BRAINSTORMING 5 GOALS FOR 2019

by - December 06, 2018

Ewafebri illustration 5 goals in 2019


Memasuki Bulan Desember adalah awal untuk memikirkan apa yang akan saya lakukan di tahun berikutnya. Hmmm... PR banget ini. Dari 6  resolusi yang saya gunakan di tahun 2018 , hanya 3 yang berhasil saya lakukan hingga bulan ini. Hahhaa.. yang 3 lainnya ? , ada yang gagal sama sekali dan ada yang sudah setengah jalan. Nyahaha.. Tak apalah namanya juga usaha ya kan.. ?

Meskipun begitu banyak pencapaian yang sudah saya lakukan, yang sebelumnya justru gak masuk dalam resolusi Tahun 2018. Haha.. Maklum, sebagai Anak Aquarius , kadang saya sering plin plan di tengah jalan. Hahhaa..

BRAINSTORMING 5 GOALS FOR 2019


Untuk tahun 2019 nanti, kira-kira apa yang ingin saya lakukan ya.. ? Agak sulit sih menentukan apa yang ingin saya lakukan, tapi barangkali saya bisa menyampaikan beberapa gambaran umum tentang apa yang ingin saya lakukan.

Ewafebri illustration


BLOGGING CORNER


Setelah kemarin memperpanjang hosting, sepertinya saya harus ngurus Blog ini beneran. Entah itu yang berhubungan dengan konten, perfoma Blog, monetize atau hal lainnya. Pokoknya berusaha semaksimal mungkin untuk tidak terbengkalai.

Ewafebri illustration


Ide yang sedang berkeliaran di kepala saya saat ini adalah :


  • Belajar tentang penulisan
  • Belajar tentang menggali ide pikiran
  • Belajar tentang konsistensi ngeblog, barangkali saja bisa 365 hari ODOP (huaahahhaa..)
  • Belajar tentang monetize blog

Itu saja dulu.. hahhaa.. ya paling gak kan, kalo bikin list 4 , yang 2 berhasil. Cieee... 

FOKUS DESIGN EWAFEBRIART


Gak cuma pingin mengoptimalkan Blog Ewafebri saja, saya juga pingin mengoptimalkan Blog EwafebriArt. Kalo bisa sih seimbang gitu. Apalagi soal designnya, siapa tahu bisa saya jadiin TLD juga. Blog khusus Art. (Mimpi Vva, sekarang aja keteteran).

Ewafebri art design  illustration


Selain itu, saya juga pingin memperbanyak karya tentang seni lukis. Terutama ingin melukis di kanvas. Atau impian saya sih pingin nglukis mural si Bowgel. Hahaha.. 


FOKUS PERSONAL LIFE 


Barangkali ini juga harus menjadi prioritas utama dari hal-hal yang lain. Iya kan ? Terutama soal berkeluarga.. Hahaha... Semoga gak setengah-setengah kayak tahun-tahun sebelumnya. Tsaaah... Mendadak curhat 🤣🤣🤣🤣 . Maaf atas kerecehan ini Gaes. Jangan nyesel bacanya ya... ?

Ewafebri personal life illustration


FOKUS THE E PROJECT 


Ini juga nie. Huhuhu.. Harus dipikirkan juga. Masa udah nyemplung trus mau kabur lagi. Iya kaan.. ? Semoga Tahun depan saya bisa menemukan inovasi baru yang berkaitan dengan The E Project. Entah tentang Produk baru, tentang designnya atau yang berhubungan dengan cerita komik barangkali. Tentang apa saja deh. Hahaa..

Ewafebri the e project illustration


Salah satu kelemahan saya (Aquarian * cieee *) adalah mendadak ganti haluan. Makanya sekarang belum bisa menentukan hal  spesifik, yang ingin saya lakukan di tahun depan. Takut mendadak plin plan kayak yang udah-udah. Meskipun soal ide plin plan, tapi kalo soal hati dan janji gak plin plan loh ya.. (eeaaa... Congkak terselubung). Hahaha..

IBADAH LEBIH BAIK LAGI


Poin ini yang terus masuk list dari tahun ke tahun. Hahaha.. Yup.. terus memperbaiki diri dengan COMPETE WITH MY SELF. Hmmm.. Kira-kira tahun depan perlu ganti Personal Mission Statement gak ya.. ? 

Ewafebri spiritual life  illustration

Dulu, saya bukan tipikal yang suka resolusi bla.. bla.. bla.. dan menganggap resolusi itu sebagai hal yang gak ada gunanya. Tapi ternyata semakin saya sadari, semakin salah. Sebenarnya Resolusi menyelamatkan saya dari hidup yang gak punya tujuan. Hahaha.. Karena dalam Resolusi itu ada hal yang ingin saya gapai dan realisasikan. 

Resolusi membantu saya lebih fokus tentang , " apa sih yang ingin kamu raih Vva ? " . Kalo gak  ditulis atau lakukan . Resolusi hanya akan jadi bualan. Makanya supaya gak cuma ucapan lalu terlupakan, mendingan ditulis supaya ingat untuk melakukan. Kurang lebih begitu fungsi resolusi tahunan. Huehue..

Maka dari itu, sekarang saya berusaha membuat resolusi untuk saya gunakan sebagai panduan dasar supaya lebih fokus mengerjakan sesuatu. Biar ada tujuan hidup gitu. Biar di akhir tahun nanti saya bisa mengatakan " Yes ! Saya berhasil melakukan A, B, C dst " hahhaa.. 


Bagaimana dengan kalian Gaes ? Apa yang ingin kalian lakukan di tahun 2019 ? Aspek apa yang ingin kalian ubah, tingkatkan atau bahkan tambahkan ? Hayooo.. Mumpung lagi temanya tentang " Hal Yang Ingin Dilakukan Di Tahun 2019 ", kita nyari ide nie. Itung-itung Brainstorming. Hahaha...


Baiklah.. karena udah mulai ngelantur, mendingan saya sudahi postingan ini. Sampai jumpa esok hari hari. Yippi Sipirilli.. 


You May Also Like

34 comments