DIGITAL | CARA WITHDRAW PAYPAL KE BCA

by - June 05, 2019

cara withdraw paypal ke bca


Alhamdulilah, akhirnya sukses juga withdraw Paypal ke BCA. Setelah kemarin ada drama gagal withdraw Paypal, minggu ini semuanya berjalan lancar. Ternyata, ada informasi penting yang harus diperhatikan saat kita harus melakukan penarikan dana pada BCA. Apa informasi yang harus diperhatikan ? Ini selengkapnya !

CARA WITHDRAW PAYPAL KE BCA 



selamat idul fitri by ewafebri


Sebelum membahas panjang lebar tentang bagaimana cara withdraw paypal, saya ingin mengucapkan : 

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H

"Mohon maaf apabila banyak kata dalam postingan ewafebri yang tak berkenan di hati pembaca. Semoga ke depannya, ewafebri makin lebih baik dalam menyampaikan informasinya. "


Semoga tahun ini amal ibadah kita selama bulan Ramadan, diterima Allah SWT. Amiiien. Baiklah.. lanjut ke materi blogging hari ini. 

Apakah kalian pernah mengalami kesulitan saat withdraw paypal ke Bank BCA ? Jika ia, mungkin hal berikut ini bisa juga menjadi masalahnya. Ternyata penyebab gagalnya withdraw itu gak cuma tentang nama akun Paypal yang beda dengan nama rekening bank saja, tapi juga masalah lainnya.

PENYEBAB WITHDRAW PAYPAL GAGAL



cara withdraw paypal ke rekening bank lokal


Kode bank mungkin terlihat sepele namu justru bisa menjadi masalah utama gagalnya withdraw paypal. Gara-gara masalah ini saya juga baru tahu kalo kode setiap cabang Bank itu selalu berbeda.

Pada saat kita akan melakukan penarikan dana ke Bank dari Paypal, biasanya kita diminta kode bank. Biasanya ada 7 angka yang secara otomatis diberikan oleh pihak Paypal.

Namun sebenarnya, 7 angka secara otomatis tersebut belum tentu selalu benar. Kita harus menyesuaikan kode bank dimana kita membuat rekening pertama kali.

Misalnya kode Bank BCA adalah 014,  4 angka setelahnya adalah kode cabang BCA.

Sebagai contoh adalah rekening BCA saya berasal dari cabang Suryopranoto. Dan kode cabangnya adalah 0261. Jadi, kode yang harus kita masuk ke dalam Bank Information di Paypal adalah 0140261. Ini artinya dana akan ditranfer ke Bank BCA cabang Suryopranoto.

Cara mendapatkan kode cabang, kalian bisa mencarinya di internet. Kode bank ini juga berlaku untuk bank lokal lainnya, jadi gak cuma untuk BCA. Nah, jika kalian ingin tahu informasi kode cabang bank BCA, ini daftarnya.

CARA WITHDRAW PAYPAL 


tips withdraw paypal ke bca


Setelah tahu 2 penyebab yang bisa mempengaruhi gagalnya withdraw, saatnya saya membagikan pengalaman cara withdraw paypal.


  • Pastikan ada dana atau balance yang akan kita tranfer ke rekening Bank lokal kita. 
  • Setiap penarikan dana di bawah Rp. 1.500.000,- akan dikenai biaya administrasi dan biaya refund Rp. 50.000 apabila gagal melakukan pentranferan. 
  • Pastikan informasi link Bank benar semua, dari Nama yang harus sama (Nama Akun Paypal dan Nama Rekening) dan juga kode Bank cabang yang benar. 
  • Masukan jumlah yang ingin ditranfer ke Bank Bca kita. 
  • Proses transfer memakan waktu sekitar 2 hingga 4 hari kerja. 
  • Jika proses berhasil, maka secara otomatis uang akan bertambah ke rekening kamu. 
  • Pastikan proses penarikan saat hari kerja, supaya proses lebih cepat (tidak terkena hari libur).

Kurang lebih prosesnya seperti di atas. Sekali lagi yang terpenting adalah Nama dan Kode Banknya harus benar. Hehe.. Itulah tahapan cara withdraw Paypal ke BCA. Semoga informasi ini bisa membantu teman-teman yang sempat mengalami masalah seperti saya. 

Buat yang ingin tahu dan tertarik tentang bagaimana cara membuat akun Paypal dan cara verifikasinya, kalian bisa membaca postingan ini.

Terima kasih sudah membaca tulisan ini, apabila tulisannya ini bermanfaat, boleh banget dishare ke media sosial kamu. Siapa tahu membantu teman-teman yang mengalami masalah yang sama. Hehehe.. 


HAPPY SHOPPING ! 




You May Also Like

0 comments