4 REKOMENDASI BUKU TEKNIK INFORMATIKA

Rekomendasi Buku Teknik Informatika



[ewafebri.com] | 4 REKOMENDASI BUKU TEKNIK INFORMATIKA
.

Apakah kalian kuliah di jurusan Teknik Informatika ? Buat adik-adik yang bingung memilih buku apa untuk referensi belajar, berikut ini ada 4 rekomendasi tentang Buku Teknik Informatika yang saya bagikan. Hehehe... 

4 REKOMENDASI BUKU TEKNIK INFORMATIKA


Selamat datang buat kalian yang baru saja mengunjungi Blog ewafebri. Tenang kalian tidak sedang memasuki website atau portal berita kok, tapi masuk ke Blog personal. Hahaha.. 

Hanya saja, karena dari awal saya pingin banget menggunakan Blog ini sebagai medium yang lebih bermanfaat dari pada curhatan saya yang gak berfaedah, so jangan kaget kalo isinya banyak list-list rekomendasi. Hihihi.. 

Dulu waktu saya memasuki awal masa kuliah, sering bingung harus membeli buku apa buat panduan atau referensi belajar. Kebetulan banget, saya dulu juga pernah belajar di Manajemen Informatika. Agar tak seperti saya yang bingung arah, kali ini saya bagikan informasi tentang buku teknik informatika untuk dibaca.

Etapi, kalian bingung juga gak sih harus beli bukunya di mana ? Belum lagi kan masa PSBB atau pandemi ini jadi parno mau keluar rumah atau beli ke toko buku. 

Jangan kuatir ! Di bawah ini saya akan bagikan pada kalian tentang link tempa di mana bisa mendapatkan buku-bukunya, hehehe.. Gimana ?

Yuk ah, kita round up apa saja bukunya dan apa saja pembahasannya : 

4 Referensi Buku Kuliah Jurusan Teknik Informatika 

1. Buku Dasar-dasar Teknik Informatika 


( GET A COPY HERE )


Rekomendasi buku yang pertama adalah karya Novega Pratama Adiputra, buku terbitan Deepublish ini adalah buku dasar teknik informatika. Kita tahu bahwa saat ini perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi sangat pesat.

Dampak yang ditimbulkan pun juga sangat signifikan terhadap semua elemen. Mulai bermanfaat untuk komunitas, individu, kelompok, dunia pendidikan hingga dalam kehidupan sehari-hari sekalipun sangat membutuhkan keberadaan TIK ini. 

Kalian tahu nggak jika teknologi informasi dan komunikasi ini tidak melulu berupa radio dan televisi saja loh, tetapi juga ada komputer, hardware, software hingga jaringan dan useware juga termasuk di dalamnya.

Nah, buku ini akan membahas tentang mengolah data, menyimpan data, menyusun data memanipulasi data hingga menghasilkan sebuah informasi yang berfaedah. Buku setebal 117 halaman ini pun juga akan memperlihatkan kemampuan dan kecanggihan kerja komputer yang luar biasa ketika tersambung dengan internet. 

Buku ini sangat direkomendasikan buat buku peganganmu. Bagaimanapun juga, Teknologi Informasi dan Komunikasi kini menjadi simbol gelombang perubahan yang mengantarkan kita untuk masuk ke era baru dunia secara daring. Mendekatkan yang jauh tanpa sekat. Semua bisa diakses tanpa ada jeda waktu yang lama. Dari segi harga, buku ini hanya dibandrol dengan harga 86.000 saja loh. Kalian bisa dapatkan buku ini di marketplace. 


2. Buku Pengantar Teknologi Informasi 


( GET A COPY HERE )


Jika kalian ingin fokus pada teknik informatika yang membahas  tentang pemrosesan data, maka buku kuliah ini jawabannya. Kalian akan mempelajari perkembangan teknologi informatika dari era dulu sampai era sekarang yang serba cepat, tepat, dan sangat dekat dengan orang-orang di luar sana. 

Hal yang menarik adalah, terlepas dari keunggulan dan kecanggihan yang telah ada hingga saat ini, tetapi kita masih menemukan sisi kurangnya. Salah satunya adalah tentang pemanfaatan komputer yang masih membutuhkan operator.

Ya, karena tanpa operator, komputer pun tidak bisa bekerja secara maksimal. Jika operator tidak memiliki pemahaman yang baik, tentu saja kurang optimal dalam mengoperasikan pemrograman. Itulah mengapa kalian perlu buku-buku referensi seperti ini.

Nah, buat seorang mahasiswa yang baru masuk, pasti akan mempelajari buku ini. Karena buku ini adalah buku wajib bagi mahasiswa baru yang mengambil jurusan informatika. Jadi, buat kalian yang tahun depan ingin masuk kuliah jurusan teknik informatika, beli sekarang dan bisa nyuri start mempelajarinya. Hehehe..


Owh iya, sebagai buku awal semester, maka yang dibahas dalam buku ini tuh masih dasar-dasarnya saja, belum terfokus dan mendetail. Kalian akan mempelajari hal yang mendalam setelah sudah naik level semester tentunya, yekan ? hahaha..

Eits satu lagi, buku ini tidak hanya dibutuhkan mahasiswa teknologi informatika saja, tetapi juga dipelajari oleh mahasiswa di bidang elektronika, sistem informasi kesehatan, komputer, pengantar teknologi informasi dan masih banyak lagi. 

Karena buku ini salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa baru. Jadi, buku ini sangat direkomendasi banget buat kalian. Dari segi bahasa, dan penyampaiannya pun renyah, enak dan mudah dipahami. Tujuannya agar peserta didik tidak gagal paham. 

3. Buku Komputer Cerdas Untuk Mahasiswa Teknik Informatika 


( GET A COPY HERE )

Siapa sih yang tidak tahu dunia teknologi informasi? Pastinya sudah tahu, familiar dan merasakan manfaatnya. Buat kalian nih yang mengambil mata kuliah teknik informatika cocok membaca buku ini. Di buku ini kalian akan mempelajari kecerdasan buatan yang mengajarkan komputer secara cerdas. 

Di mana benda mati dan sebuah mesin bisa bekerja dan saling berkoordinasi, kemudian mampu menghasilkan pekerjaan seperti pekerjaan manusia. Memang keberadaan komputer atau teknologi tidak dapat digantikan oleh kepakaran manusia, namun setidaknya bisa membantu lebih efektif dan efisien. 

Buku setebal 243 halaman ini juga akan membongkar teorema dan permainan games. Maka dari itu, tidak heran jika saat mempelajari teorema ini akan menemukan banyak sekali ilmu matematika yang erat dengan hitung menghitung angka. 

Jadi buat kalian yang alergi dengan dunia hitung menghitung, atau menghindari dunia hitung menghitung, maka jangan ambil jurusan ini, dan bisa mengambil pilihan jurusan lain. 

Meskipun buku ini difokuskan pada teknik komputer, dari segi penggunaan, tetap dapat digunakan untuk banyak kepentingan. Apalagi kecerdasan buatan saat ini bentuk sudah bergam dan digunakan untuk banyak kepentingan. Dijamin buku ini akan banyak sekali manfaatnya. 

Prospek lapangan kerja jurusan ini pun juga banyak, dan bisa dibilang teknisi atau ahli di kecerdasan buatan di Indonesia masih cukup kecil. Nah, barangkali salah satu yang handal adalah kalian. 


4. Buku Metode Penelitian Teknik Informatika 




GET A COPY HERE )


Buku terbitan deepublish yang satu ini juga cocok buat kalian yang mengambil mata kuliah teknik informatika. Buku ini lebih menekankan pada dunia penelitian dan islam dan global. Meskipun buku ini bukanlah buku ajar, buku ini tetap relevan untuk buku teknik informatika

Kelebihan dari buku ini adalah disajikan dalam bahasa yang lebih sederhana, mudah dipahami dan tidak berbelit-belit. Buku setebal 135 halaman ini bisa kalian dapatkan dengan 91.500. 

Selain beberapa rekomendasi di atas, ada juga buku teknik informatika yang fokus membahas tentang teknik pengolahan citra dengan mudah, trik bermain sql server 2005 dengan trigger, procedure dan view, dan buku teknik open source. 

KESIMPULAN


Jadi gimana Gaes ? Apakah 4 rekomendasi tersebut bisa cocok dengan minat kalian untuk belajar Teknik Informatika ? Kalo iya, semoga ulasan tentang rekomendasi buku yang pas untuk mata kuliah teknik informatika ini memberikan banyak manfaat.

Kalo kalian bingung mau beli secara online di mana, tentu saja bisa kita dapatkan secara daring di deepublish. Hehehe.. Gampang kan ? Kita gak perlu perlu datang ke tokonya, tinggal klik, maka buku akan sampai di rumah. Kalian juga tidak perlu lelah dan buang-buang waktu. Cukup di rumah santai, buku akan datang dengan selamat. Cocok banget buat cerita #DiRumahAja ini mah. 

Post a Comment

0 Comments