KOMUNITAS BLOGGER | KOMUNITAS MENULIS 1 MINGGU 1 CERITA

komunitas menulis 1 minggu 1 cerita


Komunitas Menulis 1 Minggu 1 Cerita adalah komunitas Blogger yang memotivasi membernya untuk konsisten mengisi Blognya dengan memberikan setoran setiap minggu sebagai aturan utamanya. Buat kalian yang suka akan challeng diri sendiri dan menulis, wajib banget gabung di sini. Kenapa ? ini alasannya. 

KOMUNITAS BLOGGER | KOMUNITAS MENULIS 1 MINGGU 1 CERITA



komunitas menulis 1 minggu 1 cerita
logo lama komunitas


Hoaa.. gak pernah kebayang kalo akhirnya saya ikutan komunitas lain lagi , setelah sebelumnya ikutan komunitas Blogger Perempuan. Kali ini yang saya ikuti adalah komunitas Blogger yang " memaksa " kita untuk aktif menulis cerita. Hehehe.. 

Kok memaksa ? Yes.. Komunitas ini memang " memaksa " anggotanya untuk aktif menulis minimal 1 kali dalam seminggu. Jika tidak ? Hmm.. tunggu ! bolos sampe 6 kali, Bye.. ! Hahhaa.. (lebay).

MENGENAL 1 MINGGU 1 CERITA


Saya mengenal komunitas ini setelah melakukan blog walking ke salah satu member komunitas Blogger Perempuan. Dia memasang 2 Banner yang berdampingan. Satunya Banner Blogger Perempuan, di sebelahnya dia pasang Banner 1 Minggu 1 Cerita. Karena penasaran, akhirnya saya klik tautan tersebut, dan terjebaklah saya di dalamnya. Hahhaa..

1 Minggu 1 Cerita adalah komunitas menulis yang salah satu aturannya adalah harus menyetorkan 1 artikel setiap minggunya. Artikel tersebut juga harus dibuat di minggu yang sama pada saat setor. 

Asyiknya lagi, setiap bulan akan ada tema khusus yang diberikan sebagai challenge. Cocok banget untuk yang butuh motivasi dala menulis Blog nie. Dengan begitu kita bisa semangat update Blog.


BACA JUGA : KOMUNITAS BLOGGER PEREMPUAN


MASKOT KOMUNITAS 1 MINGGU 1 CERITA


mingce by ewafebri


Ada cerita yang membuat saya bahagia sekaligus terharu. Karena dalam beberapa bulan saja menjadi member, saya diber kepercayaan menjadi salah satu admin di komunitas ini.

Suatu kebanggaan serta kesempatan saya untuk mencoba mengulik potensi yang saya miliki, termasuk ketika saya membuat desain maskot komunitas. 
Mingce, itulah sebutan maskot yang digunakan di komunat 1 minggu 1 cerita. Selain maskotnya, saya juga mendesai logo komunitas yang pernah saya bahas juga di Blog. Sungguh kesempatab yang kluar biasa buat saya. 

MANFAAT GABUNG KOMUNITAS BLOGGER


Bergabung dengan komunitas blogger adalah aktivitas yang tergolong baru untuk saya. Sebelumnya saya tidak pernah tertarik untuk ikutan komunitas. Saya pikir buang-buang waktu, ternyata salah besar. Huhu..

Menjadi member komunitas blogger memiliki banyak keuntungan. Di antaranya :


  • Bisa melakukan aktifitas Blog Walking.
  • Menambah informasi yang berkaitan tentang blogging.
  • Dengan sering membaca blog orang lain, dengan sendirinya kita akan belajar tentang bagaimana menulis konten di blog.
  • Belajar banyak gaya bahasa yang digunakan oleh blogger lainnya, dan itu bisa membuat kita belajar untuk bisa menemukan gaya bahasa kita sendiri.
  • Mudah mendapatkan ide saat kita butuh untuk membuat konten.
  • Mendapatkan backlink dan traffic tentu saja.
  • Belajar tentang kebersamaan. Dll.


Cara gabung komunitas ini juga gampang kok , kita tinggal mengisi form yang sudah disediakan dan mentaati tata tertib atau aturan main yang sudah dibuat. Jika melanggarnya, konsekuensinya yang pasti dikeluarkan dari member. Hehe..

Langkah menjadi member 1 Minggu 1 Cerita silahkan Baca Di sini.



BACA JUGA : 3 KOMUNITAS BLOGGER TERBAIK DI INDONESIA 


ALASAN GABUNG 1 MINGGU 1 CERITA


logo baru 1 minggu 1 cerita
logo baru komunitas


Alasan saya gabung Komunitas ini karena ingin termotivasi untuk konsisten membuat tulisan, biar tiap minggu rajin bikin cerita tentang apa saja. Hehe.. Untuk mendukung project mingguan ini, saya membuat label khusus 1 Minggu 1 Cerita yang isinya nanti akan dipenuhi dengan Cerita Sore Hari.

Mengingat Blog saya ini memiliki Niche Blog, akhirnya cerita yang sifatnya ha-ha, hi-hi saya buatkan tempat khusus. Fungsinya, supaya ini Blog juga gak kaku banget gitu rasanya. Hahaha.. Pun biar gak di anggap sebagai auto generate Blog. 

Jujur saya bermimpi memiliki Blog yang punya ciri khas khusus di mata Google dan juga saya ingin aktif juga mengelola Blog tua ini. Itulah sebebnya saya rajin mengupdate Blog ini, supaya tidak mati suri lagi. Hihihi

Buat teman-teman yang butuh motivasi untuk konsisten ngeBlog, bergabunglah dengan komunitas Blogger yang ada di kotamu, atau yang kamu ketahui. Kalian bisa belajar banyak hal sekaligus bisa membuat jaringan pertemanan. 


HAPPY BLOGGING