MY CURRENT READING

MY CURRENT READING



[ewafebri.com] | MY CURRENT READING. 

Sepertinya 52 Weeks Journaling Challenge 2020 tidak akan selesai tepat pada waktunya. Tapi tidak apa-apa, saya akan tetap melanjutkan hingga tema yang terakhir. Hihihi.. Hitung-hitung promptnya bisa saya gunakan untuk ide membuat tulisan di saat saya mulai kehabisan topik. Hehehe..

MY CURRENT READING 


Minggu ke 36 kali ini temanya tentang buku yang sedang dibaca. Sebenarnya ada beberapa buku yang sedang dalam progress baca, tapi yang mengikat hati adalah buku terjemahan yang berjudul Hati-hati Dengan Hatiku. 

HATI-HATI DENGAN HATIKU




Buku ini merupakan Graphic Novel mirip-mirip buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.  Pengarangnya bernama Seolleda, dari Korea Selatan. Buku ini diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan dilengkapai dengan illustrasi yang didominasi warna kuning. 

Object illustrasi nya sangat lucu, karakter dengan bentuk menyerupai kelinci yang memerankan sosok penulis.  Isi bukunya pun tentang apa yang sering kita alami. Ada masalah, peristiwa maupun solusi yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. 

Saya membeli buku ini sudah lama sekali sebenarnya, hahaha.. Sayangnya baru punya kesempatan untuk membacanya dengan tenang sekarang. Isinya cukup menguatkan, terlebih bagi kalian yang butuh bacaan yang memotivasi untuk tetap baik-baik saja. 

Untuk isinya sendiri tak selalu berhubungan dengan pasangan atau partner, tapi bisa juga tentang hubungan kita dengan keluarga ataupun kerabat. 

STOP NEGATIVE THOUGHTS


Buku kedua yang saya baca adalah Stop Negative Thoughts karya Kamala Adhya. Buku singkat dengan hanya 18 halaman ini bisa membantu kita menyadari bahwa ada saatnya kita terlalu memikirkan yang belum tentu terjadi. 

Belakangan ini kondisi mental saya kembali lagi ke masa lalu (beberapa tahun lalu), hal ini membuat saya harus berusaha keras untuk menetralkan kembali. Terlalu banyak hal yang mengganggu pikiran, sehingga menyebabkan otak saya terlalu overload. 

Oleh karena itu saya butuh asupan otak yang membuat saya bisa berpikir waras kembali. 

WEB OF SIN #1 |  SECRET



secret by aleatha romig



Kali ini buku yang saya baca merupakan Fiksi karya ALEATHA ROMIG yang berjudul SECRET dari WEB OF SIN SERIES. Berhubung saya baru baca 30 halaman, jadi saya belum tahu seperti apa alur ceritanya. hehehe.. Nantilah kalo udah selesai baca saya akan review bukunya di Blog Bowgel.com. Hihihi.. 

Biar bisa bagi-bagi kontennya kan ini ? hehehe.. Tahun 2021 nanti saya ingin membaca buku lebih banyak dari tahun sebelumnya. Maklum tahun ini mungkin hanya sekitar 3 buku saja yang saya baca. huhuhu.. 

Pingin ikutan challengenya Goodread lagi sebenarnya, kira-kira mampu gak ya ? Hahaha.. Tapi coba dulu deh, gagal mah belakangan 😋.

Nah kalo kalian saat ini sedang membaca buku apa ? Boleh minta rekomendasi buku yang lagi dibaca donk Gaes, siapa tahu bisa masuk ke challenge saya di tahun 2021 nanti. Tulis di kolom komentar ya ? 

Post a Comment

0 Comments