WEEK 22 : I WON'T TO BE

52weeksjournalingchallebge ideas week 22


[ewafebri.com] | #52WEEKSJOURNALINGCHALLENGE IDEAS - WEEK 22 : I WON'T TO BE... Meskipun sangat telat sekali tapi akhirnya say juga bikin tulisan untuk Minggu ke 22. Temanya sih tentang hal apa yang ingin saya ubah saat ini. Jawabannya banyak ! tapi saya hanya akan membahsa tentang hal berikut ini saja. Hehehe... 

WEEK 22 : I WON'T TO BE...


Mengingat tentang hal apa yang harus diubah artinya saya harus menyadari tentang hal apa yang tidak baik dalam diri saya sendiri. Dan kadang ini yang sulit untuk diungkapkan. Hahaha.. Kira-kira hal apa yang saya menurut saya harus diperbaiiki ? 

PROCRASTINATION 


Mungkin ini sebenarnya adalah masalah semua orang. Tapi hal ini kadang yang membuat saya terjebak dalam kesibukan. Hahaha.. Ada saat di mana saya sangat produktif, tapi ada juga hari di mana saya sangat mager sekali. Bawaannya cuma rebahan doank. 

Penundaan ini yang berakibat di kemudian hari saya malah banyak kerjaan yang gak habis-habis. Dan makin bertumpuk. Seandainya sifat produktif saya akan berlangsung sepanjang waktu. Alangkah bahagianya saya inih. hihihi.. 

OVERTHINKING 


Hal lain yang ingin banget saya ubah adalah kebiasaan Overthinking. Untuk beberapa hal, overthinking bagus sih. Karena bisa memikirkan dampaknya kelak. Namun di sisi lain, dampak negatifnya juga ada. Saya jadi takut mencoba hal baru. 

Kebiasaan ini yang beberapa waktu belakangan saya coba untuk benahi dan atur. Jadi supaya pikiran saya tahu, kapan dibutuhkan overthinking, dan kapan di-eleminasi. hahahaha..

BAPER 


Hahaha... Orang overthinking apakah akan selalu berdampingan dengan Baper ? Kalo iya, sangat berbahaya sekali ini. Karena dua hal tersebut ada diri saya. Uwuwwuuuw.. 

Pernah ya, gara-gara Baper saya menyianyiakan waktu 4 tahun dengan percuma. Hahaha.. Antara bodoh, polos dan naif sebenarnya. Oleh sebab itu, saya pingin banget mengontrol perasaan ini. Walhasil, kalo ada perasaan dan pikiran aneh yang mulai berkembang, buru-buru saya hilangkan. Takut berkepanjangan. Hihihi.. 

Itulah 3 hal yang paling pingin saya ubah saat ini. Supaya saya bisa jauh lebih produktif dan banyak mendapatkan kesempatan dalam berkarya. Ya kan, paling tidak kalo suatu hari kita telah tiada, minimal ada jejak karya yang ditinggalkan. hahaha...

Kalo kalian, hal apa yang ingin diubah saat ini ? Share pengalaman kalian di kolom komentar yuk !


Post a Comment

0 Comments