CERITA SORE HARI | JAKARTA PALEMBANG ASIAN GAMES 2018 - TORCH RELAY

by - August 17, 2018

JAKARTA PALEMBANG ASIAN GAMES 2018 - TORCH RELAY ASIAN GAMES 



Kemeriahan Jakarta Palembang Asian Games 2018 (Event) yang sedang berlangsung menyisakan cerita lucu, menggemaskan dan haru. Torch Relay Jakarta Palembang Asian Games 2018 atau lebih kita kenal dengan Kirab Obor Asian Games sukses membawa cerita haru biru yang akan saya bagikan melalui postingan ini. Hihi.. Jangan kemana - mana. ! Saya akan kembali setelah kalian klik tombol iklan saya (Lhaaaa.. ?!?). Hahaha...


© ewafebri


Disclaimer :
This post may contain affiliate links which means I may receive commissions for purchases made through links in this post. Check out my disclaimer and privacy policy if you're curious!



Ada cerita mengharukan dan menggemaskan yang saya alami dalam rangkaian acara Asian Games 2018 Torch Relay (Kirab Obor Asian Games 2018) yang sudah berlangsung 15 Agustus 2018 kemarin.

Melihat riuhnya suasana penyambutan Kirab Obor disepanjang Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan membuat saya terharu dan gembira. Menjadi Tuan Rumah Perlehatan Olah Raga Akbar se Asia belum tentu bisa kita rasakan setiap 5 tahun sekali. Karena yang menjadi Tuan Rumah selalu berganti-ganti setiap kurun waktu 5 tahun.


Logo Asian Games 18th, 2018



Tentu menjadi sebuah kebanggaan sebagai Negara Tuan Rumah sekaligus bahagia saya berkesempatan menyaksikan sejarah yang bisa saya ceritakan ke anak dan cucu nanti. Hihi.. 
Sejak pagi hari, gempita menyambut Obor Asian Games sudah terasa. Masyarakat sekitar Ampera Raya sudah mulai hilir mudik menyiapkan penyambutan.


Warga yang sedang membidikkan kameranya

Dari balik kaca etalase saya menyaksikan sekaligus mengabadikan antusias warga dengan jepretan kamera ala kadarnya. Hahha... Mulai dari anak-anak sekolah yang punya peranan masing-masing, warga yang mulai hilir mudik memenuhi jalanan Ampera, sampai para petugas yang ingin menyelesaikan tanggung jawabnya demi suksesnya Jakarta Palembang Asian Games 2018. 


Semangat lari 🤭


Warga yang mulai beraktivitas dijalanan Ampera Raya dengan menampilkan kehebohan mereka masing-masing. Hehe.


Berkibarlah Benderaku


Jam 03.00 siang , warga sekitar Ampera sudah mulai memadati jalanan. Mereka berkumpul disudut-sudut Jalanan sekitar Ampera Raya sudah ditutup.


Kerumunan warga Jalan Ampera Raya


Ada yang menarik penglihatan saya saat itu. Sepinya jalanan dari kendaraan beroda dua dan empat dimanfaatkan oleh warga untuk foto-foto. Hihi.. Kapan Lagi.. ? Iya kan.. ? 


Yang penting foto !


Ada yang berkelompok, ada juga yang sendirian. Haha.. pokoknya dibikin asyik deh.. 


Di semediin segala ? Hihi..


Bahkan ada juga yang rame-rame sambil tebar confetti. Pesta Rakyat !  Pokoknya semua ikut seru-seruan deh.. hehehe.. 


Yang penting Happy


Nggak mau ketinggalan , dari balita hingga orang tua ikutan juga, semua tumpah ruah di jalanan Ampera Raya hari itu. 


Kapan lagi jalan ditengah jalanan ? 


Pengisi acara juga sudah mulai menghibur sejak setelah jam makan siang usai. Anak-anak sekolah yang didaulat membawakan marching band lengkap dengan tarian mereka menggunakan bendera warna-warninya. 


Marching Bang


Tepat pukul 03.30 sore, iring-iringan Motor Gede ( Moge ) mulai menyeruak dikeramaian. Sambil meneriakkan yel-yel " INDONESIA ” , menyemangati para peserta yang terlibat dalam acara itu. 


Semangat !!!!


Wah.. seru deh pokoknya.. 😂 , warga masyarakat juga gak tinggal diam.. mereka sahut-sahutan meneriakkan " INDONESIA " .. (duh saya jadi terharu saat mengingatnya.. 😂) 


Warnanya kece 


Pukul 4.30 sore , iring - iringan motor Vespa melewati kerumunan warga sambil membawa Bendera Negara peserta Asian Games. 


Rombongan vespa pembawa bendera.


Semakin mendekati puncak Acara.. hihi.. tak tanggung-tanggung, kami menunggu kirab obor ini hampir 4 jam lebih. Tapi yang pasti semangat kami tetep menyala seperti obornya. 😂😂😂 


Balikin kursinya pak ! 😭😭😭



Tepat pukul 4.43 sore, kelucuan ini terjadi. Sebelumnya, selama menunggu acara berlangsung, saya menggunakan kursi putih (kursi bakso) yang saya gunakan untuk menambah ketinggian dengan menaikinya, maklum tinggi badan saya tergolong mini 😂😂😂.  Nah, saking serunya menunggu iring-iringan melintas, saya maju kedepan melihat suasana sudah sampai mana iring-iringan ini berjalan. Ketika saya mau mengambil kursi saya, mendadak saya melihat sekelebat orang dengan sigap mengambil terlebih dahulu. Tanpa rasa berdosa , bapak ini mencomot kursiku dan berdiri menghalangi pandangan tepat didepanku dengan menaiki kursinya. 😂😂😂😂 .. Dongkol, tapi mau bagaimana, kalah cepet ngambilnya. Hahahaha.. Si Bapak pinter melihat peluang yang ada. Semoga kursi bakso itu memberikan manfaat yang berlipat-lipat untuk bapak. Amin... Saya ikut merasa bahagia jika bapak mendapatkan hasil bidikan yang luar biasa. hihi...   ❤❤❤


Iring-iringan obor di jalan Ampera Raya.

Selang beberapa detik, iring-iringan oborpun melintas didepan saya. Rasanya terharu, walaupun cuma menyaksikan obor di kirab. Hahaha.. karena semangat warga dari pagi hingga sore hari gak surut dan membuatku lupa akan kedongkolan akibat tragedi pencomotan kursi 🤭. Sambil terus menyemangati pembawa obor, mereka menyanyikan lagu resmi Asian Games yang dipopulerkan oleh Via Vallen. 


Pasti Bannga terlibat dalam Sejarah bangsa ini.

Saya mencoba mengamati siapa gerangan pembawa obor, tapi sepertinya gak kenal sama sekali. Haha.. Ya sudahlah.. yang penting mereka terus semangat menuju pos selanjutnya hingga menuju ke Balai Kota Jakarta. Hehe.. 
Dongkol, lucu, dan mengharukan, hahhaa... Emosi yang bercampur-campur saya rasakan dihari itu. Tapi saya tetap bersyukur, meskipun kursiku dicomot, tapi bisa menyaksikan Sejarah yang di ukir Indonesia di kancah Internasional. 
Semoga semangat Atlet-atlet kita juga sama seperti masyarakat Ampera Raya yang menyambut Obor dihari itu. Tak kenal lelah sampai akhir. Semangat berjuang atlet-atlet kebanggaan. Semoga kalian bisa menambah keharuman Nama Bangsa Indonesia di Ulang Tahunnya yang  Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia. MERDEKA... !!! 


ENERGY OF ASIA 


DIRGAHAYU KE 73 REPUBLIK INDONESIA

You May Also Like

0 comments

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏