CERITA SORE HARI | BELAJAR MELUKIS GRATIS DI KILAU ART STUDIO

by - September 22, 2018

Jakarta Art Community
Kilau Art Studio Community



Pernah dengar Istilah " Melukis itu mahal !" ? .. hihi.. Kiasan itu yang paling sering saya dengar setiap kali saya berjumpa dengan calon pelukis baru. Betul, Melukis itu memang cenderung mahal, jika kita melihat sudut pandang dari material, ide, ilmu dan tentu saja waktunya. Tak heran, kadang satu lukisanpun harganya bikin mata terbelalak " halaaah", hahaha..


Salah Satu hasil karya siswa Kilau Art Studio

APA SIH KILAU ART STUDIO ?


Ada kabar baik buat Bunda yang memiliki buah hati dan ingin belajar melukis cat acrylic gratis. Adalah Kilau Art Studio yang  merupakan sanggar  khusus seni yang bersedia memberikan ilmunya secara gratis. Soal bahan material, tentu kalian harus membeli. hihi.. Belajar melukis itu memang cenderung mahal, ada sanggar yang harus membayar setiap kali pertemuan, ada juga sanggar yang membayar sekaligus untuk beberapa kali pertemuan. Harga tersebut biasanya belum termasuk material loh, karena itu ada istilah " melukis itu mahal ".


https://www.instagram.com/p/Bn8QMXdny3i/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1oje08lgzsy68
Kilau Art Studio

DIMANA LOKASINYA ?


Kilau Art Studio terletak di Jalan Durian Raya no. 47 RT4/RW4 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bisa dibilang sanggar ini adalah Atap art community juga. Pemilik studionya adalah seorang pelukis bernama Saepul Bahri atau sering dikenal dengan Epul. Dia dan sang istri membuka art studio sebagai bentuk dedikasinya terhadap dunia seni di Indonesia.


Owner Kilau Art Studio : Epul Art

APA KEGIATANNYA ?


Selain Art Class , Workshop di Kilau Art Studio juga memiliki kegiatan amal loh. Seperti yang baru-baru ini mereka lakukan, yaitu Donation For Lombok. Jadi kalian berdonasi sekaligus mendapatkan sketch gambar sebagai apresiasinya. Kurang lebih begitu. Seru kan ? Hehe..

Sketch Activity


SIAPA SAJA YANG BOLEH BELAJAR ?


Siapa saja boleh bergabung dan belajar disini, tetapi untuk Art Class, usianya dibatasi dari umur 6 - 15 tahun. Pasti menyenangkan ya kalo punya teman-teman yang memiliki hobby yang sama. Selain bersosialisasi tentu kita juga bisa saling terinspirasi satu sama lainnya. Bercerita dan berkarya bersama.


Kegiatan anak-anak belajar melukis cat acrylic

KAPAN WAKTU BELAJARNYA ?


Jadwal belajarnya setiap hari Jumat jam 3 sore. Sayangnya saat ini Kilau Art Studio hanya 1 tempat saja belum memiliki cabang, jadi jika ingin belajar melukis gratis, harus ke Jakarta Selatan lebih dulu hihi... Nggak apa-apa kan ya, biar sekalian bisa gaul ala anak Jakarta Selatan, Which is so Artsy gitu gaes.

Ngumpul Bareng Teman

Tapi tenang, lokasinya mudah dicari kok Gaes, apalagi jika kalian sering menggunakan jasa Gojek, tinggal tulis namanya Kilau Art Studio, langsung muncul. Atau kalian juga bisa kepon Instagramnya  lebih dulu, seperti apa sih Kilau Art Studio itu.  Hehehe..

Tunggu apalagi , Belajar Melukis Acrylic Gratis, Bersosialisasi bersama teman-teman baru bahkan berdonasi lewat Kilau Art Studio.  (By the way, ini bukan postingan iklan ya.. hahha..). Baiklan sekian local guide yang seru. Kalo ada yang kece lagi akan saya informasikan buat kalian semua. Loveeeee..

HAPPY WEEKEND !

You May Also Like

6 comments

  1. Asik nih, bisa dapet teman dari hobi yang sama. Selain itu buat si anak nantinya jadi tahu minatnya di gambar seberapa gede setelah diasah. Bukan belom nyoba trus bilang "Aku nggak minat karena nggak bisa". Hehehe... Toplah pokokna! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak.. sapa tahu jadi the next " Basuki Abdulah " , hehehe.. ❤️

      Delete
  2. Wah, baru tau deh ada tempat belajar melukis gratis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kak.. hihi.. jarang 1000 banding 1 .. hahaha..

      Delete
  3. Baru tau ini, padahal deket sama kosan, sayang ga memenuhi kategori umur, hhhu

    ReplyDelete

Hi Gaes.. Jika kalian tak menemukan kolom komentar, mohon untuk mencari artikel yang ingin dikomentari melalui Home , atau pilih label, kemudian klik " Link Komentar " , yang berwarna salmon (peach pastel). Akan muncul kolom komentar baru. Mohon maaf ketidaknyamanannya.. 🙏