PORTALISLAM.COM : SUMBER TERPERCAYA UNTUK QURAN JOURNALING

PORTALISLAM.COM : SUMBER TERPERCAYA UNTUK QURAN JOURNALING

[ewafebri.com] | Portalislam.com : Sumber Terpercaya Untuk Quran Journaling

Quran Journaling menjadi salah satu media kita belajar dan memperdalam agama Islam. Selain berfungsi sebagai media tadabur, Quran Journaling juga bisa digunakan untuk mempelajari ilmu Islam dalam berbagai macam aspek.

Portalislam.com jadi Sumber Terpercaya Untuk Quran Journaling


Era digital seperti saat ini membuat kita harus berhati-hati dalam mencari informasi dan keilmuan. Karena rentan akan kesalahpahaman dan memicu banyak perdebatan. Oleh sebab itu kita harus mencari sumber informasi yang terpercaya.

APA SIH PORTAL ISLAM ?

apa sih portal islam

Portalislam.com adalah sebuah website yang mampu menjawab keresahan ini. Media ini menyajikan visi, misi, dan tujuan yang kuat untuk memandu umat Islam dalam memahami ajaran agama secara jernih dan mendalam.

Visi Portal Islam sangat jelas, yakni menjadi sumber informasi dan rujukan terpercaya dalam memahami dan mengamalkan Islam sesuai dengan Quran dan Sunnah. Dengan fokus pada kebenaran ajaran agama, media ini bertekad untuk memberikan panduan yang benar dan akurat bagi pembacanya.

Untuk mencapai visinya, Portal islam memiliki misi yang terstruktur dan mendalam seperti berikut :

Informasi Keislaman Mendalam

Media ini memberikan informasi yang mendalam mengenai aspek-aspek keislaman seperti Aqidah, Fiqih, ibadah, dan muamalah. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang kuat dan praktis kepada umat Islam.

Pemahaman tentang Rasulullah Muhammad SAW

Portal Islam juga senantiasa menyajikan pemahaman yang komprehensif tentang kehidupan dan amalan Rasulullah Muhammad SAW. Tidak hanya memberikan wawasan tentang sejarah, tetapi juga mendorong pemahaman yang lebih baik tentang cara hidup yang sesuai dengan ajaran Islam dan sunnah yang diajarkan oleh Rasullah.

Referensi Al-Quran dan Hadis

Nah ini yang paling asyik untuk menambah pengetahuan kita tentang AlQuran dan Hadis. Media ini tentunya juga menyajikan referensi tafsir Al-Quran dan Hadis yang mendalam dengan landasan kitab. Hal ini memberikan fondasi yang kokoh dan dapat dipercaya untuk pengembangan pemahaman keislaman.

TUJUAN PORTAL ISLAM

Mungkin sebagian dari kita menyangka bahwa Portal Islam adalah sebuah website yang membahas tentang urusan politik, eits kamu salah besar. Karena Portal Islam yang ini memiliki visi, misi dan tujuan untuk umat Islam dalam berbagai aspek kehidupan. Tujuan berdirinya media informasi tentang dunia Islam ini juga sangat jelas dan tegas, yaitu :

Menjadi Referensi dan Rujukan Agama

Bagi yang ingin menghabiskan waktu di rumah dengan cara belajar dan memperdalam ajaran ISlam tetapi tidak sempat pergi ke Majelis, website yang satu ini bisa menjadi salah satu sumber referensi atau rujukan utama bagi umat Islam untuk memperdalam pemahaman agama melalui bacaan dan diskusi berbasis Quran dan Sunnah.

Mendorong Praktik Keislaman yang Berbasis Qur’an dan Sunnah

Selain itu, berdirinya media dakwah berbasis website ini juga untuk mendorong praktik keislaman yang berbasis Qur’an, Sunnah dan berdasarkan sumber yang terpercaya. Tujuannya adalah menginspirasi umat Islam untuk menjalani kehidupan sehari-hari sesuai dengan ajaran agama.
Memiliki Keanekaragaman Isi

Media berbasis digital ini tidak hanya menawarkan informasi keislaman, tetapi juga menyajikan berbagai rubrik yang mencakup berbagai aspek kehidupan, di antaranya ada : Berita, Doa-doa, Khutbah, Tafsir, Fiqih, Hadis, Aqidah, Akhlak, Hikam, Sejarah, Falak, Tokoh, Opini dan Pustaka.

SUMBER QURAN JOURNALING

portal islam sumber quran journaling

Dengan adanya pilihan rubrik ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pembaca akan informasi tentang segala aspek kehidupan yang bersifat Islami. Pun sebagai Quran Journalist kita bisa lebih mudah menemukan informasi terkait pengetahuan tentang Islam yang relevan dan terpercaya. Fokus pada keandalan dan kebenaran informasi, Portal Islam menjadi tempat yang tepat bagi mereka yang ingin mencari pemahaman mendalam tentang Islam.

Tak hanya memberikan informasi pengetahuan yang bersifat umum dan spesifik saja, tetapi juga menyajikan tips-tips untuk mengatasi masalah, salah satunya apabila kita membutuhkan pertolongan Allah SWT untuk memperlancar jalur rezeki kita.

Rahmat Allah SWT memang tidak ada habisnya. Bahkan tanpa meminta pun Allah sudah mengetahui dan memahami kebutuhan kita, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita berikhtiar pada Allah dengan cara membaca QS Surat Al Waqiah.

Selain kita berdoa untuk mendapatkan kelancaran rezeki, yang terpenting kita bisa belajar tentang maknanya, sehingga Surat Al Waqiah tidak hanya kita baca saja, tetapi ilmunya akan kita pahami dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan tentu saja dengan membaca Surat Al Waqiah (dan semua surat di dalam Alquran) sesungguhnya kita sedang mengingat Allah SWT sebagai pencipta kita.

Apakah kalian sudah pernah membacanya ? kalo belum pernah yuk coba dibaca sekarang agar kita bisa memahami maknanya ! Alhamdulillah !

Post a Comment

0 Comments