GOOGLE ANALYTIC REPORT OCTOBER 2020




[ewafebri.com] | GOOGLE ANALYTIC REPORT OCTOBER 2020.

Rasanya baru kemarin saya bikin list laporan tentang Google Analityc report, tapi dalam 2 kali postingan kita sudah menuju ke tahun berikutnya. Cepat sekali waktu berlalu. Dan dari waktu ke waktu tanpa sadar hampir semua target saya bisa tercapai tahun ini. Saya akan mencoba mereview apa saja yang sudah berhasil di tahun ini.

GOOGLE ANALYTIC REPORT OCTOBER 2020


Awal tahun 2020 saya membuat list tentang daftar hal yang ingin saya capai di tahun ini. List tersebut berhubungan dengan dunia Blogging tentunya. Dalam Blogging Challenge 2020, saya pernah membuat daftar apa saja yang ingin saya dapatkan. 

Dari list tersebut hampir setengahnya sudah tercapai, Alhamdullilah. Meskipun banyak juga yang harus saya perbaiki. Salah satunya tentang jumlah kata yang harus saya susun. Hahaha.. 

OCTOBER BLOG ACHIVEMENT 


Supaya di akhir tahun nanti saya masih punya materi review untuk dibahas, mendingan saya fokus membuat evaluasi di bulan oktober 2020 saja ya ? 

Kira-kira, hal apa saja yang sudah dicapai oleh Blog ewafebri ? 


  • GOOD NEWS, Bulan October 2020 ini saya mendapatkan penghasilan Adsense untuk pertama kali. Alhamdulilah. Akhirnya digaji saya ! hahaha.. Butuh waktu kurang lebih 25 bulan untuk bisa menghasilkan pendapatan sesuai batas revenue yang ditetapkan oleh Adsense. 
  • Dari 25 bulan ini banyak hal yang sudah saya lakukan untuk bisa mengkatkan hasilnya. Yes.. Sudah diterima oleh Adsense saja belum cukup untuk langsung mendapatkan penghasilan seperti yang kita inginkan. 
  • Diajak bekerja sama oleh beberapa klien. Hal ini sangat menyenangkan. Tapi barangkali tidak semua ajakan kerjasama ini bisa saya terima mengingat saya banyak mempertimbangkan hal. Terutama soal waktu dan materi kontennya. Dan yang pasti, bekerjasama dengan saya memang gak melulu soal uang sebenarnya, bisa juga dalam bentuk lainnya. Tapi ya memang gak semuanya bisa saya terima. Mohon maaf. 

Nah, saatnya dikulik data versi GA-nya. Kalo dilihat dari data GA, banyak statistik angka yang menurun tajam, setajam silet. Hahaha.. Sejujurnya saya juga gak tahu karena alasan apa. Tapi yang pasti, banyak tidaknya jumlah angka tak menyurutkan tujuan saya untuk berbai dengan kalian semua. Hahaha.. 

Owh iya, apakah kalian merasa belakangan ini algoritma hasil pencarian di Google berubah-ubah, pun tentang perubahan dalam webmaster tool ya ? yang mana sekarang sudah tidak ada request indexing lagi. Hoaaa.. Berarti mau gak mau harus menggunakan metode 301 redirect kalo ada permalink yang berubah ya ... Daripada bingung minta requestnya lagi. 

Daripada pusing mikirin teknis yang berubah setiap saat setiap waktu mendingan update data GA berikut ini : 

DETAIL REPORT GOOGLE ANALYTIC OCTOBER 2020


  • Pageviews :  156,834
  • Users  : 60,369
  • Sessions : 68,712
  • Average Session Duration : 00:01:00
  • Returning Visitor : 10.8% (7.124 user)
  • Bounce Rate : 17.84%
  • Highest Traffic Day : 1 October 2020 : 3360 user.

Wooow lumayan ternyata bulan Oktober kemarin. Meslipun ada penurunan dalam jumlah user. Semoga di akhir tahun nanti bisa mencapai hingga 100.000 user dalam sebulan ya ? Amin... Hehhee.. Terima kasih buat kalian semua yang sudah sering berkunjung ke ewafebri. 

Jangan lupa : Jaga jarak, pake masker dan selalu cuci tangan. Ikuti himbauan protokol kesehatan. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan. Amin.

Post a Comment

0 Comments