan kepercayaan tinggi dan rendahnya rasa malu, saya bisa nekad membuat puzzle instagram feed seperti impian saya. 🤪🤪


ewafebri instagram feed ideas
ewafebri's Instagram Feed



Masalah desain ini, adalah tentang rasa dan selera. Ya sudahlah meski aneh bin ajaib, orang akan bisa mengenali selera saya dari timeline instagram 🤭. Yekan ?

Mengandalkan Tema khusus (Checker Board dan Puzzle) serta Desain bisa menjadi hal yang bisa kita tonjolkan dalam Instagram. Tak melulu tentang teknik Fotografi, meskipun " Content Is The King ". Tetap ! Jika teman-teman lebih menonjol soal Konten, pertahankan. Namun, jika sudah merasa kehilangan ide dalam hal Konten, tak ada salahnya mencoba memperbarui tema dan desainnya. Hahaha..

Itulah sekelumit Tips Customize Instagram Feed Dengan Romantic Color. Judulnya agak maksa ya ?, Ya... Mau gimana, saya sekalian bikin tulisan ini untuk Minggu Tematik #1Minggu1Cerita. Hahha...

You May Also Like

19 comments

  1. aku juga pingin nih ganti tampilan feed IG. yg sekarang kehabisan ide mau diterusin gimana. Akhirnya berantakan lagi. Boleh juga tuh bikin feed sambung-sambung.

    Ajarin caranya dong mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desainnya pake Canva Mbaak.. Pilih resolusi yang gede. Trus dipotongnya pake 9 Square

      Delete
  2. Saya kurang update di Instagram nih mbak tapi yah sudah jadi tuntutan juga ya klu mau ikut campaign ya kudu dioptimalkan juga medsosnya terutama IG.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Mau gak mau ya.. Tuntutan 🤭🤭🤭, kalo mau maksimal emang harus sedikit berusaha.

      Delete
  3. Mantaff. Dulu rame banget klo feed rapi idupnya berantakan, alhamdulillah idup sukses plaing rumah berantakan dikit karena punya baby dan udah baca konmari hahhaha btw saya juga rapiin kok kak, tapi baru tau teknik kayak gt. Follow aku dong kaka @art_sense hahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah follow kakaaaak... ❤️❤️❤️❤️

      Delete
  4. Boleh juga ni idenya mbak, bisa buat feed instagram kita ada ciri khasnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul.. hihihi.. orang jadi ngeh itu Instagram kita.

      Delete
  5. Walah ada aplikasinya toh ternyata. Aku suka kagum gt sama feed yg bagus2. Pengen gitu tp kok mau post foto aja suka maju mundur. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa.. Sebenarnya tanpa aplikasi kalo berkonsep, udah pasti baguus. 🤣🤣🤣

      Delete
  6. Ide yang briliant, Mak Bowgel! Pilihan warnanya juga adem romantis begitu. Kreativitas tanpa batas. Semoga followersnya jadi tambah terus ya, Mak. Saya sendiri memang tidak rajin di IG, pas pengen ya di-update, atau ngepos gambar, (dan betul) saya masih rajin di Facebook. Terima kasih tiptipsnya 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibandingkan Sosmed lain, IG saya yang terupdate. Hahhaa.. Gak tahu kenapa. 🤣🤣🤣

      Delete
  7. IG feeds adalah koentji. sebab sementara orang-orang jadi tau sosmed saya yang lain justru berangkat dari kepo instagram saya. hihihi, btw saya seneng banget liat-liat feednya kak Ewa. lucu-lucu gemez :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Thank You kakaaaak.. 🤭🤭🤭 . Padahal mah ya, acak adul. 😂

      Delete
  8. gara-gara tema romantis iki aku mumet meh nulis apa. hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Nguras pikiran yes ? 😂😂 , Tulis aja kota romantis menurut jagung manis 😂

      Delete
  9. Replies
    1. Cukup pake Canva dan 9 Square aja.. yang penting semangat ngedesainnya.. 🥰🥰🥰

      Delete
  10. Nah ini, feed ig saya juga sering berantakan. Ganti ganti tone terus.
    Btw, saya suka banget sama desainnya Mbak Ewa di feed ig. Canva emang dewanya app design.

    ReplyDelete

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏