HOW I CHASE MY DREAMS !



Mengejar mimpi seperti judul yang cocok untuk postingan hari ini. Setelah kemarin menyesali salah satu proses hidup, saatnya memperbaiki kualitas hidup dengan beberapa mimpi. Hahha.. Tema Challenge ini memang sederhana tapi cukup mengubek-ngubek perasaan. Setelah kita dihadapkan pada kenyataan pahit, hari ini kita di brainstorming tentang bagaimana kita memperbaiki diri dan move on dari kegagalan yang lalu. Hahhaa..



Mimpi... ? Mimpi yang ingin saya bahas bukan mimpi bunga tidur, tapi impian (keinginan) yang ingin saya capai. Untuk mendapatkannya bukan sekedar bangun dari tidur donk ya.. ? Haha.. Tapi juga harus melakukan sesuatu. Semacam target yang ingin dicapai, entah besok, besoknya lagi, atau besok dan besok. Hihihi..

HOW TO CHASE MY DREAMS ?!? 


Ada 3 hal yang belum tercapai dan masih ingin saya kejar. Kalo kata Gail Denvers. Keep Your Dream Alive !




Sebenarnya ada gak sih manfaat kita memiliki mimpi ? Hmmm.. Kalo menurut saya sih, ada baiknya memang kita tetap menjaga atau memiliki mimpi. Karena : 

  • Dengan bermimpi kita jadi terdorong untuk belajar sesuatu.  Ya masa, kita gak ingin mewujudkannya ya Gaes. Dengan memiliki mimpi kita melakukan tindakan untuk membuatnya nyata. Nah dari sini kita bisa belajar tentang sesuatu yang bisa mendukung impian itu jadi nyata.
  • Dengan bermimpi, kita melatih otak untuk kreatif berpikir. Kadang impian kita kan suka aneh-aneh ya.. ? Misalnya bermimpi jadi Princess, itu bisa diwujudkan kok ! Dengan menikahi pangeran tentunya. Atau bisa seperti Syahrini, yang menyematkan Princess di depan namanya Hihi.. gak perlu pusing mikirin gaet pangeran. Dari mimpi yang gak biasa ini, kita jadi berusaha untuk mewujudkannya dengan cara yang kreatif. 🤭
  • Bermimpi itu menghidupkan Harapan. Yang membedakan kita dengan robot itu adalah harapan (ya kali.. haha.. ).  Robot tak bisa berharap, karena hidupnya ditentukan oleh program. Sementara kita masih bisa berharap esok lebih baik dari hari ini, berharap esok mendapatkan berkah lebih lagi. Dari harapan ini kita bisa berfikir untuk meraihnya (ini mah balik lagi ke mimpi).

Daripada mbulet aja, yang pasti mimpi itu bisa membantu kita untuk memiliki tujuan hidup. Saya ingin A, B, C dan seterusnya. Jadi kita bisa merasakan hidup itu lebih berwarna. 

Nah apa saja hal yang belum terealisasi dan masih berpredikat menjadi mimpi ? 5 Hal berikut ini adalah jawabannya : 


PAINTING MURAL


Saya berusaha memiliki mimpi yang achievable. Atau yang bisa saya gapai dengan beberapa aksi tentunya. Saya takut bermimpi terlalu tinggi banget (meskipun gratis), karena takut itu hanya tetap menjadi mimpi saja. Misalnya mimpi jadi Presiden, kan gak mungkin. Hahaha..




Melukis mural adalah impian yang menurut saya masih bisa tergapai. Apalagi lukisan Bowgel yang mentereng itu. Hahha.. Siapa tahu suatu hari nanti gambar si Bowgel bisa dinikmati oleh semua orang, diantara gang-gang perumahan. Halaaah... Hahaha.. biar kayak si Banksy gitu... Nyahahhaa..

How To achieve it ?


  • Belajar banyak sketch dulu tentang Bowgel.
  • Belajar melukis dulu di atas kanvas sebelum melukis di tembok. Areanya kan pasti lebih luas dari kanvas yang biasa saya gunakan. (Ukuran kanvas terbesar yang saya pakai itu 50 x 60 cm).
  • Menunggu ada yang nawarin. Heuheuheu..


PUNYA BUKU DAN ANIMASI TENTANG BOWGEL


Pingin bisa menghidupkan karakter Bowgel dalam bentuk buku illustrasi dan animasi. Hihi.. Biar kayak We Bare Bear ! Entah kenapa saya suka banget sama We Bare Bears, padahal udah setua ini. Haiiiyaaaa... !




How To Achieve it ?



  • Yang pasti sama seperti langkah di atas, banyak belajar sketch
  • Mengumpulkan ide-ide untuk membuat illustrasi yang seperti apa. 
  • Belajar tentang program animasi, biki. Gif dulu deh yang paling sederhana. Hahha.. 
  • Belajar mengarang cerita. Biar ada kisahnya gitu kalo dibikin animasi. 
  • Masih panjang ini jalannya.. haha.. Bikin Bowgel dikenal banyak orang dulu aja deh yang utama. 


BERKELUARGA



Waaaaah ini.. Ini terlalu personal, tapi biasanya kalo dilontarkan bisa jadi kenyataan. Hahaha.. Entah kenapa yang seperti ini kok belum jadi prioritas utama sih Vva. Hadeeh ! Keburu tua Vva.. ! 😭 ..

How To achieve it ?


Perbanyak berdoa saja. Hahhaa...


Duh apalagi ya.. ? Hahha.. mendadak pikiran saya mandek. Ya sudahlah.. gak perlu dipaksa harus 5 kan.. ? Biasanya gampang banget dapet ide, tapi karena mentoknya cuma dapet 3, ya gak masalah. Siapa tahu akhir bulan nanti bisa nambah keinginannya.

Begitulah impian saya saat ini yang belum terpenuhi. Sejujurnya saya mah gak terlalu ambisius orangnya. Jadi pas diminta 5 , saya pikir-pikir kok gak nemu juga. Hahha.. Yang pasti, semoga setiap waktu saya bisa tetap bermimpi. Satu terlaksana, punya mimpi baru lagi, dst. Dengan begitu saya bisa lebih menikmati hidup, tak seperti yang lalu. Hihihi..








Post a Comment

20 Comments

  1. Aamiin :) semoga keinginannya dipermudah sama Allah ya mbakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin... Terima kasih banyaak.. semoga apapun keinginan kamu terkabul hari ini.

      Delete
  2. Mesti bisa ketawa kalo baca tulisan mbak evva, padahal temanya serius :D sama mbak, saya juga suka we bare bears, lucu dan menggemaskan, ingin pelihara di rumah aja, hihihi. Semoga tercapai ya keinginannya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin terima kasih. Kadang saya tuh pingin serius tapi di dalam pikiran saya, ujug-ujug keluarnya tulisan bgtu

      Delete
  3. Pasti gambar ilustrasinya lucu. Duh saya tuh dari dulu pengen lho bisa gambar. tapi dasar enggak ada bakat, ya jadi susah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di cobaa mbaak.. pasti bisa.. asal konsisten ! Ayooookk..

      Delete
  4. mudah2an semua mimpinya bisa terwujud dalam waktu dekat yaa, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin.. terima kasih banyak mbak.. semoga terkabulkan.. ❤️❤️

      Delete
  5. Senoga semua keinginannya segera terwujud, ya, Mbak..terutama nomor 3 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiiin... 🙏🙏🙏🙏 Semoga tahun depan.. ❤️

      Delete
  6. Replies
    1. Thank you kak sandra.. Good Luck for you too.. ❤️❤️

      Delete
  7. Semua manusia pernah 'jatuh' tapi yang hebat adalah manusia yang setelah jatuh mampu bangkit lagi dan mewujudkan mimpi-mimpinya yang lain. Itu pencapaian yang luar biasa. Kalau berkeluarga hahaha *toss* banyak berdoa dulu qiqiqiqi ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinkan...! Hihi.. semoga kita siap lahir batin kakaaaaak... ❤️❤️❤️❤️

      Delete
  8. Pasti terkabul semua kak. Dan yg utama semoga 2019 bisa segera ganti status kaka😊 aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin.. semoga status kita berubah.. hahaha...

      Delete
  9. painting mural wooowww...sungguh keren loh Mbak, kalo sampe terwujud plisss tulis dimana lokasinya aku bakal samperin untuk numpang selfie... tulisan yg ini keren deh bikin yg baca ikutan berapi2 dan semangat utk achieving the dreams...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan.. kan.. hahha.. saya pingin banget gambar Bowgel yang gede.. hahhaa.. trus bisa dipandang banyak orang gtu. Hihi.. semangaaat kakak..

      Delete

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏