KELEBIHAN FITUR BLOGGER TERBARU

kelebihan fitur blogger terbaru


[Start Your Day With Ewafebri] Kelebihan Fitur Blogger Terbaru. Apakah kalian pengguna Blogspot ? Jika iya, ada kabar gembira buat kita semua. Blogger memiliki tampilan baru yang menguntungkan pengguna mobile phone. Apalagi kalo bukan tentang tampilan dashboardnya. Seperti ulaaan berikut ini. 

KELEBIHAN FITUR BLOGGER TERBARU




Buat teman-teman yang memanfaatkan Blogger sebagai platform, tentu belakangan ini sudah mengetahui adanya perbedaan cukup besar pada bagian dashboardnya. Dan perubahan ini sangat menguntungkan bagi Blogger yang aktif menggunakan smartphone sebagai device-nya.

Salah satu orang yang sangat bersyukur atas perubahan ini adalah saya. Kebetulan saya hampir 80% menggunakan smartphone untuk membuat postingan di Blog. Yang 20% saya harus menggunakan laptop untuk mengutak atik kode htmlnya.

Namun sekarang saya tak perlu bersusah payah lagi. Karena dashboard terbaru Blogger sudah bisa mengakomodir fasilitas editing kode html melalui mobile browser (chrome).

Baca Juga : 


FITUR BLOGGER TERBARU 


Fitur apa saja sih yang sudah berubah pada dashboard Blogger ? Nah ini dia beberapa ulasannya :

MENU LAYOUT 





Blogger sudah menyajikan Menu Layout ala mobile version. Secara visual tampilannya lebih simple, clean dan minimalis. Tapi untuk isi menunya sendiri, masih tetap sama seperti yang terdahulu. Komponennya masih terdiri dari :


  • Posts
  • Stats
  • Comments
  • Earnings
  • Pages
  • Layout
  • Theme
  • Setting
  • Reading List
  • Help & Feedback.


THEME




Perubahan ini juga sangat memudahkan saya saat ingin mengubah kode html tampilan Blog. Jika sebelumnya saya harus melakukannya semua hal di laptop, sekarang saya bisa melakukan semuanya di smartphone. Tak hanya memudahkan dalam hal kode html, tapi juga lebih enak mengakses bagian settingnya.

TAMPILAN STATISTIK





Visual statisnya juga sudah berubah. Lebih mobile friendly, simple dan minimalis. Dengan tampilan yang baru, data statistik Blogger jadi lebih mudah dibaca. Ada bagian jumlah follower (bagi yang pasang widgetnya), jumlah post yang sudah di-publish, data statistik (pageviews), data postingan terakhir, Pageview setiap postingan yang populer, data setiap postingan pages.

Data yang sudah tak terlihat lagi langsung (harus diklik bagian More About This Blog) adalah data demografi, sumbert traffic, Top reffering Url, Audience, dll.

FITUR BLOGGER YANG BELUM BERUBAH


Sayangnya, belum semua fitur sudah mobile version. Seperti dashboard blog post dan layoutnya yang masih menggunakan model desktop. Ada juga bagian Pages, earning, dan setting juga masih belum berubah tampilannya. Masih seperti tampilan blogger classic.

Sebagai Blogger yang mengandalkan smartphone, saya berharap Blogspot juga mengubah tampilan setting postingan yang mobile friendly, sehingga semua proses bisa dilakukan dengan smartphone.


Biar makin lengkap lagi, jangan lupa ikutan gabung bereng teman-teman lainnya untuk mendapatkan informasi melalui newsletter tiap bulan.

Gak cuma tentang update artikel, tapi juga ada freebie dan tips lainnya. Caranya dengan mengklik tombol gabung berikut ini !


Nah, bagaimana dengan kalian ? Apakah perubahan Blogger terbaru ini memiliki dampak pada aktivitas ngeblog kamu ?  Lantas apa harapan kalian terhadap perubahan Blogger saat ini ?

Kita tunggu saja ya ? Semoga Blogger juga mengikuti jejak wordpress yang editable di segala device. Sehingga bisa lebih efektif dan efisian bagi pelaku digital seperti narablog seperti kita.