CERITA SORE HARI | WHATSAPP GROUP PENTINGKAH ?!? [ FEAT. WAG SBS ]

by - October 14, 2018




Cerita Sore Hari ( yang kadang terbitnya gak tiap sore ) kali ini saya ingin curhat tentang Grup Whatsapp yang kian marak belakangan ini. Saya pribadi bukan penggemar chatting tingkat tinggi, apalagi yang rame setiap saat. hihihi.. Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya tentang Kepribadian saya yang Melankolis Plegmatis, membuat saya sadar " kenapa selama ini saya tidak bisa menikmati perbincangan dengan banyak orang ? ". (alasaaan... hahaha).


W.A.G SHOCKER BEAUTY SALON


Grup Whatsapp atau yang sering disebut dengan WAG oleh milenial jaman now, seringkali memiliki anggota yang banyak jumlahnya ( namanya juga grup va !). Dan menjadi problem tersendiri bagi jiwa-jiwa jaman jebot kayak saya ini. Sering kali saya tidak mampu mengikuti alur perbincangan yang terjadi dalam Grup Whatsapp karena sulit kosentrasi. Belum lagi materi bahasannya yang bikin pusing kepala hahaha.



ewafebri art illustration


Beberapa orang barangkali punya banyak Grup whatsapp di Handphonenya, tapi saya hanya memiliki 2 grup saja. Yang pertama Grup 1 Minggu 1 Cerita karena saya ikutan komunitasnya dan biar mudah setor tulisan dan uptode info terbaru. Dan yang satu lagi adalah SHOCKER BEAUTY SALON (WAG SBS). Dari namanya saja , saya sempet bertanya-tanya , Grup macam apa ini ? Kenapa namanya Ga Jelas begini. Pun ternyata anggotanya dan bahasannya juga Ga Jelas. 


WAG SBS memiliki 5 anggota yang berasal dari latar belakang profesi yang berbeda-beda, Tujuan kami hanya satu, ingin mengangkat KE-GAJE-AN to the next Level. Yaitu GAJE BERFAEDAH. 5 anggota WAG SBS adalah Erick Tsukasadaiki sebagai ketua Genk , Ilyas " Jeje " sebagai humas untuk mitra kerja kami ( yang gak pernah muncul ), Momotaru " Momo " dan Theo sebagai Bank Idea dan saya sendiri, Ewa sebagai penggembira dan tim corat-coret.

Bagi saya yang cinta damai dan males banget ikutan drama, WAG Shocker menjadi satu-satunya grup yang membuat saya betah. Padahal awal sebelum masuk Grup, saya sempet ragu. Ah jangan-jangan isi chatnya kayak grup-grup yang lainnya. Kadang saya butuh grup yang ringan dan bisa berhaha hihi saja. Bayangkan aja suntuk dan lelah setelah beraktifitas (yang kadang ada aja kejadian yang gak kita harapkan terjadi), trus dapet notifikasi bertubi-tubi yang isinya bikin gemes sendiri. Berita Hoaxlah, Berita Politiklah yang buntut-buntutnya SARA njuk berantem sesama anggota. Saling sindir di grup atau status, share video-video kasus yang gak seharusnya dipertontonkan, dll. Niat nyari hiburan malah bikin sumpek.  Belum lagi 24 hours nonstop yang bikin bateri cepet lowbat, memori cepet penuh , materi bahasannya kadang gak nyaman dibaca , yang lebih parah lagi Broadcast yang tiada henti tanpa kroscek kebenarannya. Aeeeeelaaah..  Gaes.. 
HADEEEEH.. 

Itulah kenapa saya kurang begitu suka gabung dengan Grup Whatsaap, beberapa kali diadd grup yang berbeda, dan beberapa kali left dengan alasan yang sama. Tapi... 

Ada beberapa alasan kenapa Grup ini menurut saya berbeda dengan grup yang lainnya. Diantaranya : 


  • WAG SBS hanya beranggotakan 5 orang saja., tapi buat saya ini sudah rame. Hehehe.. 
  • Tema Bahasanya luas dan gak jelas , meskipun begitu tetap berfaedah.
  • Gak pernah BROADCAST macem-macem anggotanya. 
  • No Hoax isinya, meskipun Ga Jelas tapi berfaedah.
  • Anggota gak ada yang merasa bener sendiri, pinter sendiri, dan merasa paling-paling yang lain. Apalagi model-model menggurui, gak ada. 
  • Anggota saling support satu sama lain meski kadang juga sering beda pendapat atau pandangan (namanya juga manusia). 
  • Latar belakang anggotanya berasal dari macam-macam profesi.
  • Sering memberikan ide atau solusi tanpa menggurui yang lainnya. 
  • NO DRAMA ! 

WAG SBS ini awalnya terbentuk karena kita punya misi untuk memperkenalkan DUO E , tapi project itu masih tenggelam karena anggotanya sedang sibuk masing-masing " colek ketua genk ". Terinsipirasi dengan tujuan awal WAG SBS akhirnya saya ingin melanjutkan semangat dan misinya dengan  THE E PROJECT. Personal Project yang terinspirasi dari para anggota WAG SBS yang  bangga akan  kegajeannya. 

Baca Juga : SEJARAH EWAFEBRI ART

THE E PROJECT 

THE E Project
THE E Project

THE E PROJECT sendiri adalah project baru yang ingin saya kembangkan, terutama yang berhubungan dengan si Bowgel bersaudara. Project yang juga merupakan perjalanan saya untuk mencapai impian yang terpendam. Bagi sebagian orang mungkin sepele, tapi bagi saya, ini adalah langkah selanjutnya dari COMPETE WITH MY SELF. Saya berencana untuk membagikan perjalanan THE E PROJECT ini dengan pembaca ewafebri.com. Jadi jangan heran kalo suatu hari nanti akan ada postingan-postingan yang berhubungan dengan THE E Project. 

Baiklah, sekian curhatan saya tentang Grup Gaje yang justru menginspirasi saya untuk melakukan sesuatu di luar zona nyaman saya. Grup Gaje yang tak hanya menghibur disaat penat tapi juga memberikan solusi menginspirasi untuk terus berkreasi. Grup Gaje yang mungkin anggotanya gak akan bertambah. Grup Gaje yang walaupun Gaje akut tapi tetap menjunjung tinggi nilai Faedah. 


ewafebri and iwawa



HAPPY READING ! 


You May Also Like

0 comments

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏