PENGALAMAN MEMBUAT VIDEOART UNTUK LOCA INSTITUTE

Pengalaman Membuat Videoart Untuk Loca Institute


[ewafebri.com] | PENGALAMAN MEMBUAT VIDEOART UNTUK LOCA INSTITUTE. Hari Kamis tanggal 9 Juli 2020 adalah saat di mana saya nervous banget dari mulai pagi. Gara-garanya seih sederhana, sore harinya saya mau diajak ambil gambar untuk bikin Videoart di Loca Institute. hahahaha.. 

PENGALAMAN MEMBUAT VIDEOART UNTUK LOCA INSTITUTE


Ini pengalaman pertama saya memberanikan diri ikutan tampil dalam sebuat pertunjukan dalam bentuk video. Karena ini mengedepankan art performance, maka pembuataanya pu sedikit jauh berbeda dengan video film atau vlog youtube. Yup.. Videoart kali ini lebih menitikberatkan pada faktor konsep karyanya. 

MANIFESTO VII GALERY NASIONAL 


manifesto vii galeri nasional videoart loca institute


Ngomong-ngomong, ngapain coba si Eva ujug-ujug ikutan bikin videoart ? Apakah dia kurang kerjaan ? hihihi. 

Tentu saja bukan Gaes. Saya pingin ikutan terlibat project ini karena untuk membuat karya Manifesto VII di Galeri nasional Indonesia. Rencananya karya ini akan ditampilkan secara daring setelah melewati seleksi tentu saja. hahaha.. 

Seru banget sih bikinnya. Sayangnya saya belum bisa kasih bocoran di sini sampai video karyanya benar-benar lolos. Sabar ya yang penasaran ? hihihi... 

BEHIND THE SCENE 


Tapi tenang, bukan eva Kalo gak memberikan sneakpeak tentang kegiatan itu. Hihihi.. Kali ini ada beberapa foto hasil jepretan  Dead Kent. Foto yang di ambil merupakan beberapa talent yang ikutan dalam project ini. 

Apakah ada foto ewafebri ? Tentu saja tidak ada ! hahaha.. Akutu Ngeri rusak kameranya , kalo ada gambarku di dalamnya. hehehe.. 

Gambar di bawah ini merupakan Teaser yang dibuat oleh Mas Fatur, orang yang membantu bikin desainnya. Kece banget, dan hasilnya dramatis tentu saja. Hihihi..  


Teaser videoart karya Mas faturrahman


Owh iya, yang lebih menegangkan lagi tuh. Talent yang ikutan project ini juga kece-kece habis loh. Pernah baca tentang tulisan tentang SPARTU ? Sebuah komunitas puisi yang sempat bikin saya sesakkan dada ? nah, salah satu talentnya ada yang dari Spartu. Namanya Amyrhyby. Untungnya pas saya lagi take, si Mbak udah pulang duluan. Kalo gak, hmmm bisa grogi habis. hahaha... 

Editornya sih gak perlu ditanya lagi. Orang yang pernah saya bahas buku fotografinya "DISRUPSI". Bukunya aja kece, apalagi hasil videonya. Yekan ? Aktingnya saya mah ketutup sama editing kecenya. 

Bapak Sutradaranya namanya Pak Tunggul Rajdipa, untung dia gak galak, bisa berabe akting saya. Udah demam panggung, segala digalakin misalnya, hahaha... Bakalan wadidaw hasilnya. 

Kalo kalian penasaran tentang foto talent lainnya, foto lengkap behind the scenenya ada di sini.

KESIMPULAN 

Membuat Videoart itu memang tak serumit membuat video untuk film, sinetron atau youtube. Tapi effortnya sama aja. Hahaha.. Butuh waktu yang gak sebentar juga. Untungnya kami punya team yang negrjain bareng-bareng, jadi asyik banget. 

Owh iya, doakan Videoartnya masuk seleksi ya ? siapa tahu kalian penasaran dengan penampakan bergerak saya ? hahaha.. Jadi bisa liat hasil video yang akan dipamerkan nanti. hihihi... Duh saya jadi deg-degan ini. Hihihi.. 


Post a Comment

0 Comments