GOOGLE ANALYTIC REPORT FEBRUARY 2020

ewafebri february 2020


[ewafebri.com] GOOGLE ANALYTIC REPORT FEBRUARY 2020. Saking asyiknya update Blog ewafebriart saya lupa bikin report bulan Februari 2020. Hahaha.. Namun tampaknya dari data Googlae Analytic saya ada pengurangan jumlah user dan pageview, meskipun gak terlalu banyak. Kenapa ya ? mungkin ini alasannya ?

GOOGLE ANALYTIC REPORT FEBRUARY 2020


Per Tahun 2020 ini saya sengaja ingin membuat postingan khusus tentang laporan perkembangan data Blog ini. Selain sebagai tracker, postingan ini juga sebagai materi konten, yekan ? hahaha.. ? 

Sejujurnya saya bukan pengejar data yang fanatis sih. Ini murni untuk sharing dan postingan biar tetap aktif Blognya. Kita tahulah kadang ide menulis yang sifatnya research itu butuh waktu beberapa hari untuk menyelesaikannya. Sementara laporin ini tinggal baca data yang ada aja. 

Am i clever atau kurang kerjaan ? hahaha.. 

FEBRUARY BLOG ACHIEVEMENT 


Bulan February lalu sebenarnya saya lebih disibukkan dengan kegiatan Non Blogging/menulis. Mengingat saya sering mengadakan pertemuan untuk membahas tentang Pameran Lukisan 30x30 yang akan saya ikuti Minggu ini di Thee Huis Gallery Bandung. 

Walaupun begitu, aktivitas menulis saya masih tetap jalan juga. Walapun gak menulis di Blog ini, saya tetap menuls di Blog sebelah. Hahaha.. 

Kira-kira nie, apa saja yang sudah saya raih Bulan February ini : 

  • Ada 8 Artikel yang sudah saya terbitkan selama Bulan February di Blog ini. Alhamdulilah.. Sementara Blog ewafebriart ada sekitar 5 artikel, jadi total saya menulis 13 postingan selama bulan February. Lumayan !
  • Total Pageview berdasarkan perhitungan blogger.com menjadi 700.000 lebih. Alhamdulilah. 
  • Google Adsense juga lumayan meningkat tajam penghasilannya. Setelah kemarin saya menerapkan beberapa tips dan trik pada pembuatan Ads Unit, Alhamdullillah penghasilan jadi meningkat. Setelah sebelumnya pada bulan January sekitar Rp. 25.962, maka bulan Maret meningkat menjadi Rp. 38.891. Kurang lebih meningkat 49.7%.

Hal lain yang tak sempat saya cek adalah penggunaan kata dalam satu artikel. Mengingat saya menulis di beberapa Blog, rasanya dalam satu artikel itu sudah banyak banget ulasannya. hahaha.. 

GOOGLE ANALYTIC FEBRUARY 2020


Berdasarkan data yang saya liat pertanggal 29 Februari, jumlah user dan pageview memang mengalami penurunan. Ini mungkin terjadi akibat rentan waktu dalam setiap bulan itu ada perbedaan. Misalnya saja Januari, 31 hari. Sementara Februari 29 Hari. 

Bukan tidak mungkin dalam satu hari itu menyumbang lebih dari 1000 traffic. Secara keseluruhan angka trafik setiap harinya rata-rata 1500 - 2000. Jadi jumlah data February tidak ada perubahan yang terjadi. 

Dan berikut ini detail reportnya : 


  • Pageviews :  38.758
  • Users  : 11.193
  • Sessions : 14.286
  • Average Session Duration : 00:01:42
  • Returning Visitor : 14.85
  • Bounce Rate : 19.12%
  • Highest Traffic Day : 11 February 2020 : 518 user , 1.703 Pageview

Semoga bulan ini data-data ini bisa terus meroket dengan cara yang sehat ya ? Amin. Dengan begitu performa Blog bisa makin lebih baik lagi. hehehhe... !