7 REKOMENDASI BUKU THRILLER TERBAIK

by - November 08, 2019

7 rekomendasi buku thriller terbaik


[Start Your Day With Ewafebri] 7 Rekomendasi Buku Thriller Terbaik. Apakah kalian ingin mendapatkan rekomendasi buku untuk akhir pekan ini ? 🤭 Apalagi besok libur panjang nie, Gaez. Minggu ini saya ingin merekomendasikan beberapa buku tentang thriller dan psiko karya pengarang favoriteku. Dan menurutku, buku-buku ini adalah yang terbaik dari genre thriller yang pernah saya baca. Ini dia listnya. 

7 REKOMENDASI BUKU THRILLER TERBAIK


Salah satu cerita atau mungkin genre favoriteku adalah thriller dan misteri. Hal-hal yang berhubungan dengan detektif, pembunuhan, psycho, dan juga kasus tak lumrah.

Membaca buku-buku itu kadang membuat saya banyak bertanya. Kok bisa ya pengarangnya mikir begitu ? Darimana dapat idenya  ? Berapa lama research-nya ? Apakah mereka pernah melakukan pembunuhan ? Dan pikiran liar lainnya. 😁

Beberapa list buku di bawah ini, membuat saya lupa bahwa cerita ini hanya fiksi belaka, saking detail dan asik jalan ceritanya. Bahkan ada buku setebal 520 halaman yang tetep bikin saya asik baca. Padahal biasanya, saya males baca buku yang terlalu tebal.

THE GIRL IN THE TRAIN




⭐⭐⭐⭐



JUDUL : THE GIRL ON THE TRAIN
PENULIS : PAULA HAWKINS
GENRE : THRILLER
TAHUN PENERBITAN : 2015
JUMLAH HALAMAN : 323
BAHASA : INGGRIS



Dulu saya membaca buku ini, gara-gara rekomendasi di timeline goodreads muncul. Ceritanya cukup seru dengan akhir plot twist yang bikin gemes. Bercerita tentang percintaan, perselingkuhan dan psycho yang berakhir dengan pembunuhan.

Dari judulnya kita tahu bahwa, banyak kisah yang diceritakan dengan setting tempat di dalam kereta. Pasti yang belum baca jadi penasaran kan ? Apakah pembunuhan itu terjadi di dalam kereta ? Apakah korban adalah penumpang kereta ? Apakah korban mengenal pelaku di dalam kereta ? dsb.

Daripada penasaran, mendingan dibaca aja 😁. Ngomong-ngomong buku ini udah difilmkan loh, tapi demi melindungi dunia fantasi saya terhadap buku. Saya rela tidak menontonnya. 


SHARP OBJECTS




⭐⭐⭐⭐



JUDUL : SHARP OBJECTS
PENULIS : GILLIAN FLYNN
GENRE : THRILLER
TAHUN PENERBITAN : 2006
JUMLAH HALAMAN : 254
BAHASA : INGGRIS


Gillian Flynn menjadi salah satu penulis perempuan favoriteku. Karya-karyanya seputar buku bergenre thriller mengangkat tema yang tidak biasa. Setiap kali saya selesai membaca bukunya, selalu membuat saya terkagum-kagum, " dapat ide ceritanya darimana ". Jauh sebelum membaca karya Paula Hawkin, saya terlebih dahulu jatuh cinta pada tulisan Gillian.

Salah satu yang membuat saya terpesona adalah Sharp Objects. Sebuah cerita keluarga yang di dalamnya penuh dengan hal yang tak biasa. Sang kakak yang suka menyakiti dirinya sendiri. Sang ibu yang penuh dengan misteri. Sang adik yang memiliki 2 personality.

Ini merupakan salah satu buku yang menggambarkan " dark side of woman psychology ". Jika umumnya seorang psikopat adalah seorang pria, maka karya Gillian justru mengedepankan tokoh pembunuh wanita. Dengan plot twist yang bikin geregetan.

Seringkali karakter tokoh-tokoh jahatnya tak bisa diprediksi kecuali hampir klimak ceritanya. Jujur saya sering terjebak dalam menebak siapa pembunuhnya. Dan seringkali pelakunya orang yang tidak saya sangka. Hihihi.. 


I HUNT KILLER 






⭐⭐⭐⭐



JUDUL : I HUNT KILLERS
PENULIS : BARRY LYGA
GENRE : THRILLER
TAHUN PENERBITAN : 2015
JUMLAH HALAMAN : 352
BAHASA : INGGRIS


Buku ini sudah pernah saya review sebelumnya ya.. ? Kalian bisa membaca selengkapnya di sini. Barry lyga adalah salah seorang penulis yang membuat saya jatuh cinta pada buku bergenre thriller.

Detail cerita yang dia berikan, membuat saya kadang merinding saat membacanya. Lagi-lagi, pikiran " kok bisa ?" , hampir selalu memenuhi lubuk saya setiap kali membaca karyanya. Terutama cerita tentang Jasper yang dia buat dalam buku triloginya. 

GONE GIRL




⭐⭐⭐⭐



JUDUL : GONE GIRL
PENULIS : GILLIAN FLYNN
GENRE : THRILLER
TAHUN PENERBITAN : 2012
JUMLAH HALAMAN : 415
BAHASA : INGGRIS


Jeleknya saya itu, seringkali gak mau keluar dari zona nyaman. Pun soal membaca buku. Kalo saya jatuh cinta pada salah satu pengarangnya, maka rasanya saya hanya ingin membaca karyany saja. Termasuk buku yang satu ini, Gone Girl.

Gone Girl adalah buku pertama yang saya baca gara-gara nonton filmnya. Jika biasanya, saya membaca buku dulu, baru menonton filmnya (meski gak semua saya tonton, karena saya lebih suka menyelamatkan imajinasi saya 🤭). Nah kalo yang ini kebalikannya. Saya nonton film dulu baru penasaran ceritanya.

Buku karya Gillian Flynn ini lebih membuat saya ternganga daripada filmnya. Mungkin membaca membuat saya bisa lebih ikut merasakan apa yang terjadi, dibandingkan melihat secara visual.

Membaca bagi saya adalah mengolah cerita menjadi nyata di kepala. 

Meski kadang cerita versimu dan versiku akan sedikit berbeda, hihihi... Itu juga salah satu alasan kenapa saya menghindari menonton film berdasarkan cerita dari buku. Saya kuatir imajinasi saya jadi ambyar. Hahaha..


GAME



⭐⭐⭐⭐



JUDUL : GAME 
PENULIS : BARRY LYGA
GENRE : THRILLER
TAHUN PENERBITAN : 2013
JUMLAH HALAMAN : 520
BAHASA : INGGRIS


Game adalah buku kedua trilogi I Hunt Killers oleh Barry Lyga. Kalo sudah baca buku yang pertama, wajib banget baca buku ini. Ya, supaya bisa tahu jalan ceritanya sih. Hahaha..

Kita tahu dalam buku series selalu membahas fokus yang berbeda di setiap serinya. Pun buku ini. Jika buku pertama menceriterakan tentang asal muasal Jasper Dent dan sang pembunuh berdarah dingin, Billy Dent, yang tak lain adalah ayahnya. Maka di seri ini kita akan diberikan cerita pertentangan diri Jasper terhadap dunianya sendiri.

Perang psikologi dalam diri Jasper membuatnya harus menentukan pilihan. Jalan mana yang harus ia tempuh.  Apakah dia akan mengikuti gejolak psikopat dalam dirinya atau justru dia akan menghancurkannya.

Nah penting banget baca kelanjutannya, supaya lebih jelas aja jalan ceritanya. Hihihi.. 


DARK PLACES



⭐⭐⭐⭐⭐



JUDUL : DARK PLACES
PENULIS : GILLIAN FLYNN
GENRE : THRILLER
TAHUN PENERBITAN : 2009
JUMLAH HALAMAN : 349
BAHASA : INGGRIS


Masih membahas tentang buku karya idolaku, Gillian Flynn. Hahaha.. Kok perasaan bukunya dia aja yang direkomendasikan ya ? 🤭 . Emangnya gak baca buku yang lainnya ? 🤭 . Baca sih Gaesz, tapi jujur, buku-buku ini adalah buku yang keren untuk dibaca. Kalo yang lainnya, biasa aja gitu kesan saya.

Dark Places ini menceritakan tentang kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang laki-laki. Di mana sesungguhnya, dia bukanlah pelakunya. Latar belakang keluarganya yang tak sehat secara interaksi sesama keluarga dan juga lingkungan menjadi salah satu penyebab pembunuhan brutal yang dilakukan.

Buku ini juga pernah dibuatkan filmnya. Dan memang keren banget sih. Dibintangi oleh Chloe Moretz dan Charlize Terron membuat filmnya makin keren. Nah salah satu cerita buku yang difilmkan dan saya merasa puas menontonnya, ya Dark Places.

Rugi kalo gak baca ! Beneran , kece badai !


BLOOD OF MY BLOOD




⭐⭐⭐⭐



JUDUL : BLOOD OF MY BLOOD
PENULIS : BARRY LYGA
GENRE : THRILLER
TAHUN PENERBITAN : 2014
JUMLAH HALAMAN : 464
BAHASA : INGGRIS


Ini adalah buku seri terakhir dari I Hunt Killers. Di mana penyebab segala huru hara yang terjadi akan di-reveal di buku terakhir ini. Kalo kalian baca buku seri pertamanya, wajib banget baca buku ini juga. Biar tahu sejarahnya dan latar belakang Jasper Dent.

Di buku ini juga nantinya kita akan mengetahui, kenapa para pembunuh berdarah dingin tersebut seolah-seolah berlomba mencari mangsa. Apa yang melatarbelakangi kejahatan mereka yang membabi buta. Temukan jawaban dari rasa pensaran kalian di buku terakhir ini.

Kalo dipikir-pikir ini rekomendasinya banyak judul bukunya tapi hanya dari 3 pengarang saja ya ? Hahaha.. Ya begitulah, saya seringkali susah move on dari pengarang satu ke pengarang yang lainnya. Apakah ada di antara kalian yang sama seperti saya ?sulit keluar dari zona nyaman sang pengarang ?

Mungkin bagi yang  book lover sejati, dia tidak terlalu peduli dengan ini karya siapa. Selama cerita dan bukunya asik, bisalah dibaca hingga habis. Iya kan ? Nah bedanya sama yang amatiran kayak saya ini, saya harus membaca buku yang gaya penulisannya asik. Bisa dipastikan, kalo baca buku mereka, bisa langsung habis hingga halaman terakhir. Hihi..

Itulah 7 rekomendasi buku thriller yang pernah saya baca. Semoga list ini bisa membantu kalian mendapatkan ide bacaan untuk mengisi weekend. Jangan lupa untuk subscribe supaya gk ketinggalan tips dan rekomendasi apa saja yang diberikan oleh ewafebri.com.


HAPPY READING ! 

You May Also Like

0 comments

OTHER ARTICLES :