BOOK REVIEW | JARRET J K - STAR WARS (JEDI ACADEMY) A NEW CLASS

book review by ewafebri


Yes... ! Saatnya Review Buku guys !. Yang saya review kali ini adalah buku yang beberapa hari lalu saya dapatkan dengan harga yang murah pake banget ! Gak percaya ? Hihi.. Yuk baca sampai habis ! 

STAR WARS (JEDI ACADEMY) A NEW CLASS



star wars book review


⭐⭐⭐




JUDUL : STAR WARS [ JEDI ACADEMY ] A NEW CLASS
PENULIS : JARRET J. KROSOCZKA
GENRE : CHILDREN BOOK ( COMIC )
TAHUN PENERBITAN : 2016
ISBN :   9781338116649
JUMLAH HALAMAN : 176
BAHASA : INGGRIS


BLURB



My Name is Victor Starsspeeder, and i was so psyched than i had tranferred to The Jedi Academy ! I didn't care that my big sister , Christina was already here, and she said i would cramp her style. My last school sent me here because they said i needed " boundaries and structure ".

I thought that structure meant i'd get to do crazy Jedi stuff, but Master Yoda told me, " to the theater, we go. Drama club, you will join !".

Now i've got to learn to be a Jedi, and help put on the school musical. As if being the new kid wasn't hard enough already !

THE REASON I READ


Saya mendapatkan buku ini setelah tidak sengaja, mampir ke stand Books and Beyond yang sedang melakukan cuci gudang buku ( hah ! Cuci gudang ?!?) 🤭.

Rasanya sering gak tahan kalo ngelihat banyak buku terhampar di wagon dengan tulisan " diskon " yang tertulis cukup besar. Walhasil.. mampir sebentar berniat sedikit cuci mata. Hihi..


book review star wars jedi academy a new class
© ewafebri

Mata saya terpana melihat tulisan " The New York Times Best Selling Series " diatas judul bukunya (tumben bisa kelihatan ? Hahhaa.. ), akhirnya saya menghampirinya dan mulai membolak-balikan halamannya. 

Kesan pertama saat melihat sampulnya, saya pikir gambar dibagian depan hanya illustrasi sampulnya saja. Sementara bagian dalamnya berupa teks tulisan serupa novel.

Pas saya buka ternyata isinya penuh dengan illustrasi. Wah pikiran cocok nie dibeli buat referensi bikin illustrasi cerita. Akhirnya cek harga ! Dan saya terkejut karena harganya hanya Rp. 30.000,- saja. Hihi.. 

Tunggu apalagi ?!? Harga murah, illustrasi seru plus sumber referensi. Hehhe.. akhirnya saya membelinya dan membacanya hari itu juga sampai tuntas !. 

CHARACTER


Karakter favorite saya adalah Master Yoda. Ciri khas tata bahasanya mustahil bikin saya gak jatuh cinta. Hahaha.. Saya pribadi kurang tertarik untuk menonton filmnya, walaupun dulu pernah bikin project anak-anak membuat origami bertemakan Star Wars. Jadi saya kurang paham karakter dan cara Master Yoda berbicara di Film. 

Penempatan obyek dan kata kerja dibelakang subyek dalam setiap percakapan Master Yoda menjadi salah satu hal yang menarik untuk saya simak. Semacam baca pantun tapi lebih pendek. Hahaha.. 

"To the theater, we go. Drama club, you will join ! "- Master Yoda


THE ENDING


Endingnya, Siapa yang benar itulah pemenangnya ! Hehhe.. 

Siapapun orang yang menuruti nafsu dan hasratnya untuk menyalahkan orang lain terus dan mengkambing hitamkan orang lain, pada akhirnya yang mampu mengalahkan dirinya adalah tingkah lakunya sendiri. 

Karma baik dibalas dengan baik, Karma buruk saya gak mau ikutan ! Begitulah kira-kira.. hahhaa..

MY IMPRESSION


Buku ini bisa dibaca semua usia. Untuk yang baru belajar Bahasa Inggris juga oke banget karena tata bahasanya sederhana dan mudah dipahami. Bisa sekaligus buat belajar guys. 

Dengan tambahan illustrasi atau gambar makin memudahkan pembacanya untuk memahami ceritanya. Gak serumit judulnya " Star Wars " .

Nah bagi pemula children's illustrator kayak saya ini, buku ini bisa saya jadikan referensi bagaimana membangun sebuah cerita dengan gambar atau illustrasi, sehingga pembaca bisa langsung memahami walaupun tanpa tertulis teks di dalamnya.

FAV. QUOTE


star wars quote


Selama membuat review buku, yang paling saya suka adalah bagian Fav. Quotenya. Hihi.. Saya bisa membuat design dengan menaruh quote di dalamnya. 

Yang paling menyenangkan adalah saat mendesainnya di Canva. Saya harus berburu gambar untuk background supaya lebih relevan dengan isinya. Hihihi.. 

MAY THE FORCE BE WITH YOU


Buat teman-teman yang ingin seru-seruan membuat review buku dengan tampilan yang terstruktur dan cantik, kalian bisa membaca tips saya tentang membuat book review di Blog.


HAPPY READING !