JUST BREATH !

52 weeks journal ideas



[ewafebri.com] | #52WeeksJournalingIdeas | JUST BREATH ! Minggu selanjutnya adalah yang berhubungan dengan kesempatan. Ngomongin kesempatan, Minggu ini saya diberi peluang untuk menjadi orang yang sabar. Sabar menghadapi diri sendiri dari trigger di luar yang bikin sesak nafas. 

Ketika kamu sudah mencoba untuk melakukan yang kamu bisa tapi itu tidak cukup, di situlah insecure itu mulai menghantui harimu. Rasa bersalah, merasa bodoh, gak berguna dan pikiran buruk lainnya mulai mengantri untuk memanipulasi pikiran. Rasanya tuh melakukan apapun, selalu jadi salah. Hahaha.. Dan itu yang terjadi minggu ini. Gak ada yang bener, tapi juga gak ingin memberikan excuse apapun. 

Memberikan banyak alasan (meskipun memang itu sebenar-benarnya alasan), justru akan menciptakan drama baru. So, mending ditelen sendiri aja pahitnya. Hahaha.. Setiap orang punya urusan yang harus diselesaikan sendiri. Dan satu-satunya cara menjaga supaya drama gak berkelanjutan dan merembet kemana-mana adalah dengan menahan diri. Menahan diri untuk gak melakukan kesalahan 

Ya kadang sesimple itu memang, kita hanya perlu diam saja dulu. Gak perlu menyiramkan bensin untuk mengobarkan api. Sampai keadaan tenang kembali. Marah hanya akan membuang-buang energi yang seharusnya bisa saya simpan untuk yang lain. Pun percuma, semua sudah terjadi, semua udah dialami, semua udah dihadapi. Marah hanya akan memperkeruh suasana hati. hihihi.. 

Kalo lagi keadaan begini, yang pingin saya lakukan adalah "tetap ingat cara bernafas dengan baik", supaya gak bikin sesakkan dada. hahahha..

Jadi begitulah journaling yang terjadi hari ini pembaca, bagaimana dengan kalian ? apakah ada hal baru yang bisa dipelajari dalam pekan ini ? Sebenarnya kalo mau nyari hal yang bisa dipelajari tentu banyak ya ? Hal kecilpun kadang bisa menjadi pelajaran yang berharga. 

Post a Comment

0 Comments