LIBURAN BERSAMA KELUARGA ? INI TIPSNYA !

by - December 16, 2022

rental mobil traveloka



[ewafebri.com] | Liburan Bersama Keluarga? Berikut Tipsnya!

Siapa dari kalian yang merencanakan liburan menjelang tahun baru bersama keluarga? Agar liburan kamu terasa nyaman terutama saat perjalanan, tidak ada salahnya untuk melakukan rental mobil. Kamu bisa liburan bersama keluarga dengan rental mobil di Traveloka.


LIBURAN BERSAMA KELUARGA ? INI TIPSNYA !


Liburan bersama keluarga adalah momentum yang tepat untuk family time intens bersama keluarga. Sesekali saja melakukan family time di luar rumah, hal ini akan menambah keakraban dan keharmonisan antar anggota keluarga satu sama lain. Sehingga tidak boleh terlewatkan.

Tips Berlibur Bersama Keluarga

Supaya liburan kamu dan keluarga dapat berjalan secara lancar, di sinilah perlu adanya perencanaan yang matang. Terapkan tips berikut ini agar liburan bersama keluarga berlaku aman, nyaman, tanpa adanya gangguan atau hambatan.

1. Mempersiapkan Rencana Perjalanan


Langkah pertama yang tidak boleh kamu lupakan yakni mempersiapkan rencana perjalanan. Rencana perjalanan biasanya disebut pula dengan istilah Itinerary. Itinerary berisi list hal-hal apa saja yang akan dilakukan, estimasi biaya yang akan dikeluarkan selama liburan, lokasi tujuan liburan, siapa saja yang akan berlibur, transportasi-akomodasi serta bagaimana konsumsi saat liburan berlangsung.

Saat kamu melakukan liburan bersama keluarga, sebaiknya kamu tidak egois untuk menentukan lokasi tempatnya sendiri. Jika bisa kamu bertanya kepada anggota keluarga yang lain seperti pasangan atau anak “lokasi mana yang pas untuk berlibur?” Demikian jika kamu berlibur dengan anak yang masih kecil, lebih baik pilihlah destinasi wisata yang ramah Anak.

2. Mempersiapkan Keperluan Selama Liburan


Jika kamu sudah mengetahui destinasi wisata mana saja yang akan dirujuk untuk berlibur, maka selanjutnya kamu tinggal mempersiapkan berbagai kebutuhan yang diperlukan. Bawalah barang-barang secukupnya saja. Mengingat barang bawaan yang terlalu banyak akan memberatkan bagasi, juga menyulitkan kamu untuk menatanya.

Keperluan lain yang perlu kamu perhitungkan adalah membawa baju ganti lebih, jadi jangan hanya membawa baju ganti satu, sebab untuk menjaga-jaga terjadi hal yang tidak diinginkan seperti pakaian yang kotor atau justru, membawa obat-obat yang diperlukan jika memang ada salah satu anggota keluarga yang memiliki fisik cukup lemah.

Kamu juga harus melihat kondisi musim dan cuaca, misalnya saja ketika musim penghujan. Berhubung kamu dan keluarga berlibur secara outdoor, maka persiapkanlah mantel dan payung. Tambahan pula jika ternyata akses lokasi untuk berlibur cukup sulit, misalnya saja jarak antara parkir dengan lokasi wisata cukup jauh dan kamu wajib berjalan menyusuri hutan. Oleh karena itu, kamu juga perlu mempersiapkan kebutuhan tambahan akan hal tersebut.

3. Pilihlah Transportasi dan Akomodasi yang Tepat


Tips agar liburan kamu bersama keluarga berlangsung nyaman lainnya yakni pilihlah transportasi dan akomodasi yang tepat. Dalam hal ini kamu harus memperhatikan jarak tempat berlibur dengan lokasi rumah kamu, maupun efisiensi saat melakukan perjalanan.

Jika dirasa membawa kendaraan pribadi lebih pas, maka kamu bisa membawa kendaraan pribadi. Walaupun kamu belum memiliki kendaraan pribadi sekalipun, jangan khawatir kamu bisa melakukan rental mobil, salah satunya via Traveloka.

Liburan dengan rental mobil Traveloka tidak hanya bisa dilakukan bagi yang belum memiliki mobil saja, namun orang-orang yang sudah memiliki mobil sekalipun bisa melakukannya. Jelas saja, karena tidak perlu melakukan servis terlebih dahulu, karena rental mobil Traveloka sudah disiapkan dalam keadaan prima baik dari segi mesin, maupun tipe kendaraan.

Selain itu di dalam aplikasi traveloka, juga tersedia layanan untuk akomodasi. Ada berbagai tipe hotel atau penginapan seperti villa atau pavilion. Jika kamu berlibur bersama rombongan yang banyak orang, maka kamu harus mencari penginapan yang cukup luas, fasilitas yang memadai, dan sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

4. Berangkatlah Sesuai Waktu yang Tepat


Pemilihan waktu sangat mempengaruhi kenyamanan dalam melakukan perjalanan, misalnya saja bagi kamu yang akan berlibur dan mengajak balita. Maka kamu dan keluarga bisa mengatur jadwal pemberangkatan saat Si Kecil beristirahat.

Disisi lain, bagi kamu yang memiliki anggota keluarga yang sama-sama memiliki kesibukan, seperti halnya istri yang bekerja, anak-anak yang sudah sekolah. Lebih baik kamu mendiskusikannya terlebih dahulu, dengan begitu akan tercapai kesepakatan serta semua anggota keluarga bisa berangkat berlibur sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

5. Ambillah Momen Bersama Keluarga


Hal yang patut dipertimbangkan lainnya yakni kamu perlu mengambil dan mengabadikan momen-momen bersama keluarga. Sebab kenangan tidak bisa dilupakan, serta kesempatan kadang tidak datang dua kali. Maka dari itu kamu bisa membawa kamera untuk memotret keseruan liburan nanti atau handycam yang proper untuk mengambil video liburan kamu bersama keluarga

Demikian sekilas tips liburan bersama keluarga yang bisa kamu praktekkan. Pastikan kamu melakukan liburan dengan rental mobil Traveloka. Akan ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan. Mau liburan kemana pun? Traveloka aja dulu !

You May Also Like

0 comments

OTHER ARTICLES :