WEEK 16 : BUKU YANG SAYA SUKAI

buku yang saya sukai


[ewafebri.com] #52weeksjournalingchallenge WEEK 16 :  BUKU YANG SAYA SUKAI. Buku yang saya sukai banyak rasanya. Tapi mungkin buku berikut ini yang membuat saya jatuh cinta untuk membaca lagi. Berikut listnya ! 

WEEK 16 :  BUKU YANG SAYA SUKAI



Ngomongin soal buku yang disukai, tak luput dari yang namanya selera. Tentu kita memiliki selera yang berbeda-beda, yekan ? Meskipun begitu, tak ada salahnya saya membagikan judul buku yang membuat saya gemar membaca lagi. 


EVERYDAY KARYA DAVID LEVITHAN


Saya tidak tahu pasti kenapa saya jatuh cinta pada buku ini. Tapi semenjak saya mengenal karya David Levithan, saya jadi gemar membaca lagi. Hahhaa.. 

Mungkin karena ide cerita yang ditawarkan oleh Levithan tidak biasa. Unik dan misterius. Serta gaya bahasanya juga asyik banget buat dibaca. 

Meskipun menggunakan bahasa Inggris (saya tidak tahu ada terjemahannya atau tidak) namun tatanan bahasanya mudah dipahami sekaligus kekinian. Asyik dan gak terlalu kaku. 

Buku ini cocok dibaca untuk pemula yang ingin membaca buku bahasa Inggris loh. Bahasanya gampang dimengerti meski mungkin secara alur cerita belum tentu kalian sukai. Hahaha... 


KARYA GILLIAN FLYNN


Tak bisa dipungkiri alur cerita Gillian Flynn membuat saya jatuh cinta untuk membaca lagi. Meskipun kadang ditengah proses baca saya kesel sendiri dan terbawa emosi. Hihihi.. 

Gillian Flynn rasanya sangat concern dengan detail cerita. Bahkan kadang saya bertanya-tanya,  " apakah dia pernah melakukannya ? Kok lancar sekali menceritakan detailnya ? ".

Maklum, buat saya yang amatiran ini, perlu kejadian dan keadaan yang sebenarnya untuk menyusun cerita yang detail dan rentet. Jika mengarang sesuai imajinasi, maka alurnya akan ambyar. Hahaha..  

Buat kalian yang suka cerita Thriller, saya rekomendasikan membaca buku karya Gillian Fylnn. Eits.. tapi saya tidak bertanggung jawab atas emosi yang ditimbulkan ya ? Hehehehe... 


KARYA RICK RIORDAN 


Buku-buku karya Rick Riordan rasanya menjadi pelopor saya jatuh cinta membaca buku berseri. Sejujurnya, saya itu paling malas membaca buku yang berjilid-jilid. Tapi hal itu tak berlaku pada bukunya Rick. 

Mungkin karena cerita dan alurnya menarik, membuat saya betah membaca karyanya. Belum lagi seting tempatnya yang membuat saya sering berimajinasi. Hahaa.. 

Gaya bahasa yang digunakan juga asyik. Mudah dimengerti bagi pembaca bahasa Inggrisnya masih acak adul ini. 

Jika kalian ingin belajar memperlancar bahasa Inggris, saya merekomendasikan karya Rick Riordan ini. Grammar-nya simple dan ceritanya pun menarik, karena seperti dongeng sebelum tidur. Hehe.. 

Ingin membaca Buku apa saja yang pernah saya review ? Silakan Klik Di Sini

KESIMPULAN


Masih banyak buku yang membuat saya jatuh cinta, namun ketiga pengarang di atas membuat saya jatuh cinta membaca genre-genre yang serupa. 

David Levitan dengan Young Adults-nya, Rick Riordan dengan Children Book-nya, serta Gillian Flynn dengan Genre Thrillernya. Tiga orang yang menyuguhkan sensai membaca yang berbeda-beda. 

Kalo buat kalian, siapa kira-kira pengarang atau buku yang membuat jatuh cinta dan gemar membaca lagi ?
 
Hayooo ! Share di kolom komentar yuk ! Hehehe.. Siapa tahu akan menjadi rekomendasi baru buat pembaca yang lainnya. 

Post a Comment

0 Comments