CERITA SORE HARI | GEMPITA ASIAN GAMES 2018

by - September 05, 2018


Gempita Asian Games 2018

GEMPITA ASIAN GAMES 2018


Hi Gaes... Masih belum bisa move on dari event Asian Games 2018 ? hihi.. Jangan kuatir, kalian tak sendiri. Karena sayapun juga belum bisa move on dari event sejarah tentang olah raga terbesar di Asia. Masih ingat cerita saya tentang bagaimana torch relay yang berlangsung bulan Agustus yang lalu  ? Itu adalah awal dari gempita perhelatan Asian Games 2018 yang saat ini sudah berlalu Hehe..

Berhubung postingan ini adalah PR tema untuk 1 Minggu 1 Cerita, saya hanya akan mengulik highlight apa saja yang terjadi selama event Opening - Closing Ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung. Saya pribadi kurang begitu mengikuti pertandingan cabor (cabang olah raga) yang dilombakan, tapi saya cukup paham tentang apa saja yang terjadi selama event tersebut. hehehe... 

Beberapa Highlight yang saya tangkap selama event berlangsung diantaranya :


  • Opening Ceremony-nya kece badai, merinding melihat mereka yang kompak menari tarian dari DI Aceh.
  • Presiden RI yang jadi Renegade, hehehe..
  • Korea Utara dan Selatan gabung jadi 1 kontingen Korea.
  • Negara Jepang yang membawa 2 bendera (Jepang dan Indonesia) selama perhelatan Opening Ceremony.
  • Goyang dayung yang fenomenal.
  • Theme dan Official song yang nancep dikepala.
  • Pertunjukan kembang api yang luar biasa.
  • Jonathan Christy menjadi pujaan wanita karena prestasi dan selebrasinya, hahaha... Tapi saya bukan salah satu diantara mereka yang merasa hangat bla..bla..bla.. hahaha...
  • Indonesia mendapatkan peringkat 4 dengan perolehan 31 medali emas. Prestasi yang sangat luar biasa.
  • Moment Selebrasi Pelukan yang fenomenal. 
  • Medali pertama oleh Atlit taekwondo wanita , Defia  (kece badai).
  • Insiden yang gak sportif dari salah satu peserta kontingen.
  • Ginting yang berjuang sampai titik darah penghabisan.
  • Pemenang cabang ski yang ternyata kakak adik.
  • Atlet Bridge yang tertua dan kaya rayaaa sodara.
  • Tiket yang ludes.
  • Bonus yang sudah keluar, bahkan sebelum acara penutupan.  

Mungkin masih banyak peristiwa lainnya yang bisa dibahas, dan saya yakin, Blog saya pasti bakalan panjang ceritanya. haha.. Karena namanya Highlight, ya saya sampaikan yang menurut saya paling menonjol aja. Nah, karena ponit-point diatas adalah tentang hightlight Opening dan selama event berlangsung, dibawah ini saya akan menyoroti Closing Ceremony Asian Games yang berlangsung tanggal 2 September lalu. 

Sebagai anak kost yang gak punya tv (malah curhat ? ), satu-satunya cara saya bisa menonton Closing Ceremony Asian Games 2018 adalah dengan cara streaming di youtube. Ini kali kedua saya streaming untuk menonton acara di Youtube secara langsung. Sebelumnya saya pernah nonton Selebrasi Lifenya Chester Bennington beberapa bulan lalu dengan streaming. Bedanya kali ini saya streaming diangkot, karena saat event berlangsung, saya sedang dalam perjalanan menuju kostan. ( curcol part 2 ).

Jika kalian ingin melakukan streaming, tips paling aman dari saya adalah pastikan cek kuota kalian terlebih dahulu. Cukupkah untuk streaming selama jam yang ditentukan, For Your Information, rasanya sebel kalo pas lagi seru nonton, kuota atau sinyal ngehang. hahaha.. (walaupun bisa nonton ulang kalo ada yang upload acaranya full episode)

(Karena streaming, jangan kaget kalo gambar-gambar dibawah ini adalah hasil screenshoot dari hape ya gaes. hehe.. Pingin ngambil Photo langsung, gak mungkin, karena gak di GBK. hihi..)




LOGO ASIAN GAMES 2018

Dan.. Berikut ini Highlight tentang Closing Ceremony Asian Games 2018



Closing Ceremony Asian Games 2018, diawali dengan Konfigurasi pecah dari Marching Band kenamaan dan kebanggaan Indonesia . 2 Marching Band gabungan dari Akademi Polisi dan TNI. Menurut saya ini kece banget sebagai pembukanya. Rasanya terharu ketika mereka mulai membunyikan drumnya. Semangat banget rasanya. Lebih merinding lagi ketika dibagian akhir mereka membuat koreografi dengan membentuk kata INDONESIA. Asli kece banget gaes.. Rasanya pingin ikutan teriak, " Siapa kita ? INDONESIA !"



MARCHING BAND DARI AKADEMI POLISI DAN TNI DI CLOSING CEREMONY ASIAN GAMES 2018


Closing Ceremony kemarin juga menyuguhkan pesona budaya yang tak hanya dari Indonesia, ada tarian dari Cina yang mewakili Tuan Rumah Asian Games berikutnya, di tahun 2022. Bukan hanya tarian, karena sebelumnya juga dikibarkan Bendera dan lagu Nasionalis sebagai simbol bahwa pesta olah raga Asian Games selanjutnya akan diselenggarakan di Negara tersebut. 


TARIAN DARI WAKIL TUAN RUMAH ASIAN GAMES SELANJUTNYA



Yang paling saya suka dari para pengisi acara di closing ceremony Asian Games 2018 adalah penampilan Dira Sugandi yang membawakan lagu Unbeatable berkolaborasi dengan Jflow. Power suara Dira memang luar biasa, Berasa nendang di kepala. hahaha.. Sebelumnya ada Isyana Saraswati yang membawakan We are Asia, dengan suara merdunya. Denada juga tak ketinggalan, menyanyikan lagu India berkolaborasi dengan penyanyi India, Siddhart Slathia. Ada juga RAN yang menyanyikan beberapa lagi cerianya. GiGi yang sempat membawakan 3 buah lagu, oh dan jangan lupa dute epic Bam Samson dan Lea Simandjuntak. 




Dira Sugandi Di Closing ceremony asian Games 2018


Nah kalo foto berikut ini, mungkin sudah tidak asing bagi penggemar KPOP. Walaupun saya pribadi bukan penggemar KPOP, tapi lagu Love Scenarios dari iKON cukup menyita perhatian saya. hahaha.. entah kenapa melodinya jadi nempel dikepala. kyaaaa.. apa ini indikasi saya akan menjadi KPOPer selanjutnya ? hahaha.. 



KPOP iKON saat membawakan lagu Love Scenarios di Closing Ceremony Asian Games 2018 


Closing Ceremony ditutup dengan penampilan Afgan dan lagu official Asian Games 2018 , Bright as the sun dan Meraih Bintang. Sebelumnya Boyband Super Junior juga menghentakkan panggung dengan membawakan lagu hits mereka. bahkan salah satu dari membernya mereplikasi goyang dayungnya pak JOKOWI loh.. hahaha.. Dedikasi yang tinggi. Dan menghibur sekali.. hihi.. 

Dan sekali lagi, Terima kasih banyak Atlet-Atlet Tanah Air yang sudah berjuang dan mengharumkan Nama Bangsa. Karena kerja keras dan dedikasi kalian, kami bisa ikut merasa bangga atas keberhasilan Bangsa ini menjadi Tuan Rumah Asian Games. Tak lupa rasa terima kasih saya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah terlibat langsung maupun tidak, Kalian Luar biasa ! Hidup Indonesia ! 



HAPPY READING !

You May Also Like

0 comments

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏